In Berita Dari Jepang Gempa Jepang Idol Jepang Selebriti Jepang Tsunami Jepang

AKB48 Sumbang Rp. 58 Miliar (Lagi)


Grup pop idol, AKB48, akan menyumbangkan bantuan senilai ¥585.259.888 (sekitar Rp. 58 miliar) untuk daerah bencana di area Tohoku. Anggota kelompok tersebut baru saja mengadakan acara meet-and-greet khusus untuk para penggemar mereka di Seibu Dome, prefektur Saitama pada Sabtu lalu.

Mereka juga menyanyikan single terbaru mereka, "Give Me Five!" -- Simak videonya berikut ini...



AKB48 akan menyumbangkan 10 alat transportasi ke sekolah-sekolah di prefektur Iwate, Fukushima dan Miyagi. Sedangkan bantuan dana tunai akan dikirim melalui Palang Merah Jepang. Pada tahun lalu AKB48 juga telah menyumbangkan ¥668.916.085 untuk bencana gempa dan tsunami.

Selain dukungan dalam bentuk keuangan, gadis-gadis AKB48 juga memberikan dukungan moral dengan mengunjungi kota-kota yang dilanda bencana sejak Mei 2011. Mereka mengadakan konser mini dan menyapa penggemar mereka yang sedang sedih.

Pada acara "Salaman Dengan AKB48", Mariko Shinoda, 27, mengatakan bahwa "Kami hanya bisa lakukan apa yang bisa kami lakukan. Dengan melakukan konser, saya percaya bahwa kita dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Tohoku masih membutuhkan bantuan. Kita tidak akan melupakan mereka dan kita akan terus mendukung mereka."

Kelompok ini juga akan menggelar konser amal tepat pada tanggal 11 Maret untuk menandai 1 tahun bencana Tohoku.

Tambahan: Sebagian anggota AKB48 akan menghadiri J-POP Concert tanggal 25 Februari 2012 di Balai Kartini, Jakarta.



Bagikan

Related Articles

3 comments: