Ninja (Asli) Yang Terakhir Di Jepang?


Seorang mantan insinyur yang berusia 63 tahun berikut ini mungkin tidak sesuai dengan gambaran khas dari seorang pembunuh berpakaian gelap dengan senjata mematikan dan bisa menghilang ke dalam bom asap. Tapi Jinichi Kawakami dipercaya sebagai ninja terakhir di Jepang. Yang asli, bukan ninja-ninjaan.

Jinichi Kawakami

Dia adalah ketua dari klan "Ban", salah satu suku ninja yang sejarahnya dapat ditelusuri hingga 500 tahun yang lalu. Jinichi dianggap oleh beberapa orang sebagai penjaga terakhir rahasia mata-mata Jepang yang masih hidup sampai hari ini.

Jinichi pertama kali masuk ke dunia ninja pada usia enam tahun, tapi dia tidak bisa mengingat dengan jelas pertemuan pertamanya dengan sang guru, Masazo Ishida, seorang pria yang selalu berpakaian sebagai biksu Buddha. "Saya terus berlatih tanpa mengetahui apa yang benar-benar saya lakukan. Setelah lama kemudian saya baru menyadari bahwa saya sedang berlatih ninjutsu (seni beladiri ninja)."

"Untuk konsentrasi, saya melihat sumbu lilin sampai saya punya perasaan bahwa saya benar-benar berada di dalamnya. Saya juga berlatih mendengar suara jarum jatuh di lantai," katanya. Dia juga berlatih memanjat dinding, melompat dari ketinggian dan belajar bagaimana mencampur bahan kimia untuk menciptakan ledakan dan bom asap.

"Saya juga dilatih untuk menahan panas dan dingin serta rasa sakit dan kelaparan. Semua latihan itu sulit dan menyakitkan, tapi saya tidak pernah berpikir mengapa saya melakukan hal itu. Latihan-latihan itu dibuat untuk menjadi bagian dari hidup saya," katanya sambil menunjukkan beberapa alat dan teknik yang digunakan dalam tugas spionase dan sabotase pada masa lalu.

Tepat sebelum dia berumur 19 tahun, Jinichi sudah mewarisi gelar master dan mempunyai gulungan-gulungan rahasia persis seperti yang kita sering lihat di anime dan manga. "Seni ninjitsu terletak di pergerakan yang tidak disadari oleh musuh, bukan dengan kekerasan brutal."

Ninja (Asli) Yang Terakhir Di Jepang?

Saat ini para ninja hanya hidup dalam cerita-cerita fiksi atau digunakan untuk mempromosikan kota Iga, yang terletak sekitar 350 kilometer dari Tokyo, dekat dengan ibukota kekaisaran kuno, Kyoto, yang dulunya rumah bagi banyak ninja.

Jinichi berpikiran bahwa dirinya disebut-sebut sebagai ninja terakhir mungkin karena tidak ada lagi orang yang belajar semua keterampilan ninja secara langsung dari seorang guru besar ninja. "Ninja yang sesungguhnya sudah tidak ada lagi sekarang," katanya sambil menegaskan bahwa dia adalah ketua klan "Ban" yang terakhir. Tidak akan ada orang yang mewarisi posisinya karena dia menganggap bahwa ninja sudah tidak cocok lagi hidup di dunia modern.

Hmm... aku yakin klan-klan ninja yang lain (yang masih menyembunyikan diri dari dunia luar) tidak setuju dengan Jinichi Kawakami.


Bagikan

38 komentar:

  1. klo di Indonesia mah, yg kyak gini disangkain teroris.. _-a

    BalasHapus
  2. ada-ada saja... ke indonesia sja mzih ad pndekar silat

    BalasHapus
  3. Wus, keren nih ada ninja beneran.. klo pake kostum akatsuki pasti lebih keren hahahaha.... tapi sekarang di Jepang kan ada sekolah ninja, pasti ada penerus2nya...

    BalasHapus
  4. Dia emang gk.punya istri , anak , dll ... Klo punya anak ajarin aja anaknya biar jadi ninja sekalian pake kostum naruto .. Hahaha

    BalasHapus
  5. ingin jdi ninja dan mnguasai smua ilmu bela diri dan mndrikan anggota klan khusus trselubung utk mnjga keamanan indonesia

    BalasHapus
  6. pingin bikin klan sendiri untuk bunuh koruptor dan teroris

    BalasHapus
  7. Sayang banget kalo ilmunya dibiarkan lenyap begitu aja. Kalo ada yang nerusin kan bisa dubuat apa gitu kek yang positif

    BalasHapus
  8. klau menurut q, msih ada kok yg pingin jadi ninja beneran.

    BalasHapus
  9. Ninja saiki (saat ini) dah maju. Sangar pokoke,, ninja 2 tak dan 4 tak. Mbrumm mbrumm ngeeeeeeeeeennnngggg kradak kradak!! Dorr Dorrr Doooorrr!! buummmm!!
    Ninut ninut ninut!! Inalillahi wainnaillaihi roji'un..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ninja di Indo ya? Haha.

      Hapus
    2. dari klan kawasaki itu hahaha...

      Hapus
  10. Kya mudah aja suruh nerusin Ninja x_x
    Aku latian pencak silat indo aja beratnya minta ampunn hahah apalagi klo latian Ninja ora bakal lulusss. Pasti tuh putus ditengah jalan hhh

    BalasHapus
  11. Ninja , pasti masih ada....

    BalasHapus
  12. Ada dojo ninja di israel
    Ada referensiny
    Silakan dicari dgoogle

    BalasHapus
  13. Haha pengen bgt tuh punya kagebunshin ninjutsu, tubuh asli tidur yg lain buat kerja dll.. wkwkwk

    BalasHapus
  14. Pengen punya kekuatan kaya ninja,kalo ada yang ngajak berantem santai aja,tapi kalo yg sekarang ada yang ngajak berantem langsung gemetaran.hahahahahaha

    BalasHapus
  15. Saya sangat setuju karena saya juga ingin menjadi ninja

    BalasHapus
  16. Sama om saya juga pngen tuh jadi ninja .Klo iya bnr impian saya kenyataan yang pasti saya bakal gunain ilmu itu scra positif (y)

    BalasHapus
  17. Ninja tuh ga kyk banyak org pikir,apa lagi jurus2 yg ada di naruto,mereka keras mental maupun fisik.
    mengendap2 bunuh orang tanpa kasihan karena misi/perintah dari atasannya pokoknya lebih lebih dari mata2 deh.klo yg pernah nonton ninja assasin pasti ngeri latiannya kyk apa hahaha
    Oh iya klo yg mau jadi ninja menurut gw resepnya ini :D :
    -jago parkour(lompat2 extreme gitu)
    -Ninjutsu/karate
    -beladiri pedang/samurai
    -jago mengendap2(maling kali yee haha:D)
    -ga takut mati
    Ada yg mau nyoba silahkan:D???

    BalasHapus
  18. semua ilmu sekarang hanya sejarah ..
    karna ninja.. silat bahkan kunfu ada ilmu nya.
    zaman sekarang hanya memakai tenaga dalam bukanlah ilmu ..
    bila ingin cari tahu leluhur ini pastinya masih tersimpan ilmu itu .. hanya saja dirahasiakan agar saling berdamai tanpa ilmu

    BalasHapus
  19. Masukkan komentar Anda...

    BalasHapus
  20. saya bisa saja jadi ninja. saya bisa potong kamu semua yang komentar.biar mampus.

    BalasHapus
  21. Wah gw bnget dch! Kagemukan no jutsu!

    BalasHapus
  22. haha ngehayal bngt lu semua, yang masih tetep ada paling bela dirinya.

    BalasHapus
  23. haha ngehayal bngt lu semua, yang masih tetep ada paling bela dirinya.

    BalasHapus
  24. haha ngehayal bngt lu semua, yang masih tetep ada paling bela dirinya.

    BalasHapus
  25. seandai nya masih ada ninja,di jadi kan pasukan militer,dan di fasilitasi senjata modern pasti jadi agent rahasia yg di segani setiap negara

    BalasHapus
  26. Ya kan sekarang ad Sekolah SHINOBI DAN KUNOICHI High schools gan!..... :-P

    BalasHapus
  27. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  28. Di tempatku ada ninja, keluarnya tengah malam masuk kerumah orang trus keluar nya bawa barang. ninjanya bisa sulap kan?

    BalasHapus