Ada Apa Dengan Burger King Jepang?


Burger King adalah salah satu restoran cepat saji yang paling terkenal di dunia dengan produknya yang diberi nama Whopper. Pertama kali masuk ke Jepang pada tahun 1993, BK akhirnya menyerah kalah karena ketatnya persaingan bisnis dengan McDonald's, MOS Burger dan Lotteria. BK akhirnya mundur dari pasar Jepang pada tahun 2001. Tapi dasar orang bisnis yang masih saja penasaran, pada tahun 2007 BK memutuskan untuk membuka kembali tokonya.

Bukan hanya itu, mereka juga menciptakan paket-paket burger yang tidak lazim alias membuat mata orang terbelalak...

Ada Apa Dengan Burger King Jepang?

Ya, Burger King Jepang sekarang bisa menerima pesanan khusus. Mungkin karena ini adalah salah satu cara untuk mengambil hati orang Jepang yang memang suka dengan yang aneh-aneh. Apapun ide kita, pasti bisa terwujud selama kita mau bayar. Sato, seorang reporter di Tokyo menelepon Burger King dan bertanya apakah 1000 lembar keju dalam sebuah burger 'Whopper' adalah sesuatu yang bisa dia beli. Sang manajer kemudian setuju. Tiga hari kemudian, Sato pun pergi ke toko untuk mengambil pesanannya.

"Awalnya saya pikir burger ini rasanya akan tidak enak dan terlalu berminyak,” komentarnya. “Tetapi saya terkejut, karena ternyata rasanya sangat lembut dan gurih." Sang reporter mengacungkan jempolnya untuk Burger King: disaat keju lain hanya terasa enak ketika dilelehkan diatas hamburger, sehelai keju Burger King tetap terasa enak meskipun telah mendingin akibat ditimpa beberapa lembar keju lain diatasnya. Pak Sato berhasil menghabiskan 350 lembaran kuning tersebut sebelum akhirnya angkat tangan sambil menjelaskan bahwa "Rasanya memang enak, tetapi jika saya makan lebih dari ini, tidak akan ada tempat di dalam perut saya untuk makan malam."

Menurutnya keju Burger King adalah keju yang paling sempurna jika dibandingkan merk burger-burger keju. Mungkin sudah saatnya bagi mereka untuk berganti nama menjadi Cheese King?



0 comments: