Robot Perang Gundam Yang Asli Mau Diproduksi?


Ini bisa jadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi para pencinta anime, terutama mereka yang fans berat pada robot Gundam.

Para anggota dewan di Jepang sedang membicarakan suatu ide untuk memproduksi robot Gundam sungguhan. Bukan, bukan patung robot yang hanya bisa menjadi pajangan seperti yang pernah dibikin dulu (klik disini untuk lihat), tapi kali ini mereka mau membuat robot asli yang bisa bergerak dan bahkan menyerang lawan!

Robot Gundam Yang Asli Mau Diproduksi?

Untuk apa robot Gundam yang asli diproduksi? Untuk menjadi salah satu kendaraan perang yang menjaga wilayah Jepang dari musuh-musuhnya. Wow.

Tadamori Oshima dan Bunmei Ibuki dari partai Liberal Demokrat mengatakan bahwa partainya sedang serius mendiskusikan tentang kemungkinan dibuatnya robot raksasa yang bisa bergerak seperti yang kita sering nonton di serial anime Gundam. Science Portal memperkirakan total harga untuk memproduksi satu robot Gundam yang bisa bergerak aktif adalah ¥80 miliar atau sekitar Rp. 8 triliun. Wow.

Apakah benar ini akan menjadi kenyataan suatu hari nanti?



Bagikan

18 komentar:

  1. wah, jepang memang hebat...

    BalasHapus
  2. sepertinya kalau melihat jepang sekarang juga sedang krisis, kemungkinan dalam waktu dekat ini tidak mungkin tercapai

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin buat jepang gak ada kata " krisis " ingat waktu mereka di bom atom oleh amerika, ekonomi mereka hancur.. tapi semangat mereka tak pernah padam. itulah keutamaan jepang.!!

      Hapus
  3. kalau itu terwujud, mungkin akan ada banyak otaku robot gundam yang mendaftar militer\(^o^)/

    BalasHapus
  4. @BeritaJepang - Yup. Masih lama untuk lihat ide ini jadi kenyataan. Sangat lama.

    BalasHapus
  5. teknologi yg sekarang blom memungkinkan membuat robot seperti itu..mungkin 100-200th lgi bru bisa
    jepang aja sekarang teknologi militernya msh tergantung ama USA kya F-15 ama ntrF-35 Lightning II
    kalo mau bikin teknologi militer juga harus minta restu dri paman sam XD

    BalasHapus
  6. Elkha.
    wah berarti nanti bisa ketemu Athrun dong. saya jadi Cagalli aja kalo gitu. xixixi

    BalasHapus
  7. sugoi...

    keren banget kalau bener2 terwujud, harganya ngeri banget 8 triliun per biji. kalau buat beli tank leopard bisa dapat ratusan tuh.

    BalasHapus
  8. Kimak kalian semua

    BalasHapus
  9. Mustahil!!
    Kalo bener pasti bakalan terjadi Perang Dunia Dengan Hilther baru dari Jepang...

    Dengan Modus menyatukan dunia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku kepengen ikut. Andai aku pny gundam kyk domon...

      Hapus
  10. sialan. dr kecil uda kepingin pilot'in robot. ternyata nunggu gue reinkarnasi dlu. wkwkwk

    BalasHapus
  11. Mending kazumi aja d banyakin. ....

    BalasHapus