In Berita Dari Jepang Budaya Jepang Festival Jepang Kimono Orang Jepang

Jepang Merayakan Hari Kedewasaan


Minggu lalu rakyat Jepang merayakan "Hari Kedewasaan" atau "Seijin no Hi" yang merupakan hari penyambutan para remaja Jepang yang baru saja beranjak menjadi orang dewasa yaitu mereka yang telah berusia 20 tahun.

Jepang Merayakan Hari Kedewasaan

Lihatlah, betapa bangganya laki-laki di foto atas ini. Dia belom tahu kalo cari duit itu susah. Hehehe.


Pada hari perayaan tersebut, laki-laki harus mengenakan kimono atau bisa juga jas formal. Sedangkan para perempuan mengenakan furisode, kimono khusus bagi perempuan yang belum menikah, lengannya panjang ke bawah dan mempunyai corak lebih mendetail serta berwarna cerah.

Menurut hukum di Jepang, usia 20 tahun adalah usia dimana seseorang sudah tidak lagi terlalu tergantung pada orang tua (di Indonesia usia masuk dewasa adalah 17 tahun, sedangkan Amerika Serikat 18 tahun).

Jepang Merayakan Hari Kedewasaan

Lalu perubahan apa saja yang terjadi dalam hidup mereka?

Mereka sudah boleh merokok, minum minuman beralkohol, main judi, menandatangani kontrak, dan mengikuti pemilihan umum. Dibalik semua hak-hak "istimewa" itu, mereka juga mendapatkan tanggung jawab baru.

Umumnya para orangtua sudah mulai mengikis uang jajan mereka dan menyarankan mereka untuk mulai mencari kerja. Dan kalau mereka melanggar hukum, mereka juga akan disidang sebagai orang dewasa dan masuk penjara. Segala hal memang ada enaknya, ada juga gak enaknya.



Bagikan

Related Articles

21 comments:

  1. kimononya bagus bagus... ^^ pengen punya d....

    BalasHapus
  2. untung saiah masih 14 tahun, jadi duit jajan masih tetep bisa minta lol

    BalasHapus
  3. Wow wow wooooooowwww... Gila banget ya japanese...
    Mksdnya apa admin "Lihatlah, betapa bangganya laki-laki di foto atas ini. Dia belom tahu kalo cari duit itu susah. Hehehe." padahal tidak ada penyinggungan kata yang merusuk pada arah itu
    ...
    ....
    Yadi.
    Admin, anata ha nani o de modem desuka? (bnr gk ya?) hahaha...
    ...
    Admin, km pk modem apa utk browsing?
    (bukan yadi namanya kalu gak nulis panjang)

    BalasHapus
  4. @Yadi - Itu cuma kata-kata selingan aja, gak penting kok. Aku pake modem motorola dari fastnet.

    BalasHapus
  5. Yadi San Antonio, TX.
    Watching youtubenya lama gk tuh bufferingnya?
    Trs itu unlimited gk pake kuotakan?
    Admin pk yg pkt brp bln dn harganya!
    Jwb smw ya! Soalnya bth bngt!

    BalasHapus
  6. @Yadi - Nonton YouTube pake fastnet lumayan cepet kok. Aku pake Fastnet Family (Rp. 219,500 per bulan). Itu unlimited, jadi gak ada kuota. Butuh banget? Kamu tinggal di Texas kan??

    BalasHapus
  7. Yadi Setagaya-ku, Tokyo.
    Lol, its just a name!
    Motorola?Bkn kah itu nama sebuah vendor? Kok bs jd produk modem? Eh itu modem usbkan? Fastnet? Ada situsnya gk tuh fashnet?

    BalasHapus
  8. @Yadi - Cuma nama? Buset.

    Bukan modem USB, tapi modem broadband yang gede. Motorola itu perusahaan elektronik yang memproduksi macam-macam produk.

    Situs Fastnet...
    http://www.firstmedia.com/info/fastnet-package

    BalasHapus
  9. Yadi Oklahoma, OK.
    Itu beli pertamanya dengan alatnya donk! Alatnya berpaan tuh.. Pst mhal!
    ...
    Admin anata ha udah kawin desuka?
    Paket family berarti dah kwin donk!

    BalasHapus
  10. @Yadi - Modemnya dikasih pinjem gratis selama kamu pake Fastnet dan bayar setiap bulannya.
    Paket family gak ada hubungannya sama udah kawin atau belom. :)

    BalasHapus
  11. Yadi!!!
    Sumimasen azunyan!!!
    Peke sunlight > Totemo sugoi!
    Cara ngisiin pulsa broadband gimana caranya ya? Watashiha wakarimasen!

    BalasHapus
  12. Yadi Yakiniku
    Yakin gk pake kuota? Soalnya telkomsel aja untuk paket flash unlimited hp yang 200rb hanya sampai 2,5 giga selama 1bulan! Kecepatan 2mbps! Uhmmm admin tahu kuota kan? :)
    Apalagi ini untuk pc! Kok sama harga internetnya ma hp!
    Jwb donk plisss
    ...
    Admin, knp aku tanya tentang modem!
    Karna resolusiku thn ini pengen beli pc!
    Cuman takut internt indo lama!!! So plisss help to ask about modem and cara buy nya!!!

    BalasHapus
  13. @Yadi - Cara ngisi pulsa broadband gimana? Gak perlu isi. Itu kan langganan.

    Soal kuota, Fastnet dijamin gak ada batesnya. Aku kan udah pake lama. Lebih enak pake Fastnet (cepat dan stabil) daripada Speedy.

    BalasHapus
  14. Yg bikin aku ragu masalahnya untuk hp aja pket unlimited aja harganya 200rb kuota 2,5gb kecepatan 2mbps! Apalagi ini untk pc!
    ....
    Langganan gimana caranya? Dengan menelepon ke fastnetnya?

    BalasHapus
  15. @Yadi - Yup, betul. kamu harus telepon ke Fastnetnya. Kamu juga bisa tanya-tanya ke orangnya sepuas kamu. :)

    BalasHapus
  16. Oh, nanti ngirim uangnya gimana? Aku tak punya atm!!!

    BalasHapus
  17. @Yadi - Kamu minta tolong orang tua/wali kamu aja.

    BalasHapus
  18. Ok, kayaknya Anda tidak suka membantu!
    Saya nanya benar2x!
    ...
    Caranya nelp trus? Ngasih uangnya pk atm?

    BalasHapus
  19. @Yadi - Ha?? Aku tidak suka membantu?? Aku kan udah jawab semuanya. Kamu maunya aku melakukan apa? Bantu kamu bayar pake kartu ATM aku? Hahaha.

    Kamu nanyanya bener-bener, aku juga jawabnya bener-bener lho. Aku bilang: kalau soal pembayaran ya minta tolong ke orang tua/wali kamu. Atau minta tolong ke siapa pun dari keluarga kamu.

    Mau tahu langkah-langkah jelasnya? Kamu telepon ke Fastnet. Silahkan tanya mereka. Kenapa? Pertama, mereka lebih tahu soal pemasangan dan cara pembayaran. Kedua, aku tidak kerja di Fastnet jadi aku tidak tahu lengkapnya.

    Kalau kamu masih ada pertanyaan tentang Fastnet, aku gak akan jawab lho. Pertanyaan lain aku akan jawab.

    BalasHapus
  20. kimononya cantik....
    satu brapaan itu harganya?

    BalasHapus
  21. @Anonim - Kimono harganya berkisar Rp. 1 jutaan sampe puluhan juta per set. Beda harga, beda kualitas, beda warna, beda corak.

    BalasHapus