20 Desember 2012

Uang Tunai Rp. 1 Miliar Ditemukan Di Tempat Sampah


Orang Jepang telah lama memiliki reputasi atas kejujurannya, terutama ketika berhubungan dengan barang-barang yang hilang. Kemarin seorang karyawan dari tempat pembuangan limbah di Prefektur Hiroshima telah memastikan bahwa reputasi kejujuran tersebut tetap utuh setelah dia menemukan uang tunai sebesar 10 juta yen atau sekitar Rp. 1 Miliar di tumpukan sampah dan melaporkannya ke polisi.

Uang Tunai Rp. 1 Miliar Ditemukan Di Tempat Sampah

Petugas kepolisian sedang berusaha melacak pemilik uang tunai tersebut. Jika tidak ada yang datang mengaku sebagai pemiliknya dalam kurun waktu tiga bulan, maka pemilik tempat sampah tersebut berhak atas uang tunai itu. Buset. Kalau aku sampai menemukan uang sebesar itu di tong sampah, jujur saja aku akan merasa amat sangat terlalu susah sekali banget untuk melaporkannya ke polisi. :)

Menyembunyikan uang dalam jumlah besar bukan sesuatu yang baru di Jepang. Banyak orang lebih memilih untuk menyimpan uang mereka di dalam rumah karena mereka berpikir bahwa menyimpan uang di bank tidak ada gunanya atau karena bunganya sedikit. Tapi mereka tidak menyimpannya di bawah bantal atau kasur, melainkan di brankas besi yang harganya lumayan mahal. Bahkan, ratusan brankas besi yang mengandung sejumlah besar uang tunai ditemukan di tengah puing-puing yang hanyut akibat tsunami tahun lalu.


Posted By: Agus Lydiarto

Uang Tunai Rp. 1 Miliar Ditemukan Di Tempat Sampah

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

4 komentar:

  1. "Jujur saja aku akan merasa amat sangat terlalu susah sekali banget untuk melaporkannya ke polisi. :)"
    Gw setuju bgt dgn kata2 Agus. Bkn karena kita org yg ga jujur tp masalahnya uang yg kita kasih ke polisi itu takutnya malah diambil si polisi. Tau laaah polisi di indo kaya gimana.. Hehehe...

    BalasHapus
  2. @Hidetaki - Betul! Itu dia... itu yang ada di pikiran aku. Haha. Hoho.

    BalasHapus
  3. polisinya juga baik. klo polisinya di Indonesia pastinya uang itu dimakan ama polisinya.

    BalasHapus
  4. @Anonim - Jangan pesimis begitu dong. :)

    BalasHapus

Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google