30 Juli 2011

Hati-Hati Main Twitter Di Jepang


Twitter memang sangat terkenal di Jepang. Saking terkenalnya, kamu sebaiknya jangan sembarangan nge-twit sesuatu, apalagi yang melanggar hukum.

Seorang mahasiswa di Fukuoka hampir saja pendidikannya berakhir setelah pihak universitas tahu bahwa ia telah men-twit sambil mengemudi mobil dalam keadaan mabuk. Pemuda ini telah diskors dari Fukuoka University selama tiga bulan menyusul insiden yang terjadi baru-baru ini.


Hati-Hati Main Twitter Di Jepang

Menurut media lokal, mahasiswa 20 tahun itu sedang dalam perjalanan pulang dari pekerjaan paruh waktu-nya. Saat itulah dia men-twit: "Ini pertama kalinya aku nyetir sambil mabuk. Jantungku berdebar."

Ketika pihak universitas dibuat kaget oleh pesan singkat tersebut, mereka langsung memutuskan untuk menghukum siswa yang bersangkutan. Pemuda itu masih bisa dibilang beruntung karena saat mengemudi dia tidak mengalami kecelakaan dan juga dia tidak dilaporkan ke polisi.

Tahukah kamu kalau di Jepang mengendarai sepeda dalam keadaan mabuk juga termasuk melanggar hukum dan bisa dipenjara?



Bagikan

28 Juli 2011

House of Hello Kitty Di Jepang


Pencinta Hello Kitty? Kamu pasti bakalan seneng liat postingan hari ini. Sanrio telah membuka sebuah galeri mewah yang dinamakan "House of Hello Kitty" di kawasan elit, Omotesando, Tokyo.

Bekerja sama dengan Swarovski, perusahaan pembuat kristal asal Austria, Sanrio memajang banyak produk Hello Kitty yang bertatahkan kristal. Salah satu yang menjadi kebanggaan galeri tersebut adalah sebuah figurin eksklusif yang dihiasi dengan 20.000 butir kristal dan dijual dengan harga ¥1.200.000 (atau sekitar Rp. 120 juta).

House of Hello Kitty Di Jepang
House of Hello Kitty Di Jepang


Ada juga beberapa rumah mainan yang ditinggali oleh berbagai macam aksesoris Hello Kitty yang lucu-lucu dan menggemaskan. Dan tentu saja, mahal.

House of Hello Kitty Di Jepang


Atau mungkin kamu tertarik untuk bermain sebentar di mesin penangkap boneka? Kalau kamu berhasil, maka kamu baru saja mendapatkan sebuah boneka Hello Kitty edisi khusus yang tidak mungkin kamu dapatkan di tempat lain.

House of Hello Kitty Di Jepang



Ini bukan pertama kalinya Sanrio mengeluarkan produk-produk perhiasan Hello Kitty, tapi galeri yang berada di Omotesando ini jelas telah mencuri perhatian para penggemar Hello Kitty dari seluruh Jepang, bahkan seluruh dunia.

Tidak sedikit orang rela mengeluarkan uang sampai ratusan juta rupiah hanya untuk memiliki perhiasan Hello Kitty edisi khusus yang dipajang di galeri ini. Kalau kamu mau beli, pastikan saja orang tua kamu tidak pingsan ya?



Bagikan

27 Juli 2011

Sepatu Yang Bisa Mendinginkan Kakimu


Pernah mencium kaos kakimu sendiri setelah seharian dipakai kerja atau sekolah? Belom? Cobalah sekali-kali pengalaman baru ini. Aroma yang kamu cium itu pastinya sangat menyengat (kalau kaos kakimu wangi, pasti kamu pake sihir).

Bau dari kaos kaki tersebut berasal dari bau kaki kamu. Dan bau kaki kamu berasal dari keringat kaki karena menggunakan sepatu yang ukurannya pas sehingga tidak ada udara yang bisa keluar masuk. Selama ini orang-orang selalu menggunakan tisu, parfum, dan obat salep yang membantu mengurangi bau keringat kaki.

Kenapa tidak kita gunakan sepatu yang dingin saja sekalian?

Cuma Ada Di Jepang: Sepatu Yang Dingin

Cuma Ada Di Jepang: Sepatu Yang Dingin

Hydro-Tech, produsen sepatu asal Jepang, baru saja mengeluarkan produk sepatu mereka yang bisa memberikan kesejukan ke pemakainya. Harganya lumayan mahal, sekitar Rp.700.000-an per pasang.

Berkat teknologi filter udaranya yang menjamin sirkulasi udara menjadi lancar, maka kaki sang pemakai tidak akan kepanasan, mengeluarkan keringat dan menimbulkan bau yang menyengat.

Kenapa enggak kepikiran dari dulu ya?



Bagikan

26 Juli 2011

Jepang Nomor 3 Di Luar Angkasa


Jepang berada di urutan ketiga dalam hal jumlah hari para astronot telah menghabiskan waktunya di luar angkasa. Amerika Serikat berada di urutan kedua dan Rusia masih yang nomor satu.

Jepang Nomor 3 Di Luar Angkasa

Menurut data yang dikumpulkan oleh JAXA, Japan Aerospace Exploration Agency, sembilan astronot Jepang telah menghabiskan waktu total 494 hari di luar angkasa. Para kosmonot Rusia telah menghabiskan 20.760 hari dibagi antara 104 astronot, sementara Amerika Serikat telah mengirim 331 astronot ke luar angkasa untuk total 14.786 hari.

Sembilan astronot Jepang termasuk Toyohiro Akiyama, 69, yang pada tahun 1990 menjadi orang Jepang pertama di luar angkasa, serta Satoshi Furukawa, 47, yang saat ini masih tinggal di Stasiun Ruang Angkasa Internasional untuk menjalani misi jangka panjang.

Teruhisa Tsujino dari JAXA mengatakan bahwa Jepang masih tertinggal jauh di belakang Rusia yang telah memiliki stasiun luar angkasa sendiri, yaitu Mir, dan Amerika Serikat, negara pertama yang mendaratkan manusia di bulan.

"China berada di peringkat ke-12 dengan hanya menghabiskan 20 hari di luar angkasa, tapi mereka bisa naik dengan cepat karena China memiliki rencana untuk membangun stasiun luar angkasa sendiri," kata Teruhisa yang juga berharap Jepang bisa memiliki stasiun luar angkasa sendiri.



Bagikan

25 Juli 2011

Makan Di Restoran Ajisen Ramen, Mall Taman Anggrek


Kemaren, hari minggu aku ada pergi makan di restoran Ajisen Ramen di mall Taman Anggrek. Aku makan bersama Feilie sekitar jam 8 malem. Mirip Sushi Groove, restoran ini di dekorasi dengan cahaya yang tidak terlalu terang supaya para pelanggan merasa nyaman.

Aku pesen 1 porsi 'Hot Plate' Ramen Beef Teriyaki, yaitu ramen dengan daging sapi yang disajikan diatas piring yang panas. Bener-bener panas dan bener enaknya.

Restoran Ajisen Ramen


Feilie, yang semakin hari semakin gembul, memesan 1 porsi Chicken Teriyaki Set yang disajikan seperti bento. Nasi, daging ayam, salad, dan... itu tahu ya?

Restoran Ajisen Ramen


Lalu saya pesan lagi 1 porsi Corn Ramen untuk makan tengah, yaitu ramen kuah yang dilengkapi dengan sayuran-sayuran, telur serta jagung. Ramennya lembut dan kuahnya sangat banyak.

Restoran Ajisen Ramen

Sang pelayan bertanya apakah mau ramen import atau ramen lokal. Katanya ramen import mereka adalah ramen asli dari Jepang, jadi aku pilih ramen import (lebih mahal Rp.10.000-an kayaknya). Kita juga bisa upgrade ke mangkok besar hanya dengan menambah Rp.5000, jadi aku pun memilih upgrade.

Dan ini dia total harganya...

Restoran Ajisen Ramen


Alamat:
Ajisen Ramen Mall Taman Anggrek Lt.4 / D04
Jl. Letjend. S. Parman Kav. 21
Jakarta 11470
Telepon: 021-5639487




Bagikan

24 Juli 2011

Fakta-Fakta Tentang Nintendo Yang Tidak Kamu Ketahui


Fakta Tentang Nintendo, Jepang

Untuk zoom gambarnya, klik disini.

Berikut fakta-fakta tentang Nintendo yang kemungkinan besar tidak kamu ketahui...

1. Nintento pertama kali berdiri pada tahun 1889 sebagai perusahaan pembuat kartu permainan. Mereka membuat video game pertama mereka 89 tahun kemudian, yaitu pada tahun 1978.

2. Dalam bahasa Jepang, kata "nintendo" berarti; biar surga yang mengatur keberuntungan kita.

3. Pada tahun 1977, Nintendo bisa dibilang sangat beruntung karena bisa mendapatkan seorang karyawan yang awalnya biasa-biasa saja, tapi akhirnya membesarkan Nintendo seperti sekarang ini. Nama karyawan tersebut adalah Shigeru Miyamoto, orang yang menciptakan Mario Brothers, Donkey Kong, Zelda, serta perangkat Wii.

4. Shigeru sangat mengidolakan Walt Disney. Yang luar biasa, Mario sempat menjadi karakter yang lebih terkenal daripada Mickey Mouse.

5. Mario dan Pokemon adalah 2 game terlaris sepanjang masa di muka bumi ini dan Nintendo memiliki keduanya. Wii dan Super Nintendo adalah 2 perangkat video game terlaris sampai detik ini. Nintendo DS dan Game Boy adalah 2 perangkat video game genggam yang paling banyak dipegang orang sampai hari ini.

6. Nintendo adalah perusahaan yang lebih besar daripada Sony, Panasonic, Nike, atau Yahoo.

7. Ada beberapa game (yang ternyata khusus untuk orang dewasa) berhasil diluncurkan ke publik tanpa izin resmi dari Nintendo. Sekarang, game-game ini sudah sangat langka dan harganya bisa mencapai Rp.10 juta.



Bagikan

23 Juli 2011

99 Tahun Bermain Nintendo


Ada yang menarik di kota Sendai belakangan ini. Seorang nenek berusia 99 tahun masih saja bermain game Nintendo.

jepang


Kru TV Asahi tanpa sengaja mendengar cerita bahwa di Sendai, ibukota prefektur Miyagi, terdapat seorang nenek yang lahir pada tahun 1912 (buset!) masih saja suka bermain game Nintendo. Dan dia main tanpa henti, setiap hari.

Umeji Narisawa, nama sang nenek tersebut, mengatakan bahwa dia sangat suka bermain game Bomberman di perangkat jadul Super Nintendo. Nenek Umeji mengaku langsung jatuh cinta setelah melihat cucu-cucunya bermain game ini 26 tahun yang lalu.

Saking jagonya bermain game ini, sang nenek bisa dengan gampang bermain sampe ke level 50 (level paling susah) dan menamatkan game ini 2 kali dalam sehari. Bermain game, terutama yang mengharuskan pemainnya berpikir keras, memang terbukti sangat ampuh untuk mempertajam otak manusia dan memperlambat kepikunan.

Simak videonya...



Nah, siapa yang bilang bermain game tidak ada gunanya?



Bagikan

22 Juli 2011

McDonald's Mewah Di Roppongi


Restoran yang baru saja diresmikan diatas lahan seluas 650 meter persegi ini memiliki design interior yang sama sekali berbeda dengan restoran McDonald's yang selama ini kita kenal.

Dilengkapi dengan lebih dari 300 kursi, termasuk sofa empuk nan nyaman yang memberikan suasana rumah makan kelas atas kepada para pelanggan yang ingin memakan "junk food". Cabang di Roppongi ini juga merupakan restoran kedua terbesar yang dimiliki McDonald's di Jepang.

McDonald's Mewah Di Roppongi

Presiden direktur McDonald's Jepang, Eiko Harada mengatakan pada konferensi pers bahwa tahun lalu perusahaannya telah menutup 433 restoran yang merugi karena tempatnya terlalu kecil dan penuh sesak. Tahun ini, McDonald's akan membuat toko yang lebih besar sehingga mereka bisa melayani lebih banyak pelanggan. Dan mungkin juga merubah citra mereka dari restoran yang terkesan murahan menjadi restoran mewah.

Simak videonya...



Kok tiba-tiba jadi laper ya...



Bagikan

21 Juli 2011

Bancana Lagi, Topan Ma-On Menyapu Jepang


Tahun ini Jepang benar-benar dihantam keras oleh alam. Pertama gempa, kedua tsunami, dan sekarang, badai topan. Dengan kekuatan 108 kilometer per jam, topan yang dikenal dengan nama Ma-On ini telah berhasil menyapu 18 prefekture di Jepang dan menyebabkan 100 jadwal penerbangan dibatalkan.

Badan Meteorologi Jepang melaporkan badai topan Ma-On mempunyai daya jangkau seluas 1.600 kilometer pada saat puncaknya. Membawa hujan serta angin kencang, topan ini mulai menyapu dari pulau Shikoku lalu bergerak ke Honshu, Osaka dan Kyoto, mengganggu semua transportasi jarak jauh. Satu orang berusia 84 tahun meninggal dunia dan 60 lainnya luka parah.

Simak cuplikan beritanya...



Kira-kira apa lagi yang akan menimpa Jepang dalam waktu dekat ini? Gunung meletus?



Bagikan

20 Juli 2011

Akane Niikura, Ahli Sake Termuda Di Dunia


Sake Service Institute adalah organisasi yang memberikan pelatihan kepada orang-orang untuk menjadi ahli sake. Belum lama ini mereka memberikan Akane Niikura, seorang gadis yang baru berusia 10 tahun, sebuah ijasah atau tanda kelulusan sebagai ahli sake.

Dengan begini, Akane dinyatakan sebagai ahli sake termuda di dunia. Karena usianya yang belum cukup untuk mencicipi minuman beralkohol, dia membedakan rasa dan daerah dimana sake itu dibuat hanya dari indra penciumannya; hidung.

Simak videonya...





Bagikan

19 Juli 2011

Juara Sepakbola Piala Dunia Wanita 2011: Jepang!

Kabar gembira!

Jepang akhirnya berhasil menjadi juara di kejuaraan FIFA Women's World Cup 2011 setelah berhasil mengalahkan tim Amerika Serikat di babak penalti karena bermain imbang 2-2 selama 122 menit pertandingan berlangsung.

Jepang Juara Sepakbola Piala Dunia Wanita 2011


Drama. Babak penalti memang drama yang paling menegangkan dalam petandingan sepakbola. Drama yang bisa membuat banyak orang tertawa bergembira dan menangis sakit hati di saat yang bersamaan.

Jepang Juara Sepakbola Piala Dunia Wanita 2011

Jepang Juara Sepakbola Piala Dunia Wanita 2011

Jepang Juara Sepakbola Piala Dunia Wanita 2011


Asia telah menanti terlalu lama untuk melihat wakilnya masuk di babak final, terlebih lagi menjadi juara. Diatas kertas, Jepang memang sepertinya tidak mungkin bisa menang melawan Amerika, karena selama 24 pertemuan terakhir mereka selalu kalah atau seri. Prestasi terbaik tim wanita Jepang di ajang piala dunia pun hanya sampai pada babak perempat final pada tahun 1995.

Tapi akhirnya, disaat yang tepat, Jepang berhasil mencetak sejarah. Kabar gembira ini sedikit banyak mampu memberikan secercah harapan bagi mereka yang masih menderita akibat bencana gempa dan tsunami Maret lalu.

Omedetou, nadeshiko!





Bagikan

18 Juli 2011

Berani Naik Roller Coaster Ini?


roller coaster tercuram di dunia


Takabisha adalah mainan kebanggaan terbaru yang dimiliki oleh taman bermain Fuji-Q Highland di Yamanashi, tidak jauh dari gunung Fuji.

Alat pacu jantung yang menghabiskan dana lebih dari 3 miliar yen atau Rp.300 miliar ini baru saja diresmikan oleh Guinness Book of World Records sebagai roller coaster tercuram di dunia dengan membawa para penumpangnya terjun bebas secara vertikal setajam 121 derajat.

Dengan panjang lintasan lebih dari 1000 meter dan ketinggian 43 meter, Takabisha dijamin akan membuat kamu yang ketakutan naik Halilintar di Dufan langsung bertobat dan tidak akan mau berbuat dosa lagi.

Berani coba? Simak videonya...





Bagikan

17 Juli 2011

Cuma Ada Di Jepang: Necomimi


Sebuah perusahaan Jepang, Neurowear, telah mengembangkan sebuah produk yang dinamakan necomimi (yang berarti "telinga kucing"). Necomimi adalah aksesoris kepala untuk para perempuan yang ingin tampil lebih kawaii.

Bukan cuma itu saja, necomimi juga mampu bergerak sendiri! Simak videonya berikut ini...



Necomimi mampu menangkap sinyal dari saraf otak pemakainya, sehingga telinga kucing ini bisa bergerak naik dan turun sesuai dengan apa yang ada di otak kamu. Kalo kamu sedang memikirkan sesuatu, telinganya akan naik. Kalo kamu lagi santai, telinganya akan turun.

Kawaii!



Bagikan

16 Juli 2011

Robot Jepang Akhirnya Bisa Bersuara


Selama ini suara-suara yang dihasilkan robot adalah hasil rekaman suara manusia. Tapi kali ini, para mahasiswa dari Kagawa University berhasil membuat sebuah robot yang bisa menghasilkan suaranya sendiri.

Simak videonya (agak aneh sih)...



jepang



Bagikan

15 Juli 2011

Doraemon Waku Waku Sky Park


Sebuah taman hiburan Doraemon akan segera diresmikan hari ini di bandar udara New Chitose di Hokkaido, Jepang. Ini merupakan taman bermain pertama di dunia yang didirikan di dalam sebuah airport.

Doraemon Waku Waku Sky Park

"Doraemon Waku Waku Sky Park" dibangun diatas lantai seluas 1.200 meter persegi yang mencakup toko souvenir, kafe, perpustakaan, dan area bermain dimana para fans bisa naik mesin waktu persis seperti dalam cerita Nobita dan Doraemon.

Untuk masuk ke taman bermain ini, para pengunjung membayar tiket ¥600 (sekitar Rp. 60.000) untuk orang dewasa, ¥400 (sekitar Rp. 40.000) untuk pelajar sekolah menengah, dan ¥300 (sekitar Rp. 30.000) untuk siswa sekolah dasar. Anak dibawah usia 3 tahun bisa masuk secara gratis.

New Chitose Airport mungkin bisa dibilang bandar udara yang paling memanjakan para pengunjungnya. Disini orang-orang bisa makan di restoran, belanja di supermarket, melihat-lihat musium dan galeri seni, potong rambut di salon, periksa kesehatan di klinik dokter umum dan dokter gigi, menginap di hotel, bermain di taman bermain, nonton bioskop, dan - percaya atau tidak - menikmati onsen (tempat pemandian air panas).



Bagikan

14 Juli 2011

Penampilan Ternyata Lebih Penting Daripada Otak


Begitulah kira-kira kesimpulan dari berbagai eksperimen yang dilakukan oleh Nippon TV di Tokyo. Orang ganteng dan cantik ternyata jauh lebih gampang untuk mendapatkan pekerjaan. Kamu percaya?


Orang Ganteng dan Cantik Gampang Dapet Kerjaan


Pada awal Februari lalu, ada sebuah acara TV yang menayangkan pertempuran antara grup idola Jepang yang saat ini sedang naik daun, AKB48, dengan sekelompok gadis yang tidak begitu cantik.

Kedua belah pihak masuk ke dalam perdebatan sengit tentang apakah orang dinilai dari penampilan mereka atau keterampilan mereka. Para gadis AKB48 dengan keras membantah pernyataan bahwa seseorang dinilai semata-mata pada penampilan mereka (beberapa dari mereka bahkan sampai menangis di acara ini).

Di lain pihak, grup yang diwakili oleh para gadis yang kelebihan berat badan dan berwajah kurang cantik, mengatakan bahwa mereka selalu diberi label "pecundang" karena penampilan mereka yang tidak mengundang perhatian.

Acara itu berakhir tanpa ada kesimpulan apapun.

Nah, baru-baru ini, Nippon TV mengangkat tema yang sama. Tapi kali ini, mereka berniat untuk mencari tahu yang sebenarnya di kehidupan nyata. Mereka melakukan eksperimen secara menyeluruh dimana mereka merekrut dua orang model cantik dan dua orang mahasiswi "biasa" untuk melakukan wawancara kerja dengan tiga perusahaan.

Hasilnya? Yap. Mereka yang mendapatkan pekerjaan itu adalah para model, bukan mahasiswi. Supaya adil, percobaan diulang beberapa kali dengan berbagai kombinasi. Hasilnya sama saja.

Puas? Belum. Untuk melihat apakah memang penampilan lebih penting daripada otak dan keterampilan, percobaan kembali dilakukan. Kali ini, dua model laki-laki dan perempuan diminta untuk sengaja bertindak bodoh dan membuat kesalahan memalukan dalam wawancara, seperti mengatakan "Perdana Menteri Jepang saat ini adalah Yukio Hatoyama" (padahal bukan).

Hasilnya? Mereka tetap diterima!

Gimana menurut kamu? Apa kamu setuju kalau orang ganteng dan cantik, terutama seksi, lebih gampang mendapatkan kerjaan? Eh... tunggu tunggu... kita ganti pertanyaannya.

Apa kamu setuju kalau penampilan lebih penting daripada otak?



Bagikan

13 Juli 2011

Foam Penyejuk Di Musim Panas Jepang


Satu lagi produk yang cuma bisa dibuat oleh orang Jepang.

"Hokkyoku Monogatari" (北極物語) atau terjemahan Indonesia-nya "Dongeng dari Kutub Utara" adalah sebuah produk yang menawarkan cara baru untuk mendinginkan tubuh kamu di musim panas.

Foam Penyejuk Di Musim Panas Jepang

Hokkyoku Monogatari adalah sebuah foam busa yang bisa kamu pakai di bagian tubuh manapun yang kamu mau. Yang menarik, kamu juga bisa bentuk foam ini menjadi apapun yang kamu mau, seperti gelang atau kalung. Sensasi dinginnya akan bertahan selama 5 menit. Harganya? Sekitar Rp. 180.000,- per botol.

Simak videonya...



Menurut kamu produk seperti ini ada gunanya gak sih? Atau cuma sekedar buat main-main aja?



Bagikan

12 Juli 2011

Konser Terakhir RAIN di Jepang


Jung Ji-Hoon, atau yang biasa kita kenal dengan nama Rain, baru saja selesai menyelenggarakan konser terakhirnya di Jepang.

Bintang pop asal Korea Selatan ini mengucapkan salam perpisahannya kepada lebih dari 1000 penggemar yang datang ke konsernya yang bertema "Lotte Rain Premium Concert 2011" di Tokyo. Apakah ini artinya Rain tidak akan datang ke Jepang lagi?

Enggak. Perpisahan ini hanya sementara, karena sang bintang harus mengikuti program wajib militer yang, mau tidak mau, harus dilaksanakan atas peraturan pemerintah Korea Selatan.


Konser Terakhir Rain di Jepang

Konser Terakhir Rain di Jepang

Konser Terakhir Rain di Jepang

Tahukah kamu kalau dulu Rain pernah ditolak berkali-kali oleh banyak perusahaan karena mereka menilai wajahnya enggak ganteng?



Bagikan

11 Juli 2011

Mau Belajar Bahasa Jepang? Gak Usah!


Begitulah kira-kira kata Docomo, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Jepang. Untuk apa belajar bahasa Jepang jika kita sudah punya penterjemah pribadi yang menemani kita 24 jam sehari?

Mau Belajar Bahasa Jepang?


Mau mengerti bahasa Jepang dan berbicara langsung dengan orang Jepang?

Tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam dengan membaca buku teks tebal atau memalukan diri kamu sendiri dengan pengucapan yang salah. Bukankah lebih keren jika kamu memiliki sebuah software yang memungkinkan kamu mengerti bahasa Jepang (atau bahasa apapun di planet ini) secara instan?

Yap. Kita satu langkah lebih dekat dengan teknologi yang bisa membuat kamu langsung berbicara di telepon dengan orang Jepang, meskipun kamu sama sekali tidak bisa dan tidak mengerti bahasa Jepang.

DoCoMo telah mengembangkan layanan terjemahan otomatis yang menyediakan dua terjemahan bahasa kedua pembicara secara "real-time online" (penterjemah langsung secara instan). Tidak hanya menyediakan terjemahan dalam format audio, tapi juga langsung menampilkan apa yang dikatakan dalam kedua bahasa di layar telepon genggam atau iPad kamu.

Simak videonya...



Sayangnya, software dan layanan ini cuma ada di Jepang. v_v



Bagikan

09 Juli 2011

[Video] Kesabaran Seekor Kucing


Kalo kamu punya anak, apa kamu akan ijinkan dia gigit ekor kucing kamu? Simak video berikut...





Bagikan

08 Juli 2011

Jalanan Rusak Hilang Dalam Seminggu


Masih ingat soal postingan tentang perkembangan Jepang pasca bencana bulan lalu? Ini ada satu berita lagi yang layak untuk kita jadikan masukan bagi pemerintah kita.

Coba lihat foto dibawah ini...

Jalanan Rusak Hilang Dalam Seminggu

Gak ada yang aneh kan?

Sekarang lihat foto yang diambil di tempat yang sama, satu minggu lalu...

Jalanan Rusak Hilang Dalam Seminggu


Yap. Pemerintah prefektur Ibaraki bersama rekanan bisnisnya, perusahaan Nippon Expressway, hanya butuh waktu 1 minggu untuk membetulkan jalan tol yang rusak parah akibat gempa tersebut.

Pembetulan jalan dimulai pada tanggal 17 Maret dengan melibatkan lebih dari 2000 pekerja yang bekerja non-stop siang dan malam. Pada tanggal 23 Maret, jalan tol kembali dibuka dan dilewati mobil seperti tidak terjadi apa-apa.



Bagikan

07 Juli 2011

Nokia: Kami Harus Keluar Dari Jepang


Perusahaan perangkat telepon genggam terkenal asal Finlandia, Nokia, telah memutuskan untuk keluar dari pasar Jepang.

Terhitung mulai akhir bulan Agustus ini, Nokia tidak akan lagi menjual telepon genggamnya di seluruh Jepang. Vertu, merk telepon genggam yang terkenal mahal yang sahamnya dimiliki oleh Nokia, juga akan menutup tokonya di Shibuya dan Ginza.
Nokia Akan Keluar Dari Jepang
Kantor pusat Nokia di Jepang masih akan membuka kantornya sampai dengan akhir tahun untuk melayani garansi yang masih berlaku, pengembalian uang, dan lain-lain. Nokia mengaku bahwa bisnisnya mulai lesu akibat popularitas telepon pintar (smartphone) seperti iPhone.

Berikut adalah 5 besar perangkat telepon genggam terlaris di Jepang saat ini...
1. Apple – iPhone 4 (32GB)
2. Sony Ericsson – Xperia
3. Apple – iPhone 4 (16GB)
4. Apple – iPhone 3G S (32GB)
5. Toshiba – REGZA Phone T-01C
Yup, iPhone memang merajai pasar Jepang sekarang.

Tapi yang bikin aku bingung, Nokia kan juga punya seri-seri smartphone yang gak kalah hebat, lantas kenapa mereka mengaku kalah di pasar Jepang ya? Sayang banget. Padahal dari dulu aku suka sama Nokia, terutama yang bisa flip. Handphone pertamaku dulu sampe sekarang juga buatan Nokia.

Kalo kamu?



Bagikan

06 Juli 2011

Tokyo Menjadi Kandidat Olimpiade 2020


Setelah kalah dari kota Rio de Janeiro di Brazil, Tokyo akan kembali mengajukan proposal untuk menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2020.

Tokyo Menjadi Kandidat Olimpiade 2020


Gubernur kota Tokyo, Shintaro Ishihara, mengatakan bahwa komite olimpiade Jepang mempunyai beberapa tujuan mengapa mereka terus mengajukan Tokyo untuk menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di dunia ini.

Pertama, Tokyo adalah satu-satunya kota di Jepang yang paling siap secara finansial untuk menyelenggarakan acara sebesar olimpiade. Kedua, Tokyo adalah ibukota Jepang, yang secara tidak langsung menggambarkan keadaan Jepang. Jadi, kalau Tokyo menang, pariwisata Jepang akan pulih setelah dilanda bencana. Dan ketiga, Tokyo adalah satu-satunya kota yang pernah punya pengalaman menjadi tuan rumah olimpiade, yaitu pada tahun 1964.

Oh ya, jangan lupa, pesta olahraga sedunia yang ke-30 akan diselenggarakan di London, Inggris, tahun depan.



Bagikan

04 Juli 2011

Showa Hanako, Pasien Calon Dokter Gigi Jepang


Perkenalkan, namanya Showa Haneko.

jepang


Pekerjaannya adalah menjadi pasien bagi para calon dokter gigi di Jepang. Setiap hari dia harus menjalani perawatan gigi, dibor, diputihkan, sampe ditambal.

Yap, Showa Haneko adalah robot ciptaan Tmsuk yang bisa bersin, batuk, dan tentu saja merasakan sakit gigi. Dengan dibuat semirip mungkin dengan manusia, Haneko akan membantu para calon dokter gigi di Jepang melewati ujian praktek dengan baik.

Simak videonya dan buka mulut kamu... Aaaa...






Bagikan

03 Juli 2011

[Video] Menikmati Tokyo Lewat Yurikamome


Jika kamu berkunjung ke Tokyo dan ingin melihat atau mengalami sesuatu yang sangat futuristik, banyak warga Tokyo yang akan merekomendasikan kamu untuk mengambil perjalanan malam yang nyaman di jalur kereta Yurikamome.

Kereta api ini akan membawa kita melewati rute sepanjang 15 kilometer dengan pemandangan yang luar biasa, bikin hati dan pikiran menjadi tenang.

Simak videonya (10 menit)...



Yurikamome adalah sebuah jalur kereta api yang sepenuhnya dikendalikan oleh komputer sejak tahun 1995. Keretanya yang dijalankan tanpa masinis mengangkut lebih dari 160.000 penumpang setiap harinya melewati teluk Tokyo.



Bagikan

02 Juli 2011

Tunawisma Di Shibuya


Namanya Hattori.

Dia cukup dikenal oleh orang-orang yang tinggal dan bekerja di daerah Shibuya, Tokyo, karena dia adalah seorang tunawisma yang sering lalu lalang disana selama kurang lebih 15 tahun. Ini adalah salah satu potret dibalik gemerlapnya kota Tokyo.

jepang


Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google