AKB48 Sukses Menjual lebih Dari 20 Juta Keping CD


Single terbaru grup idol AKB48, "Uza" yang dirilis pada tanggal 31 Oktober lalu telah terjual lebih dari 1 juta kopi di minggu pertamanya dan langsung melejit ke urutan pertama pada tangga lagu Oricon Weekly.

Ini adalah single ke-15 mereka yang berhasil meraih tempat pertama dan lagu single mereka yang ke-10 yang terjual melebihi 1 juta kopi. AKB48 adalah grup penyanyi ketiga dalam 13 tahun terakhir yang bisa meraih prestasi setinggi ini di Jepang. Sejak debut CD mereka yang pertama pada bulan Febuari tahun 2006, total penjualan AKB48 telah mencapai 20.300.000 kopi. Hasil ini memecahkan rekor SPEED yang berhasil menjual 19.546.000 kopi.

AKB48 Telah Menjual lebih Dari 20 Juta CD

Sejak "Sakura no Ki ni Narou" yang dirilis pada bulan Februari 2011, single mereka telah terjual lebih dari 1 juta kopi dan "Uza" adalah single mereka yang ke 9 berturut-turut yang melewati angka 1 juta kopi dalam penjualan. Hal ini menempatkan AKB48 di tempat kedua, mengambil tempatnya Mr. Children dengan 8 single berturut-turut. Sedangkan grup duo rock B'z (Bizu) masih tetap berada di urutan pertama dengan 13 single berturut-turut.

Selain itu, AKB48 telah banyak memenangi beberapa kategori musik diantaranya adalah: Most Total Sales (Singles), Most First Week Singles Sales, Most Total Singles to Grab First Place, Most Consecutive First Place Singles, Most Consecutive Million Seller Singles, Most Consecutive Million Seller Singles in First Week of Sales, Most Total Million Seller Singles, dan Most Total Sales (Singles and Albums).

Sementara itu, audisi final JKT48 generasi kedua telah selesai diselenggarakan di Tokyo. Berikut videonya (58:29)...




2 komentar: