10 April 2012

Musim Semi Tiba Di Jepang


Minggu kemaren, jutaan warga Jepang berduyun-duyun ke tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran, dalam tradisi yang selalu dinanti oleh hampir semua orang.

Musim Semi di Jepang

Mekarnya pohon-pohon sakura menandakan datangnya musim semi. Takao Yoshiya, 78, dan istrinya telah memperoleh tempat utama di taman Asakusa. "Kami benar-benar dapat menikmati bunga sakura tahun ini, tapi tahun lalu perayaan ini sama sekali tidak bisa dinikmati," katanya saat duduk beristirahat.

Ya, tahun lalu memang masa kelam buat bangsa Jepang. Hanya beberapa minggu menjelang ritual tahunan menonton bunga sakura, gempa berkekuatan 9,0 SR dan gelombang tsunami yang menghancurkan pantai timur laut, mengakibatkan 19.000 orang tewas serta memicu krisis nuklir terparah yang pernah dialami Jepang. Tidak ada perayaan apapun waktu itu.


Musim Semi di Jepang

Untuk Kenji Niikura, seorang operator rumah kapal berusia 49 tahun, bermekarnya pohon sakura adalah waktu yang paling menguntungkan tahun ini. Menjelajah di sepanjang sungai Sumida, Tokyo, adalah salah satu cara yang paling populer untuk melihat pohon sakura sambil menikmati pesta sushi, tempura dan mesin karaoke.

"Kami mendapatkan sekitar 2.000 pelanggan per minggu selama musim sakura," kata Kenji, yang merupakan operator rumah kapal generasi ketujuh. Meskipun begitu, dia merasa industri pariwisata Jepang masih belum pulih benar.



Bagikan
Posted By: Service Class

Musim Semi Tiba Di Jepang

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

8 komentar:

  1. Just info.
    28-29 April 2012 akan ada Sakura Matsuri di Citywalk Lippo Cikarang.
    Datang ya...

    BalasHapus
  2. @BeritaJepang - Wah, arigatou atas infonya!

    BalasHapus
  3. Sakura cuman bs tumbuh dijp aja kah?
    Diindo bs?
    ...
    Sekalian admin klik namaku ya! Dan apa pendapat admin! Pokoknya lucu dan ironis! Wow
    ...
    Klu bs sih blsnya jgn lama bahkan wkt itu smpi 3/4 hr!

    BalasHapus
  4. @Yadi - Maap kalo balesnya agak lama. Sibuk terus sama kerjaan (ditambah lagi sering sakit belakangan ini).

    Pohon sakura bisa tumbuh dimana aja kok, termasuk di Indo. Video tentang sekolah di masa penjajahan Jepang? Bagus. Nanti aku posting ah. Arigatou, Yadi-san.

    BalasHapus
  5. Yadi Janai yo!
    Klu sakura diindo skg ada dimana aja? Postong ajj ttg sakura" yg ada diindo, watashi wa mitetai

    BalasHapus
  6. @Yadi - Yang aku tau pohon sakura ada di Selorejo (Malang), Taman Bunga Nusantara (Puncak), Kebun Raya Cibodas (Cianjur).

    BalasHapus
  7. mohon bantuannya untuk info tentang jepang, mau buat cerita tentang kehidupan di jepang, tapi pengetahuan daerah jepangnya kurang. mohon bantuannya...^^

    dsagitarius.desember211@gmail.com

    BalasHapus
  8. @Tela - Kamu bisa menggali situs ini (Jepang.net) untuk menggali semua info tentang Jepang. Dan, kamu bisa daftar email kamu di sisi kanan atas situs ini untuk mendapatkan info terbaru dari Jepang.net melalui email.

    BalasHapus

Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google