29 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H


Bagi kamu semua yang merayakan, saya ucapkan "Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H", mohon maaf lahir dan batin.

Jepang.net akan libur sampai dengan tanggal 5 September 2011. :)

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H


Bagikan



28 Agustus 2011

[Video] Orangutan Di Jepang


Kamu tau kenapa binatang yang satu ini dinamakan orangutan? Karena mereka bisa bertingkah seperti orang. Simak videonya...




Bagikan



24 Agustus 2011

[Video] Kehabisan Susu?




Catatan: Maaf ya semua, belakangan ini aku postingannya cuma video-video doang. Soalnya lagi banyak kerjaan. Gomen... :(



Bagikan



23 Agustus 2011

[Video] Manusia Lawan Serangga


Berikut ini adalah video pertarungan teraneh yang pernah aku nonton...




Bagikan



22 Agustus 2011

Uang Sebesar 780 Miliar Dikembalikan


Satu lagi alasan untuk mengagumi orang Jepang.

Jika suatu tempat terkena bencana besar, sudah sewajarnya jika kita meninggalkan harta benda kita, termasuk uang, dan menyelamatkan nyawa sendiri dan orang lain. Tidak heran pula jika kita menemukan beberapa lembar uang tunai dilokasi kejadian yang tentu saja ditinggalkan pemiliknya.

Tapi bagaimana kalau kamu menemukan uang lebih dari Rp. 780 Miliar tergeletak begitu saja tanpa ada yang jaga?

jepang

Dalam lima bulan sejak terjadinya gempa dan tsunami yang menghancurkan hampir setengah Jepang, para relawan dan petugas pemerintah telah menemukan uang tunai lebih dari 7 miliar yen (atau sekitar Rp. 780 Miliar) di antara puing reruntuhan.

Semua uang tunai ini dikirim ke kantor polisi untuk dicari pemiliknya. Semuanya adalah hasil temuan dari ribuan dompet, tas, serta lemari besi yang berceceran dimana-mana serta terbawa arus air laut. Itu baru uang tunainya saja, belum termasuk berbagai harta benda dalam bentuk perhiasan, barang antik dan lain sebagainya.

Kita harus bertanya: Apakah ini bisa terjadi di Indonesia? Hmm.



Bagikan


21 Agustus 2011

16 Agustus 2011

[Video] Gundam Raksasa Muncul Lagi


Masih ingat dengan patung robot Gundam berukuran raksasa yang dipajang di Tokyo tahun lalu? Klik disini untuk baca postingannya. Sekarang, robot itu muncul lagi. Tapi tidak dalam keadaan utuh, karena patung robot tersebut telah dicopot-copot.

Simak videonya...



Gundam Raksasa Muncul Lagi

Gundam Raksasa Muncul Lagi



Bagikan



15 Agustus 2011

Gunblade Dipakai Pada Perang Dunia II


Hari ini tanggal 15 Agustus, 66 tahun yang lalu, Jepang menyerah kepada Amerika Serikat dalam ajang Perang Dunia II. Berikut adalah foto dari salah satu senjata yang berhasil ditemukan oleh tentara sekutu saat menyerbu Jepang...


gunblade jepang


Senjata ini, sebuah pedang samurai yang digabungkan dengan pistol 7mm, sebenarnya bukan senjata yang dipakai oleh tentara Jepang. Bahkan pihak militer Jepang pun bingung ketika melihat pedang berpistol ini. Siapa yang bikin senjata ini? Sampai sekarang masih misterius.

Di era modern, senjata ini dinamakan "gunblade", pertama kali muncul pada tahun 1999 di game Final Fantasy VIII. Seperti ini...

Gunblade Final Fantasy 8



Bagikan

14 Agustus 2011

Roti Pikachu


Bagi yang mau buka puasa (atau sahur), bikin roti ini aja ya...

Roti Pikachu


Bagikan



13 Agustus 2011

Ogasawara


Kepulauan Ogasawara dengan perairan biru-nya yang sangat indah dan satwa liar yang unik ini telah masuk ke dalam daftar "Warisan Alami Dunia UNESCO" pada tanggal 24 Juni 2011 lalu.

Kepulauan Ogasawara yang terdiri lebih dari 30 pulau-pulau kecil berkerumun dalam tiga kelompok dan mencakup luas permukaan 7.393 hektar ini adalah rumah bagi 195 spesies burung yang terancam punah. "Saya berharap keindahan alam yang berlimpah ini dapat diperlihatkan kepada generasi mendatang sebagai sumber daya bersama umat manusia," kata Walikota Ogasawara, Kazuo Morishita dengan bangga.

Sekarang, mari kita nikmati keindahannya...

Kepulauan Ogasawara, Jepang

Kepulauan Ogasawara, Jepang

Kepulauan Ogasawara, Jepang

Kepulauan Ogasawara, Jepang

Kepulauan Ogasawara, Jepang



Bagikan

12 Agustus 2011

859 Masuk Rumah Sakit, 2 Meninggal


Sekali dingin ya turun salju, sekali panas ya rasanya seperti dibakar. Begitulah kira-kira pendapat orang Jepang mengenai iklim di tempat tinggal mereka.

Badan Manajemen Kebakaran dan Bencana melaporkan adanya 859 orang yang dirawat di rumah sakit akibat serangan gelombang hawa panas dalam satu minggu terakhir, dengan perincian 87 orang berada di rumah sakit Tokyo, 76 di Saitama, 72 di Kanagawa, 62 di Aichi, 55 di Ibaraki, 34 di Chiba, 20 di Gunma dan 10 di Tochigi. Suhu di sebagian besar prefektur sudah mencapai diatas 35 derajat Celcius.

musim panas di jepang

NHK memberitakan dua orang meninggal karena serangan hawa panas ini. Salah satunya adalah seorang wanita berusia 71 tahun dari Chiba yang ditemukan di rumahnya dengan kondisi AC tidak menyala, dan yang lainnya adalah seorang wanita berusia 81 tahun dari Namegata di prefektur Ibaraki, yang tubuhnya ditemukan terbujur kaku di ladang sawah. Ia diduga pingsan saat bekerja di sawah.

Menurut Badan Meteorologi Jepang, tempat terpanas di Jepang saat ini adalah prefektur Gunma dimana suhu mencapai 38,7 derajat Celcius. Mereka memperingatkan bahwa gelombang hawa panas ini akan terus berlanjut selama beberapa hari kedepan dan mendesak orang-orang untuk mengambil tindakan pengamanan dengan cara tidur di bantal basah, menyalakan kipas angin atau AC, dan banyak minum air.

Hmm, bantal basah kayak apa ya?



Bagikan



11 Agustus 2011

[Video] Gusya Ningen - ぐしゃ人間


Berikut adalah video klip dari Gusya Ningen, grup band beraliran soft metal / rock. Coba nonton video klipnya, aku jamin kamu bakal...



Err.....cuma ada di jepang



Bagikan



10 Agustus 2011

Sony Terbakar Di London, Inggris


London benar-benar sedang kacau sekarang. Ini adalah kerusuhan terparah yang dialami ibukota Inggris Raya dalam 26 tahun terakhir. Orang-orang menjarah rumah dan pertokoan, gedung-gedung terbakar, termasuk gudang Sony yang berlokasi di pusat kota London.

Simak videonya...



Sony Terbakar Di London, Inggris



Bagikan



09 Agustus 2011

Balita Disuruh Belanja Seorang Diri


"Hajimete no Otsukai" atau "Tugas Pertama" adalah program televisi Jepang yang merekam para balita melakukan tugas pertama mereka seorang diri, tanpa bantuan orang tua atau keluarga.

Minggu ini, Haru-chan yang baru berusia 1 tahun 11 bulan mendapat tugas dari mamanya untuk membeli tahu di toko. Simak videonya berikut ini...



Di Jepang, Balita Bisa Belanja Sendiri

Catatan: Orang Jepang sebenarnya tidak biasa menyuruh anak-anak balita keluar rumah menjalankan tugas. Ini acara televisi, karena itu mereka selalu memiliki staf yang berpakaian seperti pejalan kaki biasa. Mereka berpura-pura tidak memperhatikan anak-anak, tapi mereka sebenarnya ada untuk melindungi mereka.

Haru-chan juga memiliki keuntungan tinggal di salah satu tempat yang paling aman di Jepang. Dia penduduk Toshijima, sebuah pulau kecil dengan penduduk sekitar 3.000 orang. Cara hidup tradisional sangat dijaga di pulau itu, dengan seluruh lingkungan mengenal satu sama lain dan secara bersama-sama membuat semua anak tetap aman.



Bagikan



08 Agustus 2011

Bayi Meninggal Karena Orang Tua Main Pachinko


Ini bener-bener menyedihkan. Sangat menyedihkan.

Polisi telah menangkap sepasang suami-istri di kota Wajima, prefektur Ishikawa, atas tuduhan pembunuhan terhadap anak mereka sendiri, yang masih berusia 1 tahun. Kedua orang tua tersebut meninggalkan putri mereka di dalam mobil selama enam jam, sementara mereka seru bermain pachinko.

Mereka "lupa" anak mereka ada di dalam mobil.

Bayi Meninggal Karena Orang Tua Main Pachinko

Apa itu pachinko? Pachinko adalah sejenis alat permainan terkenal di Jepang yang aromanya sedikit berbau judi. Baca lengkapnya disini.

Sang ayah, Katsuhiko Nakama, 36 tahun, dan sang ibu, Hisako Nakama, 38, bermain pachinko dari jam 10:00 pagi sampai jam 16:30 sore. Mereka parkir mobil dengan rapi, jendela ditutup dan penyejuk udara dimatikan. Mereka berpikir cuma sebentar doang kok mainnya.

Fatal.

Setelah ingat mereka meninggalkan sesuatu di dalam mobil, mereka lari ke tempat parkir dan menemukan bayi mereka sudah kaku. TV lokal melaporkan bahwa suhu udara di Wajima tercatat setinggi 28,9 derajat celcius, namun suhu di dalam mobil akan jauh lebih tinggi. Polisi menduga bahwa penyebab kematian sang bayi adalah karena kepanasan dan kesulitan bernapas.

Dimana-mana, yang namanya mesin judi gak ada yang bagus hasilnya.



Bagikan

07 Agustus 2011

[Video] Kucing Berusaha Menurunkan Berat Badan


Kucing berikut ini beratnya mencapai 12 kg. Kalo kamu bingung, itu kira-kira sama dengan orang yang beratnya lebih dari 100 kg.





Bagikan

06 Agustus 2011

Aksesoris iPhone Yang Aneh


Atau menakutkan ya?

Aksesoris iPhone Yang Aneh Di Jepang


Kita udah sering melihat banyak mainan aneh di Jepang, tapi kayaknya yang ini bener-bener diluar akal sehat seorang manusia normal. Ini adalah cover iPhone yang cuma dijual di Jepang, cover yang berbentuk tangan manusia.

Kamu bisa menyentuhnya lama-lama, kamu bisa mengelusnya, kamu bahkan bisa menciumnya kalau kamu mau. Rasanya bener-bener seperti tangan manusia karena kulitnya sengaja dibuat semirip mungkin dengan tangan manusia.


Aksesoris iPhone Yang Aneh Di Jepang

Aksesoris iPhone Yang Aneh Di Jepang

Aksesoris iPhone Yang Aneh Di Jepang


Harganya 5.000 yen, belum termasuk ongkos kirim. Sekitar Rp. 500.000-an. Gimana menurut kamu? Bener kan produk ini enggak normal? Rasanya pengen beli. Hehehe. :)



Bagikan

05 Agustus 2011

Jaket Yang Bisa Mendinginkan Badan


Minggu lalu kita baru saja melihat produk sepatu yang bisa mendinginkan kakimu. Sekarang, kita akan melihat jaket yang bisa mendinginkan badanmu.

Jaket Yang Bisa Mendinginkan Badan

Ide ini datang dari Hiroshi Ichigaya, mantan insinyur Sony yang menjadi direktur perusahaan Kuchofuku Co Ltd. "Saya berpikir bahwa kita sebenarnya tidak perlu mendinginkan seluruh ruangan. Selama orang di dalam ruangan tersebut merasa sejuk, itu sudah cukup," katanya.

Lalu dia memasang dua kipas kecil di dalam jaket untuk memberikan sirkulasi udara sehingga orang yang pakai tidak akan merasa panas. Saat ini sudah hampir 1.000 perusahaan di Jepang, seperti seperti produsen mobil dan konstruksi, telah memesan jaket yang dijual dengan harga ¥11.000 ini. Kalau dirupiahkan sekitar Rp. 1,1 juta.

Tapi... lama-lama bisa masuk angin gak ya?



Bagikan

04 Agustus 2011

[Video] Pesawat Terbang Pokemon


Salah satu perusahaan penerbangan komersial terbesar di Jepang, All Nippon Airways, baru saja men-cat pesawat Boeing 777 miliknya dengan tema Pokemon. Pesawat yang diberi nama "Peace Jet" atau "Jet Damai" ini bertujuan untuk mempromosikan film anime Pokemon terbaru yang akan diputar di bioskop-bioskop Jepang bulan Juli ini.

Simak videonya...



Rasanya pengen banget naik pesawat beginian.



Bagikan

02 Agustus 2011

Wanita Jepang Tetap Yang Paling Panjang Umurnya


Kota yang bersih, udara yang segar, dan yang paling penting, gaya hidup yang sehat. Itu semua yang membuat banyak orang di dunia sangat ingin tinggal di Jepang, termasuk aku (hehe).

Kali ini berita baik datang langsung dari pemerintah Jepang untuk para perempuan Jepang. Mereka tetap dinyatakan memiliki umur terpanjang di dunia, meskipun rata-rata harapan hidup mereka menurun sedikit ke 86,39 tahun.

Wanita Jepang Tetap Yang Paling Panjang Umurnya

Jatuhnya 0,05 tahun adalah penurunan pertama dalam lima tahun terakhir, jatuh dari rekor 86,44 yang pernah terdaftar pada 2009 menurut data Departemen Kesehatan Jepang.

"Gelombang panas tahun lalu mungkin yang menjadi penyebab adanya peningkatan kematian akibat serangan panas dan masalah jantung," kata seorang pejabat kementerian. Kematian akibat stroke panas mencapai rekor tertinggi yaitu dengan 1.718 kematian, 80%-nya adalah orang-orang yang berusia diatas 65 tahun.

Antara negara-negara di seluruh dunia, wanita Jepang menduduki peringkat pertama untuk harapan hidup terpanjang, diikuti oleh wanita Hong Kong pada 85,9 tahun dan 84,8 tahun bagi para wanita Perancis.

Bagaimana dengan para pria Jepang? Dengan rata-rata harapan hidup 79,64 tahun, mereka berada di peringkat keempat dunia dibawah Israel (79,7 tahun), Swiss (79,8 tahun) dan Hong Kong (80,0 tahun).



Bagikan

01 Agustus 2011

Terima Kasih Dari Jepang


Sebuah organisasi nirlaba dari Jepang telah membangun sebuah situs untuk menyampaikan rasa terima kasih rakyat Jepang kepada dunia atas semua bantuan yang diberikan kepada mereka setelah diterpa bencana gempa dan tsunami Maret lalu.

Situs itu adalah ArigatoFrom.jp

Terima Kasih Dari Jepang

Terima Kasih Dari Jepang


Situs 'Arigato From Japan' yang berarti 'Terima kasih dari Jepang' adalah situs yang menampilkan foto-foto dan video-video pendek hasil kiriman orang-orang Jepang yang mengucapkan kata "Terima kasih" dalam berbagai bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

Dou itashimasite. Terima kasih kembali. ^_^



Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google