In Lain-Lain

Disney Membeli Star Wars!


Postingan hari ini tidak ada hubungan langsung dengan Jepang, tapi tetap berhubungan dengan kartun dan animasi, serta salah satu serial film yang paling aku sukai yaitu Star Wars. George Lucas, pendiri perusahaan Lucasfilm yang menciptakan kisah perang antar bintang yang paling fenomenal, baru saja menjual perusahaannya ke Disney.

Disney Membeli Star Wars!

Foto diatas menampilkan George (kanan) sedang bersiap menandatangani akta jual-beli dengan Robert A. Iger, Chairman dan Chief Executive Officer Walt Disney Company. Total nilai transaksi mencapai $4.05 Miliar atau sekitar Rp. 38.000.000.000.000,- (38 Triliun Rupiah). Tak lama lagi kita akan melihat Darth Vader, Luke Skywalker, Han Solo serta Yoda pindah ke Disneyland; rumah Miki Tikus dan Donal Bebek.

"Selama 35 tahun terakhir, salah satu kesenangan terbesar saya adalah melihat Star Wars diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya," kata George Lucas. "Sekarang saatnya bagi saya untuk menurunkan Star Wars ke generasi pembuat film yang lebih muda. Saya percaya bahwa Star Wars bisa hidup di luar saya. Saya yakin Star Wars akan berkembang pesat berkat jangkauan dan pengalaman Disney di dunia film, televisi, media interaktif, taman hiburan, dan produk konsumen." Film terbaru Star Wars Episode 7 dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2015 dan George Lucas tetap akan terlibat sebagai konsultan kreatif.

Disney Membeli Star Wars!

Tampaknya tidak ada yang bisa menghentikan Disney untuk terus menjadi perusahaan hiburan terbesar di dunia setelah sebelumnya Disney membeli Pixar pada tahun 2006 dan Marvel pada tahun 2009.


Related Articles

2 comments:

  1. akan ada star wars eps 7?
    txh y utk infonya

    BalasHapus
  2. @Sowqee - Iya ada, tapi masih lama. Tahun 2015.

    BalasHapus