30 Januari 2011

[Video] Gunung Kirishima Meletus


Tampaknya bukan cuma Indonesia saja yang gunungnya bisa meletus.

Setelah tertidur pulas selama lebih dari 50 tahun, akhirnya Gunung Kirishima di prefektur Kagoshima, Kyushu, akhirnya terbangun dan mengeluarkan lahar panas serta debu vulkanik setinggi 1500 meter...

Gunung Kirishima, Jepang





Apakah ini tanda-tanda bumi akan kiamat?



Bagikan

28 Januari 2011

5 Alasan Kenapa Otaku Disebut Pacar Terbaik


Sebuah survei terbaru di Jepang telah menyimpulkan bahwa otaku ternyata digemari oleh kalangan remaja putri.

otaku jepang

Survei yang diadakan oleh Sugoren memang sedang memperhatikan generasi otaku saat ini dan telah mengumpulkan beberapa alasan mengapa laki-laki kutu buku Jepang (alias otaku) bisa menjadi pacar terbaik yang pernah kalian miliki.

Para pembaca wanita memberikan pendapat mereka seperti ini...

1. Akses ke sebuah dunia yang tidak dikenal

"Pacar saya telah saya menghafal banyak nama karakter game. Pada awalnya memang sulit, tapi sekarang aku kecanduan dunia game. Saya telah belajar banyak hal tentang dunia otaku dan itu menyenangkan!"

2. Tempat kencan yang baru

"Saya pergi ke pasar komik untuk pertama kalinya. Ternyata sangat menyenangkan! Robot Gundam yang berukuran asli rupanya cukup mengesankan!"

3. Dapat dipercaya

"Otaku sejati tidak bisa menggoda gadis lain, jadi saya tidak perlu merasa cemburu. Jika pacar saya ternyata selingkuh, itu terjadi hanya dalam dua dimensi (tidak dengan gadis-gadis nyata, melainkan selingkuh dengan karakter manga)."

4. Rasa hormat yang tinggi

"Rasanya seperti dia telah menjadi guru saya."

"Aku juga otaku, tapi keahlian saya berbeda dengan pacar saya, dan masing-masing dari kami menghormati kepentingan yang lain. Kami tidak pernah bertengkar karena perbedaan pendapat."

5. Seorang ahli yang bisa diandalkan

"Dia tahu begitu banyak tentang produk elektronik, dan dia berhasil menemukan ponsel terbaik untuk saya."

"Pacarku merakit komputernya sendiri dari nol, ini artinya dia sangat mengerti soal komputer. Jadi kalau ada apa-apa dengan komputer saya, dia yang menyelesaikannya."

Bagaimana menurut kalian? Apa kalian setuju?



Bagikan

27 Januari 2011

Kabar Gembira Bagi Yang Punya Jerawat!


Kamu punya jerawat?

Jangan khawatir. Ternyata ada banyak orang Jepang yang berpikir kalau jerawat itu sebenarnya kawaii (lucu/menggemaskan).


jerawat halus orang jepang

jerawat orang jepang


Menurut sebuah survey yang dilakukan oleh Club BBQ terhadap 1.081 responden, ada 59% orang Jepang yang menganggap jerawat halus (tidak banyak) pada remaja itu sebenarnya lucu dan menggemaskan. Dan terdapat 5% responden yang menganggap jerawat pada usia berapapun sangat lucu dan menggemaskan - bahkan jerawat yang ada di punggung dan dada kamu!

Gimana, merasa lebih baik? ^_^



Jerawat = Nikibi / にきび


Bagikan

26 Januari 2011

Orang Jepang Paling Sedikit Punya Teman Online


Akhirnya, terjawab sudah mengapa situs jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook, tidak terkenal di Jepang.

avatar orang jepang

Pengguna Internet di Jepang rupanya memiliki teman-teman yang sangat sedikit di situs jejaring sosial.

Studi yang dilakukan oleh TNS Global Market Research menganalisis 50.000 perilaku konsumen online di 46 negara di dunia. Mereka melaporkan bahwa rata-rata orang di Jepang hanya memiliki 29 teman di situs-situs seperti Facebook, dibandingkan dengan rata-rata orang Malaysia yang memiliki 233 teman, 231 di Brazil dan 217 di Norwegia.

Kenapa bisa begitu? Rupanya orang-orang Jepang sangat tidak suka menggunakan nama asli mereka di situs jejaring sosial. Dan fatalnya, Facebook mengharuskan semua anggotanya menggunakan nama asli.

Ini sebabnya Mark Zuckerberg pusing tujuh keliling. Dia tadinya bingung kenapa situsnya yang sangat populer di dunia bisa jeblok di Jepang, sedangkan situs jejaring lokal (seperti Mixi dan Gree) bisa berkembang dengan pesat. Jawabannya adalah karena anggota Mixi dan Gree boleh menggunakan nama samaran atau nickname.

Bayangkan, 75% orang Jepang gak pernah denger kata Facebook!

Ya, orang Jepang bisa dibilang sangat tertutup dan sedikit riskan dalam membagi informasi pribadi mereka kepada dunia. Mereka lebih nyaman ber-chatting ria dengan menampilkan avatar-avatar lucu dan menggunakan nama-nama samaran seperti Sakura, Momo, atau Kokoro.

Lalu apakah Facebook akan memperbolehkan orang Jepang untuk menggunakan nama samaran? "Tidak akan." Kata Zuckerberg.



Bagikan

23 Januari 2011

[Video] Suara Kucing Yang Aneh


Perkenalkan namanya Romi. Dia bisa mengeluarkan suara yang cukup aneh untuk seekor kucing. Yang menarik, dia selalu mengeluarkan suara tersebut ketika malam telah tiba.

Simak videonya...

kucing di jepang





Bagikan

22 Januari 2011

Biaya Parkir Di Jepang Memang Mahal


Jepang memang jarang terjadi kejahatan yang disertai dengan kekerasan. Tapi yang namanya pelanggaran hukum tetap saja ada. Mau tau berapa biaya parkir di Tokyo? Bisa mencapai 800 yen per jam atau sekitar Rp. 80.000,- per jamnya!

Dengan biaya parkir semahal itu rupanya orang-orang Jepang pun gak tahan dan memilih untuk tidak membayar parkir. Coba simak video berikut...


parkir di jepang





Bagikan

20 Januari 2011

Mammoth Mau Dihidupkan Kembali


Para peneliti Jepang yang dipimpin oleh profesor Akira Iritani dari Universitas Kyoto berencana untuk menghidupkan kembali hewan yang telah lama punah, yaitu mammoth berbulu melalui teknik kloning.


mammoth jepang


Para peneliti berharap untuk bisa menginduksi kelahiran baru hewan berbulu raksasa ini dalam waktu lima atau enam tahun untuk yang pertama kalinya sejak zaman Es.

Kepunahan para mammoth memang berbeda jika dibandingkan dengan dinosaurus. Spesies ini punah karena kondisi dingin yang sangat ekstrim, karena itu banyak tulang belulang mammoth yang membeku sempurna di kutub utara. Profesor Akira dan kawan-kawannya akan mengekstrak inti DNA dari seekor mammoth untuk ditanamkan ke sel telur gajah, menciptakan embrio dengan DNA mammoth yang pada gilirannya harus ditanamkan ke rahim seekor gajah.

Meskipun secara genetika gajah dan mammoth sangatlah mirip, tidak kebayang rasanya bagaimana seekor gajah bisa melahirkan seekor mammoth. Profesor Akira berharap seekor mammoth bisa terlahir dengan sempurna dalam jangka waktu lima atau enam tahun.



Bagikan

18 Januari 2011

Para Ibu Lebih Khawatir Anak Mereka Dalam Perjalanan


Kasus perpeloncoan (bullying) ada dimana-mana.

Termasuk di sekolah-sekolah di Jepang. Tapi bagi para ibu disana, mereka lebih khawatir tentang keselamatan anak-anak berangkat ke sekolah daripada perpeloncoan.

Jepang adalah salah satu negara di dunia dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi. Sangatlah jarang para pejalan kaki mengalami tindak kejahatan seperti pencopetan, penjambretan, apalagi penculikan. Itu sebabnya anak-anak (mulai dari usia TK) sudah dibiasakan untuk pergi ke sekolah berjalan kaki sendiri.

Anak-anak biasanya pergi bersama kakak/adik atau teman-temannya. Sesekali mungkin ditemani orang tua, kakek atau neneknya. Itu pula sebabnya pada tas anak-anak TK dan SD ditempeli sebuah tanda peringatan yang mencolok agar orang-orang disekeliling mereka tahu bahwa mereka mungkin membutuhkan bantuan.


anak sekolah jepang


Sebuah survey memperlihatkan perhatian terbesar para ibu muda yang menyekolahkan anak-anak mereka untuk pertama kalinya bukanlah apakah anak-anak mereka bisa menyesuaikan diri di sekolah baru atau perpeloncoan yang dilakukan kakak kelas, melainkan keamanan anak-anak dalam perjalanan dari rumah ke sekolah begitu pula sebaliknya.

Sekitar 500-an ibu-ibu yang menanggapi survei tersebut mengatakan bahwa mereka percaya sebuah perangkat anti-kejahatan adalah alat yang paling penting yang dapat digunakan untuk melengkapi anak-anak mereka saat mereka sedang pergi ke sekolah.

21% mengatakan bahwa kekhawatiran terbesar mereka adalah keselamatan anak-anak dalam perjalanan, sementara 15% mengatakan mereka sangat prihatin tentang kemungkinan bullying, 14% khawatir tentang anak-anak menemukan diri mereka terjebak dalam kejahatan dan insiden lainnya, 8% takut kecelakaan lalu lintas, dan 8% lainnya khawatir tentang apakah anak-anak mereka akan bisa cocok di sekolah.

69% para ibu akan memberikan anak-anak sebuah alarm kecil atau telepon seluler dengan fungsi keamanan di antara perlengkapan sekolah biasa lainnya seperti randoseru baru.

Orang tua memang sudah seharusnya memberikan perhatiannya terhadap kemungkinan anak-anak mereka menjadi korban kejahatan dan kecelakaan di jalan raya. Mungkin itu sebabnya Sin-chan diantar terus ke sekolah oleh ibunya... atau itu karena dia selalu telat bangun?


anak sekolah jepang



Bagikan

17 Januari 2011

3 Sampai 4 Orang Bunuh Diri Setiap Jamnya


Jepang memang terkenal dengan negeri yang penuh dengan hiburan. Tapi dibalik semua itu banyak juga yang merasa hidupnya sudah hancur.

Badan kepolisian Jepang, National Police Agency (警察庁 / Keisatsu-cho) melaporkan bahwa pada tahun 2010 telah terjadi 31.560 kasus bunuh diri. Ini artinya, di Jepang ada 87 orang melakukan tindakan bunuh diri setiap harinya, atau 3 sampai 4 orang bunuh diri setiap jamnya.

Wow. Mengerikan juga ya?


kasus bunuh diri di jepang


Jumlah kasus bunuh diri pada laki-laki mengalami penurunan sebesar 5,5% menjadi 22.178 jiwa, sedangkan kasus bunuh diri pada perempuan meningkat sebesar 0,1% menjadi 9.382.

Yang menarik, kepolisian Jepang juga mencatat bahwa hari Senin, hari pertama setelah akhir pekan, adalah hari "terfavorit" ketika sebagian orang memutuskan untuk membuang hidup mereka. Tampaknya orang-orang Jepang mengartikan kalimat "I hate Monday" secara mendalam.

Alasan utama untuk melakukan bunuh diri biasanya karena masalah keuangan, terutama untuk karyawan di sektor-sektor yang paling menderita akibat krisis ekonomi. Tidak mampu membayar kembali pinjaman, kelelahan dari kerja paksa, dan khawatir tentang masa depan, secara khusus dikutip oleh para ahli sosial.

Pemerintah Jepang mengatakan pihaknya akan lebih berfokus pada tindakan pencegahan untuk orang-orang yang berisiko tinggi melakukan tindakan bunuh diri, seperti mereka yang menderita depresi.

Bulan Maret adalah bulan dengan jumlah kasus bunuh diri tertinggi di tahun 2010 dengan 2.947 jiwa melayang begitu saja. Para analis mengatakan itu mungkin berkaitan dengan kesulitan yang berhubungan dengan tahun fiskal baru di Jepang yang dimulai pada bulan April, bulan ketika tahun pekerjaan dan tahun ajaran akademik baru dimulai. Mereka yang tidak mendapatkan pekerjaan atau gagal dalam ujian masuk universitas mungkin menderita depresi berat.

Dilihat dari lokasi, Tokyo adalah kota yang paling berat tekanan mentalnya dengan 2.938 kasus bunuh diri, diikuti oleh Osaka dimana 2.031 orang mencabut nyawa mereka sendiri.

Bagaimana dengan Indo??



Bagikan

16 Januari 2011

[Video] Anime Los Angeles 2011


Berikut adalah video klip dari para otaku mania (cosplayer) dari Amerika Serikat di ajang Anime Los Angeles 2011. Harus ku akui, keren juga...





Bagikan

13 Januari 2011

Ikan Tuna Tinggal Menghitung Waktu?


Para peneliti berkata bahwa spesies ikan tuna sirip biru akan punah dalam kurun waktu kurang dari 10 tahun.


ikan tuna jepang


Kalau kamu ada membeli sebuah surat kabar di Jepang belakangan ini, maka kamu akan hampir selalu menemukan cerita di dalamnya tentang populasi ikan tuna sirip biru di suatu tempat di dunia.

Bahkan beberapa surat kabar memuat judul berita seperti ini: "Industri Perikanan Dimakan Hidup-Hidup"; "Kekurangan Tuna Telah Membuat Jepang Takut Untuk Menu Sushi Berikutnya"; dan lain-lain. Nama Greenpeace pun sering muncul.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi?

Apakah industri perikanan seluruh dunia benar-benar di ambang kehancuran? Apakah nafsu makan orang Jepang membawa ikan tuna menuju kepunahan? Bukankah peternakan ikan bisa memecahkan masalah tersebut?

"Memang benar kalau ada beberapa spesies ikan laut di dunia yang ditangkap secara berlebihan, terancam hampir punah atau bahkan menghadapi risiko kepunahan total. Tapi rasanya tidak adil kalau kita hanya bisa menyalahkan orang-orang Jepang saja," kata salah seorang nelayan di pasar Tsukiji.

"Memang benar kalau orang-orang Jepang adalah pengkonsumsi makanan laut terbesar di dunia, tapi mereka kan tidak setiap hari makan ikan tuna sirip biru. Masih banyak ikan tuna lainnya yang bisa dimakan," kata temannya yang juga penggemar sushi.

Setelah ditelusuri, daging ikan tuna yang diekspor keluar Jepang rupanya lebih besar daripada konsumsi orang Jepang sendiri. Sebagai tambahan, beberapa tahun belakangan ini hidangan sushi memang sedang populer di seluruh dunia, terutama di China, Amerika Serikat dan negara-negara Eropa.


ikan tuna jepang


Tepatnya apa sih ikan tuna sirip biru?

Para ilmuwan mengkategorikan setidaknya tiga spesies ikan tuna sirip biru: Atlantik atau sirip biru utara (Thunnus thynnus); sirip biru Pasifik (Thunnus orientalis), dan sirip biru selatan (Thunnus maccoyii).

Dalam bahasa Jepang, baik ikan tuna sirip biru Atlantik (utara) dan ikan tuna sirip biru Pasifik sama-sama disebut hon maguro (tuna original) atau kuro maguro (tuna hitam), sementara anak-anak mereka disebut meji. Sedangkan ikan tuna sirip biru selatan disebut minami maguro (tuna selatan).

Ikan tuna sirip biru memang telah menjadi incaran sejak jaman dulu karena orang-orang tertarik dengan ukurannya yang sangat besar, dan kekuatan serta kecepatannya yang membuat mereka menjadi tantangan untuk ditangkap.

Dengan semakin meroketnya harga ikan tuna sirip biru di seluruh dunia, orang-orang pun akhirnya rela melakukan segala cara untuk menangkap ikan tuna tersebut, baik legal maupun ilegal.

Ikan-ikan tuna raksasa sangat sulit untuk ditangkap. Para nelayan umumnya akan berhadapan dengan kondisi cuaca yang beresiko tinggi di perairan berbahaya Selat Tsugaru antara Honshu dan pulau utara Jepang Hokkaido, yang menghubungkan Samudra Pasifik dan Laut Jepang.

Setiap tahun pada awal Januari, acara lelang akbar di pasar Tsukiji, Tokyo, selalu berhasil mencetak harga yang sangat tinggi. Transaksi ikan yang paling mahal di dunia selalu terjadi disini. Minggu lalu ikan tuna seberat 342 kilogram telah mencatat rekor dunia yang baru ketika terjual dengan harga Rp. 3,5 Miliar. Ikan seperti ini bisanya dijual ke restoran sushi kelas atas di mana satu piring kecil dihargai lebih dari Rp. 1 juta.


kaiten zushi jepang


Sedangkan para pelanggan di restoran sushi biasa atau populer dengan nama Kaiten Zushi (restoran sushi dengan piring berjalan) biasanya disuguhi dengan daging tuna kuning di musim semi, daging tuna bermata besar di musim panas dan musim gugur, serta daging tuna sirip biru selatan di musim dingin. Harga untuk akami (daging merah dari tubuh bagian atas) sekitar Rp.16.000 untuk satu piring dengan dua potong sushi.

Dari waktu ke waktu selera orang pun bisa berubah.

Pada tahun 1965 misalnya, ikan tenggiri adalah yang paling populer di Jepang, diikuti oleh cumi-cumi dan ikan makarel. Pada tahun 1997, tenggiri masih berada di posisi teratas, sedangkan cumi-cumi di tempat kedua, dengan salmon ketiga yang paling populer. Kemudian pada tahun 2009, salmon menjadi hidangan laut yang paling populer, diikuti oleh cumi-cumi, yang tampaknya selalu nyangkut di posisi runner-up ternyata masih di tempat kedua, dan tuna akhirnya baru nongol di tempat ketiga.

Jadi, bagaimana pendapat kalian? Apakah orang-orang Jepang patut disalahkan jika ikan tuna sirip biru akhirnya punah?



Bagikan

12 Januari 2011

Main Game Di Toylet?


Cuma orang Jepang yang bisa berpikiran seperti ini.

Sega, perusahaan game yang pernah sukses di era 90-an, akhirnya kembali membuat terobosan baru dalam industri game. Kali ini mereka buatnya di Toylet. Enggak, aku enggak salah eja. Nama game-nya memang Toylet.


sega toylet


Game ini akan dipasang diatas toilet urinal khusus laki-laki. Untuk memenangi game-nya, kita harus menembakkan (maaf) air kecil kita tepat mengenai target yang telah ditentukan. Nilainya akan ditentukan oleh seberapa tepat dan kuatnya semburan kita mengenai sensor aktif yang telah dipasang di urinal tersebut.


sega toylet

sega toylet


Begitu selesai permainannya, kita bisa melihat skor akhir kita dan skor terbaik yang pernah tercapai, jadi kalau kamu merasa semburan air kamu kurang atau kamu merasa malu ternyata ada orang yang lebih kuat dari kamu, banyak minum air putih dan coba lagi.





Bagikan

10 Januari 2011

[Video] Bisa Kalahin Kakek Ini?


Apa kamu bisa ngalahin kakek ini? Coba lihat videonya...



Umurnya 84 tahun.



Bagikan

09 Januari 2011

Twitter Jepang Bikin Rekor Dunia


Tepat pada tanggal 1 Januari yang lalu, para "twitterer" Jepang menembakkan kata-kata "Happy New Year" atau "Akemashite omedetōgozaimasu" ke keluarga dan teman-teman mereka. Empat detik setelah tengah malam, sebuah rekor dunia berhasil dipecahkan.


twitter jepang


Situs Twitter Jepang mengalami kebanjiran tweets yang dikirim saat tahun baru tiba, yang secara langsung meningkatkan lalu lintas global dalam jaringan Twitter dan mencetak rekor 6.939 twit per detik.

Angka ini jumlahnya dua kali lipat dari rekor sebelumnya yaitu 3.283 twit per detik, yang dicetak saat Jepang menang secara mengejutkan atas Denmark pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

"Hanya empat detik setelah tengah malam di Jepang pada tanggal 1 Januari, Twitterers membuat rekor sepanjang masa dalam jumlah Tweets yang dikirim per detik," kata laporan resmi dari kantor pusat Twitter di San Francisco, Amerika Serikat.

Twitter mengatakan bahwa di Jepang, dengan populasi lebih dari 127 juta jiwa, "jaringan mobile telah dikenal sering 'tersumbat' pada hari raya besar. Tapi tahun ini, di malam tahun baru, banyak orang beralih ke Twitter untuk merayakannya."

Diciptakan pada tahun 2006 untuk bertukar pesan tidak lebih dari 140 karakter, sekarang Twitter memiliki 175 juta pengguna terdaftar per tanggal 1 November 2010 dengan 95 juta pesan dikirim melalui Twitter setiap harinya.



Bagikan

08 Januari 2011

Sushi Untuk iPhone


Apa jadinya kalo penggemar sushi dan iPhone digabung?

sushi iphone jepang

Satu lagi persembahan unik dari orang Jepang. Aksesoris atau sarung khusus iPhone 4 ini memang sengaja dibuat semirip mungkin dengan sushi yang siap dimakan. "Japanese iPhone 4 Sushi Covers" buatan Strapya ini dijual dengan banderol Rp. 450.000,- per buah. Menurut kamu mahal, murah, atau sebanding?

sushi iphone jepang



Bagikan

07 Januari 2011

Satu Ikan Tuna Terjual Seharga 3,5 Miliar!


Tahun baru ini merupakan tahun yang cemerlang bagi para nelayan Jepang.

Sebuah ikan tuna sirip biru berukuran raksasa terjual seharga ¥32.490.000 atau sekitar Rp. 3,5 miliar dalam lelang pertama pada tahun 2011 di pasar Tsukiji, Tokyo, pasar grosir ikan terbesar di dunia.


ikan tuna sirip biru jepang

ikan tuna sirip biru jepang


Harga ikan tuna seberat 342 kilogram ini berhasil mengalahkan rekor sebelumnya yang ditetapkan pada tahun 2001 ketika ikan tuna seberat 202 kilogram berhasil terjual seharga ¥20.200.000 atau sekitar Rp. 2,2 miliar.

Jepang adalah konsumen terbesar makanan laut di dunia, dengan mengkonsumsi 80% dari seluruh ikan tuna sirip biru Atlantik dan Pasifik, kedua spesies tuna yang paling dicari oleh para pecinta sushi.

Mereka mengkonsumsi lebih dari 600.000 ton daging ikan tuna setiap tahun dalam bentuk daging mentah (sushi atau sashimi) dengan harga termahalnya yang bisa mencapai Rp. 200.000,- per satu potong kecil.



Bagikan

06 Januari 2011

NMB48, Girl-Band Terbaru Dari Osaka


Kelompok girl-band terbaru dari Jepang, NMB48, telah melakukan pentas pertama mereka di tahun baru di panggung teater dengan nama yang sama di distrik Namba, Osaka.


NMB48 Osaka, Jepang


Ratusan orang berkumpul di Theater NMB48, semuanya berkisar antara usia 12 s/d 16 tahun, berharap untuk mengikuti jejak suksesnya AKB48, kelompok saudari mereka yang berbasis di distrik Akihabara, Tokyo.

Tampaknya di tahun baru ini akan banyak nongol kelompok-kelompok girl-band yang beranggotakan satu kampung.





Awal mulanya sebanyak 7.256 gadis mengirimkan aplikasi pendaftaran mereka pada pertengahan tahun lalu. 430-nya berhasil masuk ke fase kedua. Mereka kemudian disaring lagi menjadi 106, 36, dan akhirnya sekarang anggota resmi NMB48 ada 26 perempuan.

Sebagian besar anggota NMB48 berasal dari prefektur Osaka, termasuk Haruna Kinoshita, seorang siswa kelas enam sekolah dasar, yang bercanda dalam acara tersebut, "Aku masih membawa ransel sekolah," dalam dialek Osaka-nya.

Sang pemimpin kelompok, Sayaka Yamamoto (17) mengatakan, "Kami akan berusaha 120% dalam setiap penampilan kami."

Mochiron, mochiron.

www.nmb48.com



Bagikan

05 Januari 2011

Toilet Portable Jepang


Pernahkah kamu merasa kebelet mau buang air kecil atau air besar tapi gak ada WC atau toilet di dekat kamu? Jangan khawatir, kata orang Jepang. Mereka ada Toilet Portable yang bisa kamu bawa kemana-mana.

Siapa yang buat? Siapa lagi kalau bukan Toto, perusahaan toilet terbesar #1 di Jepang. Simak videonya...

Toilet Portable Jepang




Gimana sih cara pakenya? Jadi begini... kamu cari tempet sepi dan tersembunyi (di hutan atau di taman), lalu lakukan apa yang harus kamu lakukan secepatnya (buang air maksudnya), terus pake Toilet Portable ini untuk mencuci bokong kamu dengan semprotan air.

Kalo di Jepang, setiap WC itu ada semprotan airnya. Nah, ini dia fungsinya. Mau coba? :)



Bagikan

03 Januari 2011

Ayumi Hamasaki Akan Menikah!


Oohh, tidak!

Berita ini sungguh mengecewakan diriku. Penyanyi pop terkenal, Ayumi Hamasaki, akan segera menikah dengan aktor Austria, Manuel Schwarz, di bulan Januari ini.

*UPDATE: Ayumi ternyata telah menikah pada hari Sabtu lalu, tepat pada tanggal 1 Januari 2011!

Ayumi Hamasaki Akan Menikah!

Ayumi (32) dan Manuel (30) bertemu di Los Angeles pada bulan Agustus 2010 saat membuat video promosi untuk lagunya Virgin Road. Manuel bermain sebagai pengantin pria di video tersebut.

"Mannie, yang bermain sebagai suami aku di Virgin Road, akan menjadi suami aku yang nyata dalam kehidupan nyata!" Kata Ayumi dengan gembira.

Saat ini Manuel Schwarz tinggal di Amerika Serikat, sedangkan Ayumi hampir dipastikan tidak akan meninggalkan Jepang meskipun dia telah menikah dengan Manuel. Tampaknya ini akan menjadi hubungan suami-istri jarak jauh.

Oohh, ini benar-benar tidak bisa diterima! Aku yakin pernikahan ini akan menjadi salah satu pernikahan tersingkat di Jepang. Aku yakin Ayumi sedang dimanfaatkan oleh lelaki hidung belang ini. Kalau Manuel membaca blog ini, aku ada pesan singkat untuk dirinya...

"Hey, Manuel son-of-a-b**** Schwarz, leave Ayumi alone! Or you will regret it for the rest of your pathetic life!"

Oohh, aku benci orang-orang barat yang cuma memanfaatkan popularitas wanita Jepang, terutama wanita seperti Ayumi Hamasaki! Berikut video klipnya Ayumi bersama laki-laki bule itu...





Bagikan

01 Januari 2011

Selamat Tahun Baru 2011!


Akemashite omedetogozaimasu!

Selamat Tahun Baru Jepang

明けましておめでとうございます!


Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google