31 Mei 2011

[Video] Rekor Dunia Berjalan Dengan Kaki Split


Rekor ini mungkin agak sedikit aneh. Kamu tau bagaimana sikap posisi kaki yang sedang melakukan split? Nah, di Jepang, ada seseorang yang bisa berjalan dengan posisi seperti itu. Namanya Kazumi.

jepang


Berikut videonya...




Guinness World Record akhirnya mencatat Kazumi dengan orang yang bisa berjalan dengan posisi kaki split yang tercepat di dunia. Ini dia satu video lagi yang menunjukkan keahlian Kazumi...





Bagikan

30 Mei 2011

Makan Di Restoran Sushi Groove, Mall Kelapa Gading


Hari ini aku akan posting mengenai acara makan malam saya bersama Feilie di restoran Sushi Groove di Mall Kelapa Gading 3 pada hari Sabtu kemaren. Maaf kalau foto-fotonya kurang terang karena restorannya sendiri di dekorasi dengan cahaya yang tidak terlalu terang untuk menciptakan suasana nyaman.

Aku pesan paket California and Beef, yang isinya daging sapi, California roll (sushi yang dimodifikasi dengan gaya barat), salad, serta didampingi ocha, teh hijau khas Jepang. Karena aku gak bisa makan daging seafood, California roll-nya aku kasih ke Feilie.


Makan Di Sushi Groove, Mall Kelapa Gading

Makan Di Sushi Groove, Mall Kelapa Gading


Feilie pesan Salmon Sashimi Bibimbap, daging ikan salmon yang diiris tipis dan dimakan dengan celupan kecap dan wasabi. Bibimbap? Pantesan aku belom pernah dengar kata bibimbap, karena istilah tersebut sebenarnya berasal dari Korea Selatan yang berarti makanan campur dengan nasi sebagai menu utamanya.

Makan Di Sushi Groove, Mall Kelapa Gading


Dan ini dia total harganya (yang semuanya dibayar Feilie, hehe)...

Makan Di Sushi Groove, Mall Kelapa Gading


Alamat:
Sushi Groove Mall Kelapa Gading 3
Lt. Dasar, Gourmet Walk, Unit G # 60
Jalan Kelapa Gading Boulevard Blok M
Jakarta Utara - 14240
Telepon: 021-45853650




Bagikan

28 Mei 2011

[Video] Bertarung Gaya Anime


Oke. Video in kayaknya sedikit lebay, tapi ya bolehlah. Coba nonton sendiri berikut ini...



Begitulah hasilnya kalau orang Amerika digabung dengan Dragon Ball dan Naruto.


Bagikan

27 Mei 2011

[Video] Toilet Instan Jepang


Yup. Satu lagi produk buatan Jepang yang bisa digunakan secara instan. Buka bungkusnya, taruh semua tabletnya di kantong buangan, pake kostumnya, lalu silahkan buang air besar dimanapun dan kapanpun kamu mau.


Toilet Instan Jepang


Simak videonya berikut ini...



Tambahan: Kamu liat tablet-tablet itu? Tablet-tablet itu bisa menghilangkan bau yang muncul dan membuat "poop" kamu aman untuk dikubur di tanah.



Bagikan

26 Mei 2011

[Video] Kelinci Tanpa Telinga


Kita tau kalau kelinci mempunyai telinga yang panjang. Tapi kali ini, ada seseorang yang mengaku dari kota Namie (area yang dekat dengan Fukushima) telah merekam sebuah kelinci yang belom lama ini lahir tanpa telinga.

Simak videonya...





Bagikan

25 Mei 2011

Maneki Neko / 招き猫


Jepang bisa dibilang sebagai negara kucing. Dimana-mana kita bisa melihat banyak segala sesuatu yang berhubungan dengan kucing. Mulai dari mainan, manga, anime, kafe yang disediakan khusus untuk para pencinta kucing, sampe kucing yang diangkat menjadi kepala stasiun kereta.


kucing jepang


Bagaimana sih sejarahnya kehidupan kucing di Jepang? Ayo kita telusuri.

Menurut kepercayaan, orang-orang Jepang mulai memelihara kucing sekitar tahun 1000-an. Adalah kaisar Ichijo (987-1011) yang pertama kali memperkenalkan kucing peliharaan kepada masyarakat Jepang setelah dia menerima utusan dari negeri China yang membawa kucing peliharaannya. Saat itu, tentu saja, hanya kalangan dari istana yang mampu memelihara kucing karena harganya yang sangat mahal.

Banyak yang menganggap kucing sebagai simbol keberuntungan, seperti para pemilik toko yang memajang Maneki Neko (招き猫 / kucing yang memanggil atau kucing yang mengundang). Banyak sekali orang yang salah paham dengan mengira Maneki Neko beasal dari China, padahal faktanya Maneki Neko berasal dari Jepang sekitar tahun 1870-an semasa era Meiji.


Maneki Neko JepangManeki Neko Jepang


Gambar di kiri adalah Maneki Neko yang ada di jaman modern, yang selalu digambarkan membawa Koban (koin emas dari jaman Edo). Jika dipajang di toko, dipercaya akan mengundang banyak pembeli untuk datang ke toko.

Sedangkan gambar di kanan adalah patung tua Maneki Neko yang terbuat dari kayu, yang berada di pasar Ofuna, Prefektur Kanagawa. Dibawah kaki kanannya terdapat sebuah palu godam yang bertuliskan Fuku (福) yang berarti keberuntungan atau kemakmuran.

Sedangkan bell yang menggantung di kalungnya adalah aksesoris yang biasa dikenakan oleh keluarga-keluarga kaya yang memelihara kucing pada jaman Edo.

Menurut sebuah survey di Jepang, sekitar 60% Maneki Neko di Jepang mengangkat kaki kirinya, 39% mengangkat kaki kanannya, dan hanya 1% yang mengangkat kedua kakinya. Kepercayaanya adalah kaki kiri dapat mengundang para pelanggan, sedangkan kaki kanan yang memberikan kekayaan.

Namun, seperti layaknya koin yang memiliki dua sisi berbeda, banyak juga yang percaya kalau kucing mengundang nasib buruk. Ada suatu masa ketika kucing dipercaya dapat berubah menjadi monster, namanya adalah bakeneko dan nekomata.

Klik disini untuk baca postingan mengenai bakeneko dan nekomata.

Lain waktu kita akan membahas mengenai kucing-kucing yang ada di Jepang


Maneki Neko Jepang



Bagikan

24 Mei 2011

Apakah Ini Olahraga Tergila Di Jepang?


Kita tau di dunia ini banyak olahraga yang berbahaya.

Tapi "Bou Taoshi" atau "Jatuhkan Tiang" boleh dibilang sangat berbahaya karena para pesertanya bebas memukul lawannya sampai jatuh. Bebas dalam arti kata sebenarnya.

Bou Taoshi

Awalnya, Bou Taoshi adalah olahraga yang biasa dimainkan oleh militer Jepang untuk melatih anggota yang baru masuk ke sekolah militer. Tapi sekarang, olehraga ini juga dimainkan oleh para pelajar dan mahasiswa jika ada perayaan tertentu di sekolah mereka.

Dimainkan oleh 2 tim yang masing-masing beranggotakan 75 orang, tim pertama bertugas untuk menjaga tiang dan satu "monyet" diatas tiang agar tidak jatuh apapun yang terjadi. Sedangkan tim kedua harus menjatuhkan tiang tersebut apapun halangannya.

Jadi jangan heran kalau ada pemainnya yang tulangnya bergeser atau patah disana-sini. Seru juga.

Simak videonya...







Bagikan

23 Mei 2011

Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides


Kapten Jack Sparrow akan kembali berpetualang. Kali ini dia ditemani oleh Angelica (Penelope Cruz) untuk mengembara lautan demi mencari letak sumber air keabadian yang telah melegenda.

Berikut pesan dari Johnny Depp untuk para pencinta film di Jepang...



Dan ini trailer film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides...




Selain di Amerika Serikat dan Jepang, film ini juga telah diputar di Kanada, Meksiko, Brazil, Spanyol, Rusia, India, China, Singapura dan banyak lagi, kecuali Indonesia. Tampaknya pihak MPAA (Motion Picture Association of America) masih bersikeras untuk tidak menyetujui peraturan pajak baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Savvy?



Bagikan

21 Mei 2011

Kereta Berpesawat Atau Pesawat Berkereta?


Para peneliti Jepang di Universitas Tohoku sedang membangun sebuah alat transportasi yang tidak biasa kita lihat, yaitu kereta pesawat. Atau pesawat kereta?

Japan Aero-Train

Kelompok orang-orang jenius ini telah bekerja keras sejak tahun 2001 untuk membangun sebuah prototipe kereta api masa depan yang sangat aerodinamis sampai rancangannya-pun menyerupai pesawat terbang.

Teknologi yang mereka sebut "Wing-in-Ground Effect" atau "Efek Sayap Di Tanah" diciptakan berdasarkan konsep teknologi kereta maglev (magnet levitate) yaitu kereta yang menggunakan kekuatan magnet sehingga ketika meluncur, kereta ini tidak menyentuh rel alias mengambang di udara.

Alat transportasi yang mereka namakan Aero-Train ini diharapkan selesai pada tahun 2020 dan mampu melaju secepat 500 kilometer per jam dengan 325 penumpang.





Bagikan

20 Mei 2011

Ternyata Ada Juga DVD Bajakan Di Jepang


Negara yang selama ini terkenal sangat ketat dalam menjaga distribusi DVD original, ternyata kecolongan juga.

Nipponbashi, surga belanja para otaku di Osaka, memang sering dibandingkan dengan Akihabara di Tokyo. Tapi sayang, distrik ini disebut-sebut juga sebagai tempat yang "tak tersentuh hukum".

Kru berita NTV mengikuti para pengacara perusahaan-perusahaan film untuk mengunjungi kawasan Nipponbashi. Ternyata mereka menemukan lebih dari 70 toko yang menjual DVD bajakan dengan harga 500 yen saja (sekitar Rp.50.000). Di Jepang, DVD original dijual dengan harga 3000 yen (sekitar Rp.300.000).

Perusahaan-perusahaan film sengaja tidak melaporkan hal ini ke polisi karena mereka tahu itu tidak akan menyelesaikan masalah pembajakan. Lantas mereka mengutus pengacara mereka untuk memberikan peringatan tegas kepada para pemilik toko secara langsung dan menyuruh mereka menandatangani surat perjanjian untuk menarik semua film DVD bajakan dan tidak menjualnya lagi di masa depan.

Jika mereka berani mengulang perbuatan mereka, barulah pihak kepolisian akan dilibatkan untuk menutup toko dan menangkap para pemilik toko untuk memberikan efek jera. Mereka tahu kalau kepolisian dilibatkan dari awal, mereka hanya akan menangkap para karyawan yang bekerja di toko, yang jelas-jelas bukan akar permasalahannya.

Berikut video liputannya...



Kalau di Indonesia? Hmm... dilematis juga ya?



Bagikan

19 Mei 2011

Justin Bieber Tiba Di Osaka

Bintang pop asal Kanada, Justin Bieber, akhirnya sampai juga di Osaka, Jepang, untuk melangsungkan mega konser-nya "My World". Dia menyempatkan diri untuk bertemu dengan anak-anak Jepang yang rumahnya telah hancur oleh gempa bumi, tsunami dan berada lama di tempat pengungsian karena krisis nuklir yang sedang berlangsung.

Berikut videonya...







Bagikan

16 Mei 2011

Cumi-Cumi Bisa Meramal Kedatangan Gempa?


Sebuah koperasi perikanan di Komatsushima melaporkan bahwa para nelayan di prefektur tersebut berhasil menangkap lebih dari 200 ton cumi-cumi pada bulan Januari dan Febuari. Hasil tangkapan ini besarnya empat kali lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Prefektur Tokushima melaporkan hasil tangkapan cumi-cumi tahun ini mencapai 70 ton, lebih banyak tiga kali lipat dari tahun lalu. Sebuah koperasi perikanan di kota Arida, prefektur Wakayama, berhasil menjaring 700 kilogram cumi-cumi. Hasil ini juga lebih banyak tiga kali lipat dari tangkapan biasa.

Menurut data statistik Departemen Pertanian, Kehutanan dan Perikanan Jepang, para nelayan di Tokushima pernah menangkap cumi-cumi lebih banyak dari biasanya pada tahun 1994, tepat sebelum gempa bumi mengguncang Kobe pada tanggal 17 Januari 1995.

cumi-cumi di jepang

Terdapat semacam kepercayaan di kalangan para nelayan bahwa tangkapan cumi-cumi yang besar secara tiba-tiba berarti akan ada gempa di bawah laut. Alam mungkin ada caranya sendiri untuk memperingatkan manusia akan datangnya musibah, tapi apakah kita bisa mengetahuinya?



Cumi-Cumi = Ika / イカ


Bagikan

15 Mei 2011

Cosplay PRJ Gambir Expo 8 Mei 2011


Tanggal 8 Mei yang lalu ada acara gathering cosplayer di PRJ Gambir Expo. Berikut foto-foto yang diambil dari Veia... (arigatou, Veia-san!)

Cosplay PRJ Gambir Expo

Cosplay PRJ Gambir Expo

Cosplay PRJ Gambir Expo

Cosplay PRJ Gambir Expo


Berikut video dari Kapten149...





Bagikan

14 Mei 2011

Gadis Jepang Gantung Diri Karena Putus Cinta?


Seorang model cantik dan Sales Promotion Girl Jepang, Miyu Uehara, diberitakan telah meninggal secara tragis. Dia ditemukan tergantung di apartemennya di Meguro, Tokyo, pada tanggal 12 Mei lalu oleh seorang temannya, laki-laki yang diduga kekasih dari Miyu sendiri.


Gadis Jepang, Miyu Uehara


Menurut polisi, pria itu menemukan Miyu sedang tergantung di kamar apartemennya sekitar jam 02:00 pagi dan langsung menelepon polisi. Tim medis bergegas ke tempat kejadian untuk melakukan penyelamatan dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Tapi sayang, Miyu meninggal sekitar satu setengah jam kemudian di ICU.

Dua hari sebelum kematiannya, ia menulis postingan di blog pribadinya yang berbicara tentang kekhawatiran dalam kehidupan cintanya. Dia memulai postingannya dengan kata-kata, "Aku benci langit hari ini."

Dia melanjutkan, "Aku selalu berada dalam suatu hubungan yang indah, tapi sekarang aku kehilangan makna tentang bagaimana harus mencintai atau memiliki sebuah cinta. Aku tidak mengerti apa itu cinta."

Apakah Miyu sedang sakit hati karena putus cinta saat menulis postingannya? Ya. Itu sudah pasti, karena dia menutup pesannya dengan permohonan tulus untuk meminta nasihat. Polisi saat ini sedang menyelidiki insiden ini. Apakah ini termasuk kasus bunuh diri atau pembunuhan? Kita lihat saja nanti perkembangannya.


Gadis Jepang, Miyu Uehara


Miyu Uehara memulai debut karirnya sebagai "Race Queen" atau "Promotion Girl" di kejuaraan balap mobil/motor pada tahun 2006. Dia menjadi populer sekitar dua tahun kemudian karena reputasinya menjadi seorang "idola miskin" - idol yang berasal dari keluarga miskin.

Miyu adalah anak bungsu dari 10 bersaudara dan dia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-24 pada tanggal 2 Mei lalu.

ご愁傷様です.


Terima kasih ke temen-temen Jepang.net (Dewi dan Veia) atas beritanya.


Bagikan

12 Mei 2011

Pakaian Dalam Untuk Mendukung Jepang


Perusahaan pembuat pakaian dalam wanita, Triumph International Japan, mengumumkan bahwa mereka telah menciptakan pakaian dalam khusus yang dirancang menampilkan pesan-pesan moral dari seluruh dunia untuk mengangkat semangat orang-orang Jepang yang terkena bencana.

Pakaian dalam ini menampilkan pesan-pesan tulisan tangan yang dikumpulkan dari 36 negara di dunia, termasuk Rusia, Cina, Jerman, Prancis dan Turki. Pesan-pesan seperti, "Jepang adalah inspirasi dunia," atau, "Bersemangatlah!" atau, "Teruslah berjuang, negeri Sakura," ditulis dalam bahasa yang sesuai dengan bendera masing-masing negara.

"Kami pikir lebih baik untuk menyampaikan dukungan kami melalui keahlian kami dalam merancang produk pakaian dalam," kata juru bicara Triumph Jepang. Satu set pakaian dalam yang terdiri dari strapless bustier dan rok mini ini dibuat sebagai bagian dari konsep unik seri tahun 2011, diluncurkan semata-mata untuk tujuan sosial.

Oleh karena itu pakaian dalam ini tidak untuk dijual.





Bagikan

11 Mei 2011

Aku Akan Tetap Pergi Ke Jepang!


Begitu kira-kira yang dikatakan dengan tegas oleh sang mega bintang pop remaja, Justin Bieber, ketika ditanya apakah dia akan pergi ke Jepang atau tidak.

Justin Bieber

Yup, Justin tetap akan meluncur ke Jepang meskipun banyak gosip disana-sini yang mengatakan bahwa bintang pop itu telah membatalkan tour konsernya ke negeri sakura karena takut radiasi nuklir.

Tidak sedikit awak kru konser Justin ketakutan untuk bepergian ke Jepang setelah bencana gempa bumi, tsunami, dan bocornya reaktor nuklir yang memicu kekhawatiran radiasi.

Namun Justin Bieber tidak bergeming sedikit pun. Dia bersumpah untuk tidak membiarkan penggemarnya kecewa dan kembali mengkonfirmasi kedatangannya di Osaka dan Tokyo yang menjadi bagian dari tour konsernya di Asia bertema "My World".

Manajer konser, Scooter Braun, mengatakan kepada kru konser untuk memberanikan diri dan melakukan hal yang benar untuk para fans ketika beberapa diantara mereka menolak untuk melakukan perjalanan ke negara yang dilanda bencana.

Avril Lavigne dan Slash dikabarkan telah membatalkan konser mereka di Jepang.



Bagikan

10 Mei 2011

Presiden TEPCO Berlutut Meminta Maaf (Lagi)


Presiden direktur Tokyo Electric Power Company (TEPCO), Masataka Shimizu, telah mengunjungi tempat penampungan untuk bertemu dengan penduduk kota Namie, sebuah kota yang telah dievakuasi karena kedekatannya dengan pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima Daiichi.

Kunjungan ini sangat mirip dengan kunjungan sebelumnya ke tempat penampungan Koriyama yang dipenuhi dengan amarah para pengungsi karena penanganan yang lambat. Mereka juga menuntut sang presiden untuk kembali meminta maaf.

Beberapa pengungsi bahkan berteriak ke Shimizu untuk berlutut di tanah dan membungkuk sedalam-dalamnya, yang tentu saja sesuai dengan budaya dan adat istiadat orang Jepang, Shimizu pun langsung berlutut dan membungkuk meminta maaf.

Simak videonya berikut ini...



Para pejabat di Indonesia ada yang mau berlutut minta maaf gak ya?



Bagikan

09 Mei 2011

Mobil Jepang Akan Menjadi Simbol Di Kota New York


Ditengah terpuruknya industri otomotif Jepang akibat bencana tsunami, muncul angin segar dari Amerika Serikat. Mobil minivan buatan Nissan akhirnya terpilih menjadi mobil resmi armada taksi masa depan di kota termahal nomor 8 di dunia, New York City.

Nissan NV200

Walikota New York, Michael Bloomberg, telah mengumumkan Nissan sebagai pemenang di ajang kompetisi "Taxi of Tomorrow" yang diselenggarakan oleh pemerintah kota untuk menentukan mobil apa yang akan digunakan kota New York dalam rangka perubahan menuju kota yang lebih hijau.

Nissan NV200 adalah mobil minivan dengan tenaga listrik yang berhasil mengalahkan dua jenis mobil pabrikan lainnya, Ford dari Amerika dan Karsan dari Turki. Dengan hasil ini, kota New York akan mulai memesan lebih dari 13.000 mobil Nissan secara bertahap dari tahun 2013 sampai 2018 guna mengganti seluruh armada taksi di kota tersebut.

Tentunya, semua mobil harus dicat kuning, sesuai dengan warna taksi kota New York sejak dulu. Simak videonya berikut ini...





Bagikan

08 Mei 2011

[Video] Capybara Yang Bisa Berdiri


Sebuah kebun binatang di Kumamoto terdapat capybara yang bisa berdiri dengan kedua kakinya....



Apa itu capybara? Binatang ini masuk dalam keluarga hewan pengerat yang bentuknya mirip dengan tupai dan hamster, hanya saja ukurannya sangat besar. Lucu kan?



Bagikan

07 Mei 2011

Hatsune Miku Sekarang Ada Acara Radionya Sendiri


Hatsune Miku, pop idol "virtual" yang paling terkenal di Jepang, akan mempunyai lebih banyak penggemar baru melalui media yang sudah kita kenal sejak jaman dulu, yaitu radio.

Suara Hatsune Miku ini sekarang bisa didengar setiap hari Sabtu jam 22:15 di Japan Broadcasting Corporation (NHK) Radio 1. Program ini akan memiliki dua fitur utama yaitu permintaan dari para pendengar untuk memutar lagu populer di saluran musik Internet, dan lagu asli yang ditulis oleh pendengar yang akan dinyanyikan oleh Hatsune Miku sendiri.

Hatsune Miku


Hatsune, karakter anime dengan suara buatan komputer (vocaloid = vocal android) yang dikembangkan oleh Crypton Future Media dan Yamaha ini muncul ke sorotan publik pada musim panas 2007. Jadi kamu cukup menginstal software vocaloid dan memasukkan komposisi musik dan lirik yang kamu ciptakan sendiri, kemudian hasilnya akan dinyanyikan oleh Hatsune Miku langsung di komputer kamu.

Teknologi vocaloid sendiri bukan hal yang baru di industri musik, tapi yang menjadi program ini terkenal adalah karakter anime yang dibuat oleh Crypton untuk mempromosikan software mereka ke para otaku. Saking terkenalnya, Hatsune sampe menggelar konser musik LIVE dalam bentuk hologram 3 Dimensi tahun lalu.

Oh ya, kalo kamu mau beli software-nya, cukup rogoh Rp. 1,7 jutaan.



Bagikan

06 Mei 2011

Manga One Piece #62 Tercetak Sebanyak 3,8 Juta Eksemplar


Berita gembira bagi para penggemar Luffy dan kawan-kawan!

Perusahaan penerbit One Piece di Jepang, Shueisha, akan segera merilis manga One Piece terbaru (volume ke-62) pada hari Senin mendatang. Dikabarkan mereka telah mencetak sebanyak 3,8 juta eksemplar!

Jumlah ini sama dengan jumlah eksemplar yang diterbitkan Shueisha untuk cetakan pertama dari volume yang ke-61. Alhasil, manga One Piece volume 61 dan 62 adalah dua komik dengan cetakan pertama yang terbanyak dalam sejarah industri manga di Jepang.

Sekarang terdapat lebih dari 230 juta eksemplar manga One Piece beredar di masyarakat. Sekali lagi, Luffy dan Nami telah membuktikan kepada dunia bahwa mereka adalah karakter-karakter bajak laut yang paling laris saat ini.

Mungkin tandingannya Jack Sparrow ya?

Jack Sparrow



Bagikan

05 Mei 2011

Pernah Merasakan Ciuman Bibir Jarak Jauh?


Berbicara dengan orang lain di negara yang berbeda udah biasa. Nonton video orang yang kita ajak bicara di pulau lain udah biasa. Tapi kalau ciuman jarak jauh?

Para mahasiswa di Laboratorium Kajimoto, University of Electro-Communications di Jepang telah menciptakan sebuah alat yang bisa membuat kamu merasakan ciuman kekasih kamu di bibir meskipun dia berada di benua lain.

Cara kerjanya sederhana. Penggunanya cukup mencium sebuah wadah yang telah dihubungkan ke komputer. Bagaimana mereka mencium wadah ini kemudian direkam dan ditransmisikan secara digital ke perangkat lain yang membaca rekaman dan memainkan semua gerakan lidah kembali pada wadahnya sendiri, dengan begini perangkatnya bekerja memancarkan ciuman melalui jarak jauh.

Karena masih dalam tahap awal, perangkat tersebut hanya menyerupai sebuah kotak dengan sedotan, tapi para pengembang berencana untuk menciptakan pengalaman berciuman yang lebih nyata di masa depan - termasuk rasa, cara bernapas, dan kelembaban lidah.

Simak videonya...





Bagikan

04 Mei 2011

Jepang Tenggelam


Pernah kebayang apa jadinya kalau sebuah negara tenggelam dan hilang dari muka bumi akibat gempa? Mungkin itulah kejadian yang menimpa pulau Atlantis ribuan tahun yang lalu.

Jepang masih bisa dibilang beruntung. Akibat dari gempa dashyat 11 Maret lalu, sebagian kecil pulau Jepang tenggelam sampai kedalaman hampir 1 meter dibawah permukaan laut. Contohnya saja kota Ishinomaki di prefektur Miyagi yang tenggelam sampai 84 cm, diikuti oleh Ishinomaki yang rembes sampai 78 cm, dan kota Soma di prefektur Fukushima yang tertelan 29 cm secara permanen.

jepang



Mengerikan rasanya membayangkan rumah yang telah kita tinggali selama puluhan tahun dinyatakan hilang dari muka bumi, kan?



Bagikan

03 Mei 2011

Osama Bin Laden Meninggal, Senang?


Seperti yang kita ketahui bahwa pasukan Amerika Serikat telah berhasil menewaskan musuh besar mereka selama ini, yaitu Osama Bin Laden. Orang yang disebut-sebut sebagai otak gembong teroris terbesar di dunia ini dipaksa beristirahat untuk selamanya.

Pidato resmi Presiden Obama pun menegaskan hal ini. Osama benar-benar telah meninggal. Tidak sedikit warga Amerika yang bersorak gembira dan langsung menggelar pesta di jalanan secara spontan.

Osama Bin Laden Meninggal


Lalu apa kata orang-orang Jepang mengenai berita ini?

いくら大犯罪者だとしても殺害の報道でここまで喜べるって言うのは
なんか日本人とは感覚が少し違う気がするなあ~俺が平和ボケしてるだけかもしれないが

"Meskipun dia adalah seorang kriminal yang mengerikan, mereka merayakannya terlalu berlebihan. Aku pikir reaksi orang Jepang akan berbeda jika kami berada di posisi yang sama. Tapi mungkin, itu karena saya saja yang cinta damai."


人を殺して喜ぶとかホント馬鹿だな

"Rasanya benar-benar bodoh kita bergembira karena berhasil membunuh orang."


憎たらしいのは分かるけど人殺してこんな大々的喜ぶってなんかおかしい

"Saya mengerti kalau mereka membenci dia, tapi rasanya aneh melihat begitu banyak orang bahagia untuk merayakan sebuah pembunuhan."


ビンラディンを擁護するつもりはないが、
アメリカのこういうナショナリズムは大っ嫌いだわ

"Saya tidak membela Bin Laden, tapi saya tidak suka dengan rasa nasionalisme orang-orang Amerika yang merayakan ini."



Bagikan

02 Mei 2011

Wakana Kumagai


Bel akhirnya berbunyi, tanda jam pelajaran telah usai.

Pintu gerbang sekolah dasar Omagari dibuka dan terlihat banyak orang tua yang menunggu untuk menjemput anak-anak mereka. Wakana Kumagai pun dijemput oleh ibunya, Yoshiko. Dalam perjalanan pulang, mereka mampir sebentar ke "tempat peristirahatan" ayah mereka di Higashi-Matsushima, prefektur Miyagi.

Mungkin Wakana dan kakaknya masih belum mengerti kenapa sang ayah tidak menemui mereka lagi sejak kejadian tsunami 11 Maret lalu. Mereka hanya tahu bahwa ayah telah pergi ke surga karena ibunya berkata begitu.

Wakana baru berumur 6 tahun, bagaimana dengan kita yang sudah beranjak remaja dan dewasa? Kita sering tidak menghargai hidup ini, sampai suatu ketika orang yang kita cintai pergi untuk selamanya...


anak kecil di jepang

anak kecil di jepang

anak kecil di jepang

anak kecil di jepang

anak kecil di jepang



Bagikan

01 Mei 2011

Apple iPad 2 Resmi Diluncurkan Di Jepang


Apple iPad 2 akhirnya memulai debutnya di Jepang setelah tertunda satu bulan dari tanggal peluncuran semula akibat gempa.

Pada saat toko Apple di distrik Ginza dibuka tepat jam 9 pagi, ratusan orang yang sudah mengantri sejak satu malam sebelumnya terlihat antusias merogoh koceknya untuk membawa pulang sebuah gadget yang bentuknya cantik nan ramping ini.


ipad 2 jepang


ipad 2 jepang

Komputer Tablet generasi kedua buatan Foxconn, pabrik asal Taiwan ini dilengkapi dengan teknologi Apple A5 dual-core processor dengan ketebalan hanya 1 cm saja. Di Jepang, iPad 2 dilepas dengan harga 44.800 yen (atau sekitar Rp. 4,7 juta).



Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google