Pengarang One Piece Susah Tidur


Kamu suka baca Once Piece?

Dari kapan kamu mulai baca One Piece? Kalau kamu tanya Eiichiro Oda, dia sudah mengarang dan menggambar One Piece sejak tahun 1997. Ya, pekerjaannya adalah membuat manga. Ketika dia diwawancarai oleh sebuah majalah di Tokyo, Eiichiro mengaku kalau dia tidak pernah libur. Tidak ada itu yang namanya hari libur. Bahkan, rata-rata dia hanya tidur selama 4 jam setiap harinya.

Pengarang One Piece Susah Tidur

Yup, manga One Piece memang tidak keluar dengan mudah. Bahkan bisa dibilang tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Pada awalnya Eiichiro berencana untuk mengakhiri cerita bajak laut tersebut setelah 5 tahun beredar di pasaran. Tapi karena peminatnya terlanjur membengkak dan penjualan meningkat pesat, dia akhirnya menandatangani kontrak baru dengan penerbit Shueisha untuk melanjutkan petualangan Luffy dan kawan-kawan.

Bayangkan, sudah 15 tahun One Piece hadir di tengah-tengah kita. Selama 15 tahun Eiichiro memeras keringat dan menahan rasa kantuk untuk memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya.

"Saya ingin meninggalkan sesuatu yang luar biasa kepada dunia untuk diingat jika saya meninggal di kemudian hari. Itulah yang membuat saya terus bertahan," kata mangaka yang lahir pada tahun 1975 ini.

Pengarang One Piece, Eiichiro Oda



Bagikan

2 komentar:

  1. Sukses selalu dah buat Eiichiro Oda semoga One Piece tetap digemari..

    BalasHapus
  2. Terharu...
    Sukses dan sehat selalu.. semoga One Piece makin jaya.
    semoga Oda sensei bisa menyelesaikan OP sampai tamat

    BalasHapus