30 November 2011

[Video] The Simpsons CC Lemon


Err, karena video kemaren udah hilang (mungkin dihapus), maka aku ganti dengan video iklan yang dibintangi oleh keluarga The Simpsons di Jepang...




Bagikan

27 November 2011

[Video] Kehidupan Keluarga Jepang Di Amerika


Berikut adalah sebuah video yang memperlihatkan bagaimana keluarga Jepang yang tinggal di Amerika Serikat berusaha untuk selalu menanamkan nilai-nilai kampung halaman kepada anak-anak...




Bagikan

26 November 2011

Pohon Sakura Di Jerman


Jalan Kölnstraße 102, Bonn, Jerman.

Alamat: Jalan Kölnstraße 102, Bonn, Jerman.


Bagikan

25 November 2011

[Film] K-ON! The Movie


Yak, waktunya semakin dekat! Bagi kalian para maniak K-ON (salah satunya si Arya Dwi Tatsumaki) pasti sudah gak sabar menunggu kapan film K-ON bisa sampe ke Indo. K-ON The Movie akan ditayangkan perdana di lebih dari 130 bioskop di seluruh Jepang pada tanggal 3 Desember 2011.

Film ini akan menceritakan petualangan para anggota grup band remaja; "Ho-kago Tea Time" di Inggris dalam rangka merayakan kelulusan mereka di sekolah Sakuragaoka High School. Mereka adalah Yui Hirasawa, Ritsu Tainaka, Mio Akiyama, Tsumugi Kotobuki dan Azusa Nakano.

Anime Jepang K-ON!

Anime Jepang K-ON!


Alur ceritanya akan dibuat sedemikian rupa sehingga orang-orang yang belum pernah membaca manga-nya atau menonton serial anime-nya sekalipun, bisa langsung nyambung ketika menonton film ini di bioskop, begitu kata sang sutradara, Naoko Yamada.

Simak trailer filmnya...




Bagikan

24 November 2011

Karaoke Seorang Diri Apa Enaknya?


Selama ini dunia hanya tahu tempat penyewaan ruang karaoke yang besar untuk digunakan bernyanyi bersama teman dan keluarga. Tapi kayaknya belum pernah ada yang secara eksklusif menawarkan ruang karaoke untuk satu orang saja.

Di Jepang, ada satu tempat yang bernama "1Kara" (ワンカラ) yang menawarkan kamar-kamar kecil yang dirancang khusus untuk penyanyi solo. Seperti yang dapat kita lihat dari video dibawah ini, setiap kamar memiliki peralatan lengkap untuk menikmati karaoke: kursi, mikrofon, headphone, dan sebuah monitor layar kecil.



Untuk menyewa sebuah kamar pada jam 10:00-6:00 harganya ¥600 (Rp. 60.000) per jam, sedangkan pada jam 18:00-6:00 harganya ¥1.200 (Rp. 120.000) per jam. Semua paket termasuk satu gelas minuman gratis. Tapi, apa enaknya ya bernyanyi sendirian tanpa ada orang lain yang mendengar?



Bagikan

23 November 2011

Aya Ueto Memenangi "Bulu Tahun Ini"


Fur of the Year 2011. Itu adalah penghargaan tertinggi dalam dunia fashion yang diterima oleh artis Aya Ueto tahun ini karena mantel bulu yang dipakainya dinilai paling cantik oleh para juri.

Aya Ueto Memenangi Bulu Tahun Ini
Aya Ueto Memenangi Bulu Tahun Ini


Dalam acara penyerahan piagam penghargaan tersebut, Aya berkata bahwa dia berharap untuk bisa terus menggunakan mantel bulu yang tebal, karena dia sangat suka dengan kehangatan dan rasanya yang sangat lembut. Mantel yang terbuat dari bulu hewan Chinchilla (sejenis hewan pengerat berbulu tebal) yang dipakai Aya harganya 5 juta Yen atau sekitar Rp. 500 juta.

Wow.

Japan Fur Association adalah organisasi yang rutin memberikan penghargaan "Fur of the Year" kepada para artis di Jepang yang suka menggunakan pakaian atau aksesoris apapun yang terbuat dari bulu hewan. Tapi sepertinya Aya tidak tahu berapa banyak hewan yang telah dibunuh untuk membuat mantelnya itu.

Hmm... kira-kira apa ya pendapat PETA akan hal ini?



Bagikan

22 November 2011

Ngorok Waktu Tidur? Bantal Ini Bisa Bantu


Kata pembuatnya, bantal ini bisa membantu mengurangi dan bahkan menghilangkan dengkuran pemakainya...

Ngorok Waktu Tidur? Bantal Ini Bisa Bantu


"Jukusuri-Kun" atau "Tidur Nyenyak" adalah bantal hasil ciptaan Dokter Kabe dari Universitas Waseda, Tokyo. Bantal yang berbentuk boneka beruang kutub ini rupanya adalah sebuah robot yang secara otomatis bisa menyentuh kepala kamu jika kamu mendengkur. Hal ini bisa membuat kamu mengubah posisi tidur dan langsung menghentikan dengkuran.

Berikut video demonstrasinya...



Hmm... kayaknya aku butuh nih.



Bagikan

21 November 2011

Anime Festival Asia 2011 Cosplay


Pagelaran Anime Festival Asia 2011 di Singapura baru saja usai minggu lalu. Dan tentu saja yang paling banyak menyorot perhatian adalah para cosplayer yang keren-keren.

Untuk menjawab pertanyaan Fujimiya (salah satu user di chatroom Jepang.net); yang menjadi juara pertama kompetisi cosplay adalah tim dari Filipina yang berkostum Light & Chaos dari game Dissidia Final Fantasy.

Anime Festival Asia 2011 Cosplay


Juara kedua adalah tim Thailand, NeKo: Onnies & Seiz...

Anime Festival Asia 2011 Cosplay


Dan juara ketiga adalah tim Indonesia, OPJ Duo Kamvret: Widy & Rian (Kamen Rider Kiva)...

Anime Festival Asia 2011 Cosplay


Simak videonya...





Bagikan

19 November 2011

[Film] 卒業制作アニメーション 「rain town 」





"Rain Town" adalah buah karya Hiroyasu Ishida dan Shogo Yoshida, dua mahasiswa Universitas Kyoto Seika dari fakultas Manga untuk proyek wisuda mereka. Film anime pendek ini telah memenangi piagam Excellence Award dari STUDIO4°C dan Ghibli Museum Award. Hiroyasu adalah pembuat film anime pendek "Fumiko's Confession" yang cukup terkenal pada tahun 2009 lalu.

Mereka menyelesaikan proyek film "Rain Town" yang berdurasi 9,5 menit ini selama 2 tahun.



Bagikan

18 November 2011

iPad Digunakan Dokter Jepang Untuk Operasi?


Tentu, kita semua tau kalau Apple iPad adalah salah satu gadget terlaris di Jepang, tapi siapa sangka kalau komputer tipis dengan teknologi layar sentuh ini ternyata digunakan di ruang operasi sebuah rumah sakit?

iPad Digunakan Dokter Jepang Untuk Operasi

Tim dokter dari rumah sakit Kobe University terlihat sedang melakukan operasi dengan bantuan sebuah iPad. Tidak, mereka tidak sedang mengecek Facebook atau membaca dokumen. Mereka menggunakan iPad untuk melihat organ dalam sang pasien pada saat melakukan operasi.

Simak video berikut ini...





Bagikan

17 November 2011

PETA Menyerang Super Mario Bros


People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) adalah sebuah organisasi nirlaba yang berkampanye di seluruh dunia untuk melindungi para hewan dari manusia. Dari dulu PETA sering melakukan demonstrasi untuk mengeluarkan semua hewan dari kebun binatang dan menolak penggunaan bulu serta kulit hewan untuk dijadikan pakaian dan aksesoris.

Hampir semua kampanye PETA terlihat ekstrim, seperti contoh berikut ini yang mempromosikan gaya hidup vegetarian...

Kampanye PETA


Sekarang, kampanye terbaru mereka adalah mengkritik game Super Mario 3D Land. Tentu hal ini membuat para pencinta Super Mario menjadi berang. Kenapa juga sebuah game dijadikan sasaran serangan PETA? Rupanya di game itu, Mario bisa memakai kostum tanooki.

Tanooki (atau tanuki) adalah hewan sejenis rakun yang hanya ada di Jepang. Dan Mario telah menggunakan kostum itu sejak tahun 1988 pada game Super Mario Bros 3. Jadi, kostum tanooki sebenarnya sudah lama muncul, kenapa baru sekarang diperdebatkan?

"Tanooki mungkin hanya sebuah kostum di game Mario, tapi dengan memainkan Mario yang mengenakan kostum yang terbuat dari bulu dan kulit hewan, kita bisa mengirimkan pesan kepada anak-anak kalau memakai bulu hewan sebagai pakaian itu tidak apa-apa," kata juru bicara PETA. "Dan pesan itu jelas salah."

PETA bahkan menciptakan sebuah mini game dimana pemainnya harus merebut kembali kulit mereka dari Mario. Tapi kayaknya Nintendo tidak akan menanggapi apapun mengenai hal ini.

Bagaimana menurut kalian? Apakah protes PETA cukup masuk akal atau hanya mencari sensasi belaka?

PETA Mengkritik Super Mario Bros



Bagikan

16 November 2011

[Video] Lompat Tali Tercepat Di Dunia


Dalam rangka menyemarakkan SEA Games yang sedang berlangsung di Indonesia, mari kita saksikan tayangan olehraga berikut ini. Hebat banget lho...




Bagikan

15 November 2011

Minuman Seharga Rp. 120 Juta


Mau tahu minuman yang harganya sama dengan 1 buah mobil baru atau 1 rumah sederhana? Ini dia...


The Yamazaki


The Yamazaki: Single Malt Whiskey, minuman beralkohol jenis wiski yang sudah berusia 50 tahun ini dijual dengan harga 1,2 juta Yen atau kurang lebih Rp. 120 juta. Kenapa begitu mahal? Karena wiski ini umurnya sudah mencapai 50 tahun dan di dunia ini cuma ada satu botol.

Sebelumnya pada tahun 2007 dan 2008 lalu, Suntory, perusahaan yang memproduksi dan memasarkan minuman-minuman beralkohol di Osaka, Jepang, berhasil menjual kembarannya wiski "The Yamazaki" dalam kurun waktu kurang dari 48 jam.

Kamu tertarik?



Bagikan

14 November 2011

Kenapa Para Guru Tidak Lagi Menggunakan Kekerasan Fisik?


Postingan hari ini yang pendek dan ringan-ringan aja ya? Supaya membantu kita semua menghilangkan stress di Senin hari.

Bagi kamu yang sekolah di tahun-tahun sebelum era 90-an, pasti masih ingat dengan perilaku para guru kita yang sering melakukan hukuman fisik ke murid-muridnya, seperti menggampar, memukul pakai penggaris besar, pakai rotan dan sapu lidi.

Ingat jaman itu? Aku ingat. Bahkan, ada guru di sekolahku dulu yang menjedotkan kepala teman di papan tulis dengan keras. Yap.

Lalu, kenapa para guru tidak lagi menggunakan kekerasan fisik kepada para murid di jaman sekarang, beda dengan zaman kita sekolah dulu? Ini dia sebabnya...

jepang

*Berlaku di seluruh dunia.


Bagikan

12 November 2011

[Video] Bebek Karet Raksasa Di Osaka


Dalam rangka mengumpulkan dana sumbangan untuk korban bencana gempa dan tsunami, sebuah bebek karet setinggi 9,5 meter yang dibuat oleh Florentijn Hofman, seorang artis asal Belanda, didatangkan ke taman Nakanoshima di Osaka.




Bagikan

11 November 2011

Penterjemah Pribadi Kamu Di Jepang


Kalau kamu lagi jalan-jalan di Jepang dan tidak mengerti bahasa Jepang, mungkin ini bisa menjadi bantuan yang paling berguna untuk kamu.

NTT DoCoMo, operator seluler terbesar di Jepang, telah berhasil menyempurnakan aplikasi penterjemah real-time dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris (dan sebaliknya) di smartphone Sony Ericsson Xperia.

Bagaimana kerja layanan ini? Kita cukup berbicara di telepon seperti biasa, lalu aplikasi tersebut akan langsung menterjemahkan kata-kata kamu ke dalam bahasa yang bisa dimengerti oleh lawan bicara kamu. Teknologi ini sudah jauh lebih baik ketimbang waktu pertama kali NTT DoCoMo mengumumkan aplikasi ini di bulan Juli lalu.

NTT DoCoMo berencana untuk menawarkan layanan ini untuk seluruh 56 juta pelanggannya di tahun depan. Simak videonya...



Bayangkan kalau teknologi ini bisa diterapkan di seluruh dunia... maka kita gak perlu belajar bahasa baru lagi.



Bagikan

10 November 2011

Kapsul Penyelamat Darurat


"Semakin banyak orang yang tahu tentang produk ini, maka semakin baik," kata Shoji Tanaka. "Ini adalah satu-satunya tempat berlindung yang paling aman jika rumah kita hanyut terbawa arus."

Kapal Penyelamat Darurat

Kapsul kuning yang terbuat dari baja dan fiberglass ini diproduksi oleh Cosmo Power, perusahaan milik Shoji Tanaka. Dengan ruang yang mampu menampung 4 orang dewasa dan mengapung di air laut, kapsul penyelamat ini dipercaya bisa menyelamatkan banyak orang jika di masa depan bencana tsunami kembali menerjang.

Kapsul yang diberi nama "Noah" ini adalah kapsul penyelamat pertama di dunia yang khusus ditujukan untuk menyelamatkan diri dari bencana tsunami. Dilepas dengan harga ¥300.000 yen (atau sekitar Rp. 30 juta), Shoji berhasil menjual lebih dari 600 buah kapsul ke berbagai perusahaan di Jepang.

Simak video berikut ini...

video platformvideo managementvideo solutionsvideo player



Bagikan

09 November 2011

Asimo 2011: Robot Humanoid Tercanggih Saat Ini


Atau bisa juga dibilang robot humanoid tercanggih di dunia saat ini. Honda baru saja mempertunjukkan robot Asimo versi tahun 2011 yang mempunyai kemampuan serta fleksibilitas tinggi.

Asimo 2011: Robot Tercanggih Milik Honda

Asimo yang baru ini sekarang bisa lari lebih cepat (dengan kecepatan 9 km/jam), berjingkat, menuangkan air minum, dan berinteraksi dengan manusia dengan sendirinya.

Robot dengan nama panjang "Advanced Step in Innovative MObility" ini pertama kali muncul di publik pada tahun 2000. Kemunculannya telah mencuri perhatian orang di seluruh dunia, termasuk para pesaing Honda, dan membuat kaget para pembuat robot di negara-negara Barat.

Simak videonya...





Bagikan

08 November 2011

Tren Baru Di Jepang: Buat Gigimu Tidak Normal


Di negara lain, termasuk di Indonesia, orang-orang suka dengan gigi yang terlihat rapi. Itu sebabnya banyak anak muda yang pergi ke dokter gigi untuk memasang kawat gigi.

Tapi di Jepang, anak-anak muda tidak tertarik dengan gigi yang rapi!

Tren Baru Di Jepang: Buat Gigimu Tidak Normal

Dental Salon Plaisir, salon gigi yang terletak di Ginza, Tokyo, bukanlah tempat praktek dokter gigi yang biasa. Namanya juga salon gigi, tempat itu menawarkan sesuatu yang belum pernah ada di Indonesia; mempercantik gigi kamu dengan membuatnya tidak normal.

Untuk setiap prosedur, kamu akan dikenakan biaya sebesar ¥30,000 atau sekitar Rp. 3 jutaan. Tertarik? Simak videonya...





Bagikan

07 November 2011

Kaisar Jepang Dibawa Ke Rumah Sakit


Pada hari Minggu kemaren, Kaisar Jepang Akihito dibawa ke rumah sakit Universitas Tokyo karena mengalami demam radang bronkitis. Ini merupakan kedua kalinya beliau masuk ke rumah sakit di tahun ini.

Kaisar Jepang Dibawa Ke Rumah Sakit



Bagikan

04 November 2011

Sekolah TK Termahal Di Jepang (1)


Fuji Kindergarten (Taman Kanak-Kanak Fuji) yang terletak di Tachikawa, Tokyo ini adalah sekolah taman kanak-kanak yang terbesar dan juga yang termahal di seluruh Jepang.

Salah satu bangunannya ada yang menyita perhatian dunia. Dibangun spiral mengelilingi sebuah pohon zelkova, "Ring Around A Tree" adalah salah satu bangunan terbaru yang dimiliki oleh Fuji. Dirancang oleh arsitek kenamaan, Takaharu Tezuka, bangunan ini kembali mendekatkan anak-anak ke dunia alam yang hijau.


Salah Satu Sekolah TK Termahal Di Jepang

Salah Satu Sekolah TK Termahal Di Jepang

Salah Satu Sekolah TK Termahal Di Jepang

Salah Satu Sekolah TK Termahal Di Jepang



Bagikan

03 November 2011

[Video] Seni Mengukir Pisang


Masih ingat dengan orang yang hebat dalam mengukir pisang? Klik disini untuk lihat postingannya. Sekarang, orang itu diwawancarai oleh salah satu stasiun TV Jepang karena hasil karyanya semakin terkenal di dunia.

Berikut videonya...





Bagikan

02 November 2011

Uang Tunai 1,2 Miliar Ditemukan Tanpa Tuan


Lagi-lagi uang tunai lebih dari 1 miliar ditemukan tanpa tuan. Seorang nelayan di kota pelabuhan Ofunato menemukan satu tas hitam yang mengambang di tengah laut yang ternyata di dalamnya terdapat 11 juta yen (atau sekitar Rp. 1,2 miliar) dalam bentuk uang tunai.

Uang Tunai 1,2 Miliar Ditemukan Tanpa Tuan
Kou Ueno, pejabat pemerintah kota di prefektur Iwate mengatakan bahwa seorang nelayan, yang tidak mau disebutkan namanya, telah menemukan 10.000 lembar uang pecahan 1000 yen dalam sebuah tas hitam yang mengambang di tengah laut saat dia sedang pergi menangkap ikan.

"Kami pikir tas itu ada hubungannya dengan bencana alam beberapa bulan yang lalu. Mungkin pemiliknya tidak sempat menyelamatkan tas uangnya saat tsunami datang menyerang," kata Ueno.

Sesuai dengan hukum yang berlaku di Jepang, jika tidak ada yang mengaku sebagai pemilik dari uang tersebut dalam 6 bulan ke depan, maka uang yang dimaksud akan menjadi milik sang penemu.



Bagikan

01 November 2011

[Lagu] Oh My Ghost? Watashi ga Akuryo ni Nattemo


Masih dalam semangat Halloween, mari kita nonton video klip musik berikut ini dari grup Shiritsu Ebisu Chuugaku yang membawakan lagu "Oh My Ghost? Watashi ga Akuryo ni Nattemo"...




Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google