[Video] Gadis Jepang Menjelaskan Titanic


Hari ini, tanggal 15 April, adalah hari peringatan 100 tahun kapal pesiar terbesar pada masanya yaitu RMS Titanic, tenggelam di samudra Atlantik pada tahun 1912.

Berikut video Mika, seorang gadis Jepang, yang memberikan penjelasan tentang film Titanic dalam bahasa Inggris...




Tahukah kamu?

1. Sesaat setelah Titanic menabrak gunung es, beberapa bongkahan es kecil jatuh di atas dek kapal dan sempat dimainkan seperti sepak bola oleh beberapa penumpang.

2. Harga tiket termahal di Titanic adalah £870. Nilainya kira-kira sama dengan Rp. 900.000.000,- per penumpang jika kita mau naik Titanic hari ini.

3. Titanic mempunyai 2 saudara; kakaknya, Olympic, sukses melayani para penumpang selama 24 tahun. Sedangkan adiknya, Britannic, yang ukurannya lebih besar dari Titanic diubah menjadi rumah sakit apung karena Perang Dunia I. Britannic akhirnya tenggelam karena menabrak ranjau laut.

4. Carpathia, kapal pesiar yang tiba di tempat kejadian dan menjadi penyelamat lebih dari 700 penumpang Titanic, tenggelam karena ditembak oleh kapal selam Jerman pada Perang Dunia I.

5. Millvina Dean, penumpang terakhir yang selamat, meninggal di usianya yang ke 97 tahun pada tanggal 31 May 2009. Umurnya baru 2 bulan saat dia menjadi penumpang Titanic.

6. Keluarga kapten kapal Titanic, Edward John Smith, tidak berakhir bahagia. Istrinya meninggal karena ditabrak taksi di London. Anaknya menikah dengan broker saham yang akhirnya tertembak mati. Kedua cucunya meninggal; satu karena perang, yang satunya karena polio. Kapten Edward tidak punya penerus keluarga lagi.

7. Violet Jessop, seorang perawat dan awak kapal, pernah bekerja di Olympic, Titanic, dan Britannic. Dia tidak terluka sedikitpun.

8. Meskipun Titanic mempunyai 4 cerobong asap raksasa, hanya 3 yang benar-benar berfungsi. Yang satunya (cerobong paling belakang) hanya dibuat untuk membuat kesan megah.

9. Restoran Five Fishermen di Nova Scotia, Kanada, dulunya adalah rumah pemakaman. Lebih dari 300 mayat korban tenggelamnya Titanic dibawa kesana untuk dibersihkan dan diurus pemakamannya. Sekarang restoran itu banyak kejadian-kejadian aneh seperti gelas jatuh sendiri atau keran air terbuka sendiri.

10. Di Titanic juga ada ruang fitness. Ini dia fotonya...

Ruang fitness Titanic


Bagikan

2 komentar:

  1. Kapal pesiar Carpathia ternyata berkhir dalam PD I yaaaa,,, Nice Info nya.....

    BalasHapus
  2. @Wirabumi - Sering-sering dateng ke jepang.net ya.

    BalasHapus