Happy Harroween!


Tak terasa Halloween sudah datang menjenguk. Tiap negara mempunyai ciri khasnya sendiri dalam menyambut hari yang identik dengan labu berwajah seram ini. Lalu bagaimana dengan Jepang ya?

Happy Harroween!

Meskipun Halloween tidak dirayakan di Jepang sampai beberapa tahun belakangan ini, Halloween menjadi semakin populer dari tahun ke tahun. Banyak toko-toko menjual dekorasi Halloween, kostum dan macam-macam makanan manis. Banyak tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Jepang yang juga mengadakan event khusus selama bulan September dan Oktober untuk memperingati hari ini. Acara seperti parade Halloween, pesta kostum dan acara 'trick-or-treat' biasanya dilakukan di saat musim gugur, sementara orang-orang Jepang lebih menikmati cerita-cerita hantu dan atraksi seram selama musim panas.

Nah, kalau sudah berhubungan dengan Jepang, tentunya cosplay nggak boleh ketinggalan juga. Momen-momen seperti Halloween juga harus bisa dijadikan ajang beraksi. Bagi mereka yang hobi ber-cosplay, ini adalah kesempatan bagus untuk berperan sebagai para tokoh favorit di anime-anime horor.

Happy Harroween!


Halloween = ハロウィン



5 komentar:

  1. Bisa ikut merasakan kemeriahan menyambut Helloween di Jepang pasti sangat menggembirakan..

    BalasHapus
  2. @Jefry - Yup! Sayang di Indo enggak terlalu terlihat ya.

    BalasHapus
  3. hantunya gak serem tapi keren^_^

    BalasHapus
  4. @Ersa - Jepang lebih ke arah kawaii. :)

    BalasHapus
  5. dengan darah yang berceceran, itu gak jadi kawaii, sich ... tapi, aku tetep suka^_^

    BalasHapus