12 Desember 2012

Apa Yang Membuat Orang Jepang Merasa Dirinya Asli Jepang?


Tak peduli negara mana yang menjadi rumahmu, akan selalu ada momen-momen disaat kamu merasa seperti penduduk asli disana. Bagaimana dengan Jepang? Apa yang membuat para warga di Jepang merasa mereka sejati orang Jepang? Navi News melakukan survei terhadap 1000 penduduk di negeri sakura dan membuat mereka menceritakan mengenai momen disaat mereka merasa seperti orang Jepang yang sesungguhnya. Berikut hasilnya.

Apa Yang Membuat Penduduk Jepang Merasa Dirinya Asli Jepang?

Saat perjalanan:

- Saya tidak bisa tidur di kasur-kasur hotel, tetapi saya bisa dengan cepat terlelap diatas tatami dan futon. (Laki-laki, 31)
- Saat saya menginap di hotel, saya sering mengonsumsi nasi dan sup miso untuk sarapan. (Perempuan, 29)
- Saat saya menggunakan onsen. (Laki-laki, 28)
- Saat saya menunggu di sebuah antrian tanpa mengeluh. (Perempuan, 31)

Saat makan:

- Saat saya mengonsumsi Tamago-kake-gohan (nasi dengan telur mentah diatasnya) (Laki-laki, 53)
- Saat saya menaruh natto diatas nasi. (Perempuan, 24)
- Saat saya menikmati suasana dengan semangkuk Chazuke (nasi dengan teh hijau dituang diatasnya). (Laki-laki, 45)
- Saat saya meminum sake panas Jepang. (Laki-laki, 24)

Saat pada sebuah acara:

- Saat saya menikmati momen bermekarannya bunga sakura bersama orang-orang. (Perempuan, 23)
- Saat saya memakan mochi di hari tahun baru. (Perempuan, 24)
- Saat saya gembira mengetahui bahwa Jepang memenangkan medali pada kejuaraan Olimpiade, atau saat ada pemenang Nobel Prize dari Jepang. (Perempuan, 30)

Kehidupan sehari-hari:

- Saat saya kesal ketika keretanya tidak tiba tepat waktu. (Perempuan, 27)
- Saat saya masuk kedalam bak mandi dan mendesah, "Ahhh." (Laki-laki, 53)
- Saat saya meminum air langsung dari kerannya. (Perempuan, 39)
- Saat saya membeli pasta dari toko dan kasirnya bertanya, "Apa kau ingin menggunakan garpu atau sumpit?" saya selalu menjawab, "Sumpit." (Perempuan, 31)
- Saat saya marah ketika toiletnya tidak mempunyai fungsi bidet. (Perempuan, 23)

Saat komunikasi:

- Disaat saya sedang menghadapi situasi yang rumit, saya tidak pernah lepas kendali dan tetap menyimpan perasaan saya sendiri. (Perempuan, 24)
- Saat saya kesal dengan orang-orang yang tidak bisa membaca situasi. (Perempuan, 30)
- Saat saya mengucapkan kata-kata seperti "Yoroshiku onegai shimasu," "Otsukare sama," dan "Okagesamade." (Perempuan, 23)
- Saat saya membungkuk ketika menggunakan telepon. (Laki-laki, 25)

Lain-lain:

- Saat saya berpikir anjing jenis Shiba Inu adalah yang paling lucu. (Perempuan, 35)

Bagaimana denganmu? Apa yang membuatmu merasa seperti penduduk/warga yang asli lahir di Indonesia?

Bagikan
Posted By: Service Class

Apa Yang Membuat Orang Jepang Merasa Dirinya Asli Jepang?

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

17 komentar:

  1. Konichiwa... Saat saya membukukkan badan bertemu dgn orang Jepang dan mengucapkan salam dalam bahasa Jepang. Hihihii

    BalasHapus
  2. @Merry - Sudah jadi orang Jepang ya? Haha.

    BalasHapus
  3. Q: Apa yang membuatmu merasa seperti penduduk/warga yang asli lahir di Indonesia?
    A: Ketika saya melihat banyak sekali berita tentang koruptor dan kriminil tapi cuma bisa bilang "wow.." gitu.

    BalasHapus
  4. saat di kondangan dan selalu disalip ibu2 ketika antre makanan....-__-

    BalasHapus
  5. @Mery - Huahuahua! Ini persis seperti yang aku alami.

    BalasHapus
  6. Saat di instansi pemerintahan buat sesuatu pegawainya bilang ''Wani Piro?' heehhe

    BalasHapus
  7. saat berpikir bahwa makan itu memang lebih enak kalo pake kerupuk =w=d

    BalasHapus
  8. saat makan, porsi nasinya yg pling banyak

    BalasHapus
  9. @Red - Kecuali mungkin waktu lagi batuk.

    @Anonim - Betul banget nih. Termasuk aku soalnya. :)

    BalasHapus
  10. Saat nyicipin makanan enak trus bilang "oishiii"
    #Loh?!

    Asli Indonesia? Saat ngantri disalip trus yang kenal selalu didahulukan (=..=")

    BalasHapus
  11. Pas mkn pecel trs ada upacara tiap hari senin apalagi nyanyi Indonesia Raya \(^_^)/

    BalasHapus
  12. waktu buat kesalahan gk takut hukum ,punya kenalan orang dalem ,sodara ,duit sisipan dll wow bisa sebebas itukah jepang huhuhu

    BalasHapus
  13. Saat ditilang pak ogah..

    BalasHapus
  14. Saat lupa ada PR dan bikin PR di sekolah, kalo ketahuan bungkam mulut si pengadu :v

    BalasHapus
  15. Saat aku merenungkan keindahan Indonesia *elle dan nyadar kalo sebenernya Indonesia kaya kalo sistemnya bener oiya satu lagi pas disuruh jadi pasukan paskibraka pas upacara

    BalasHapus

Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google