Bikin Animasi 3D Kamu Dengan Qumarion


Kalau kamu sangat ingin menciptakan video animasi kamu sendiri, tapi tidak mau pusing belajar program animasi yang terkenal sangat rumit, mungkin kamu mau mencoba yang satu ini; Qumarion.

Bikin Animasi Kamu Dengan Qumarion

Apa itu Qumarion? Qumarion adalah sebuah boneka manekin kecil buatan Celsys. Jika dilihat sekilas, boneka ini tidak ada yang istimewa. Tapi begitu kabelnya USB dicolok ke komputer, maka pergerakan boneka Qumarion akan langsung ditiru oleh karakter anime 3 dimensi yang sudah muncul di layar monitor.



Qumarion memiliki 32 sensor di seluruh tubuhnya sehingga pergerakan setiap sendi-sendinya dapat ditangkap oleh komputer dengan cukup halus. Teknologi baru yang akan dibandrol dengan harga ¥67,800 (atau sekitar Rp.6.780.000) ini telah membuat banyak orang terkagum-kagum, terutama para otaku-mania yang hobi mengkoleksi boneka action figure.

Kapan lagi bisa main action figure sambil membuat video animasi 3D sendiri kan?


Bagikan

6 komentar:

  1. Aah, kereeen banget,,
    jadi pengen milikin. ahaha, XD
    tapi harganya gak ketulungan.. -.-
    Backsound videonya enak di denger.. haha, ^^

    BalasHapus
  2. @Hanifah - Iya, aku juga mau, tapi harganya... :)

    BalasHapus
  3. @atas - bukan kalian aja yang mau :D

    BalasHapus
  4. KALO DI INDONESIA BISA DAPAT DI MANA YAH

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya di Indo gak ada yang jual.

      Hapus