29 Februari 2012

Film Live-Action Bleach Akan Dibuat Warner Bros


Ada berita gembira dan berita buruk bagi para penggemar serial manga/anime Bleach. Warner Bros akan (sedang) memproduksi film non-anime, live-action Bleach.


Film Live-Action Bleach Akan Dibuat Warner Bros


Kabar gembiranya adalah; para fans Bleach pasti sudah enggak sabar menonton aksi Ichigo dan kawan-kawan yang jauh lebih nyata jika dibandingkan dengan film anime. Penulis naskah filmnya pun gak tanggung-tanggung, pihak Warner Bros sampai menyewa Dan Mazeau, orang yang juga menulis naskah film "Wrath of the Titans."

Tapi kabar buruknya... kemungkinan besar karakter-karakternya akan dimainkan orang bule, termasuk karakter Ichigo. Kalau udah begini, jadi inget deh film Dragon Ball dan The Last Airbender yang jagoan-jagoannya dimainkan orang bule.

Hasilnya sangat mengecewakan.



Bagikan

28 Februari 2012

[Video] Penguin Jadi Binatang Peliharaan?


Perkenalkan, Lala, seekor penguin yang lahir di antartika tapi sekarang menjadi binatang peliharaan orang Jepang...




Bagikan

27 Februari 2012

2050: Jepang Bikin Lift Ke Luar Angkasa


Satu lagi, megaproyek ambisius orang Jepang.

Obayashi Corp, sebuah perusahaan konstruksi yang berkantor pusat di Tokyo, mengatakan bahwa mereka bisa membangun lift tertinggi di dunia, yang menghubungkan bumi dengan bulan!


Tahun 2050: Jepang Bikin Lift Ke Luar Angkasa


Setelah selesai membangun menara tertinggi di Jepang, Tokyo Sky Tree, pihak Obayashi mengklaim bahwa mereka sanggup dan akan membangun lift setinggi 96.000 kilometer ke atas awan, menembus lapisan atmosfer bumi.

Para ahli di Obayashi telah menghitung segala macam resiko, mulai dari kondisi cuaca, arah mata angin, badai topan, gempa bumi dan rancangan konstruksi, semuanya mengatakan bahwa rencana megaproyek ini bisa terlaksana. Bahan yang akan digunakan adalah carbon nanotube yang kualitasnya 20 kali lipat lebih kuat dari besi baja.

Lift tersebut akan mampu mengangkut 30 orang ke puncak teratas dalam waktu kurang lebih 3 minggu, dengan laju kecepatan mencapai 200 kilometer per jam.

"Kita sudah lama memimpikan jembatan yang menghubungkan bumi dengan bulan," kata Satomi Katsuyama, salah seorang kepala proyek di Obayashi Corp. "Dan kita tidak akan membangunnya di bumi, melainkan langsung di luar angkasa."

Tapi bukan dalam waktu dekat ini, melainkan pada tahun 2050. Kenapa 2050? Karena memang uangnya belum ada. Menurut ilmuwan NASA, Bradley Carl Edwards, yang juga setuju kalau megaproyek ini sangat mungkin bisa terwujud, mengatakan bahwa biaya yang diperlukan mungkin akan mencapai lebih dari Rp. 100.000.000.000.000,- (100 triliun rupiah). Wow.

Lift angkasa ini, jika benar dibuat, maka bisa memangkas biaya perjalanan roket ke bulan serta membawa banyak orang ke dunia pariwisata yang baru.



Bagikan

26 Februari 2012

[Video] Trik Melipat Baju — Harus Nonton!


Bagi kamu-kamu yang harus melipat baju sendiri, kamu harus nonton video ini...



Udah nonton? Sekarang tunjukkin cara kamu melipat ke semua orang! :)



Bagikan

25 Februari 2012

24 Februari 2012

Kampanye Terima Kasih Dari Jepang


Badan pariwisata Jepang, Japan Tourism Agency (JTA) baru saja meluncurkan kampanye "Terima Kasih Dari Jepang" kepada dunia. Kampanye yang berlangsung dari akhir Februari hingga April ini bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada dunia atas bantuan yang diberikan bagi mereka yang terkena bencana gempa dan tsunami tahun lalu. Dan, tentu saja, juga bertujuan untuk menggaet para turis untuk datang mengunjungi Jepang.

Terima Kasih Dari Jepang

Menteri infrastruktur, transportasi dan pariwisata, Takeshi Maeda, mengatakan bahwa industri pariwisata merupakan salah satu kunci penting dalam proses pemulihan ekonomi Jepang secara menyeluruh. Setuju, setuju. Tapi, yang menjadi masalah adalah... banyak orang yang bingung dengan cara penulisan slogan kampanye tersebut, yaitu "Japan. Thank you."

Kenapa? Karena cara penulisan seperti itu seakan-akan kitalah yang berterima kasih kepada Jepang. Nah lho!



Bagikan

23 Februari 2012

AKB48 Sumbang Rp. 58 Miliar (Lagi)


Grup pop idol, AKB48, akan menyumbangkan bantuan senilai ¥585.259.888 (sekitar Rp. 58 miliar) untuk daerah bencana di area Tohoku. Anggota kelompok tersebut baru saja mengadakan acara meet-and-greet khusus untuk para penggemar mereka di Seibu Dome, prefektur Saitama pada Sabtu lalu.

Mereka juga menyanyikan single terbaru mereka, "Give Me Five!" -- Simak videonya berikut ini...



AKB48 akan menyumbangkan 10 alat transportasi ke sekolah-sekolah di prefektur Iwate, Fukushima dan Miyagi. Sedangkan bantuan dana tunai akan dikirim melalui Palang Merah Jepang. Pada tahun lalu AKB48 juga telah menyumbangkan ¥668.916.085 untuk bencana gempa dan tsunami.

Selain dukungan dalam bentuk keuangan, gadis-gadis AKB48 juga memberikan dukungan moral dengan mengunjungi kota-kota yang dilanda bencana sejak Mei 2011. Mereka mengadakan konser mini dan menyapa penggemar mereka yang sedang sedih.

Pada acara "Salaman Dengan AKB48", Mariko Shinoda, 27, mengatakan bahwa "Kami hanya bisa lakukan apa yang bisa kami lakukan. Dengan melakukan konser, saya percaya bahwa kita dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa Tohoku masih membutuhkan bantuan. Kita tidak akan melupakan mereka dan kita akan terus mendukung mereka."

Kelompok ini juga akan menggelar konser amal tepat pada tanggal 11 Maret untuk menandai 1 tahun bencana Tohoku.

Tambahan: Sebagian anggota AKB48 akan menghadiri J-POP Concert tanggal 25 Februari 2012 di Balai Kartini, Jakarta.



Bagikan

22 Februari 2012

Seorang Guru SD Tertangkap Basah


Ini bener-bener berita.

Seorang pria berusia 32 tahun tertangkap basah menggunakan cermin untuk mengintip celana dalam seorang gadis pelajar Sekolah Menengah Atas di stasiun kereta Ebina, prefektur Kanagawa.

Yang bikin ini menjadi bahan pembicaraan orang-orang Jepang adalah ternyata pelaku tersebut berprofesi sebagai guru Sekolah Dasar. Namanya Kazuteru Muramoto.

Berdasarkan keterangan polisi, gadis pelajar tersebut sedang naik tangga eskalator, seperti orang lain lakukan. Tidak ada yang spesial. Tapi, dasar si Kazuteru yang tidak tahan melihat gadis dengan rok pendek berada di depannya, tiba-tiba dia menjatuhkan cermin kecil di kaki gadis tersebut.

Satpam di stasiun tersebut curiga melihat aksi sang guru lalu menangkapnya.

guru jepang tertangkap basah


Satu lagi berita luar biasa...

Kepolisian di kota Ichinomiya, prefektur Aichi, telah menangkap seorang anak berusia 14 tahun. Karena apa? Karena dia telah menusuk ibunya sendiri dengan pisau. Kenapa dia menusuk ibunya sendiri dengan pisau? Karena ibunya telah menyita satu CD video game-nya.

Polisi yang memberikan keterangan pers menyatakan bahwa mereka menerima panggilan darurat dari seorang wanita yang mengaku telah ditusuk anaknya sendiri. Ketika paramedis datang ke rumahnya, mereka melihat seorang wanita yang tergeletak di lantai dengan pisau dapur di belakang punggungnya.

Anak yang ditangkap itu rupanya kesal ketika ibunya mengambil sebuah CD game yang dia beli secara diam-diam. Dokter mengatakan paru-paru kiri sang ibu tertancap pisau yang tembus dari belakang.

jepanak jepang menusuk ibunya sendiri dengan pisauang



Bagikan

20 Februari 2012

[Video] Ishinomaki, Sebelum Dan Sesudah Tsunami


Berikut adalah video dari kota Ishinomaki di prefektur Miyagi, salah satu kota kecil yang paling parah terkena hantaman tsunami tahun lalu...



Sementara itu, berita datang dari Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang yang melaporkan bahwa operasi bedah jantung yang dijalani oleh Kaisar Akihito di rumah sakit Universitas Tokyo pada Sabtu kemaren dianggap sukses. Sang kaisar diperkirakan akan pulang ke istananya 2 minggu lagi.



Bagikan

18 Februari 2012

Kaisar Akihito Menjalani Operasi Bypass Jantung


Sang Kaisar Jepang, Akihito, akan menjalani operasi cangkok jantung di rumah sakit universitas Tokyo hari Sabtu ini.

Pemimpin tertinggi dalam kekaisaran Jepang yang berusia 78 tahun ini memang tidak dalam kondisi yang sehat belakangan ini. Beliau sudah pernah mengidap penyakit pneumonia dan kanker prostat. Sekarang, jantungnya yang dinilai sedang bermasalah oleh tim dokter. Ada penyumbatan di salah satu pembuluh darah koroner.

Kaisar Akihito Menjalani Operasi Bypass Jantung

Kaisar Akihito Menjalani Operasi Bypass Jantung

Yang luar biasa, sang Kaisar tidak dipapah atau duduk di kursi roda saat datang ke rumah sakit. Beliau justru masuk ke rumah sakit dengan jalan kaki seperti biasa. Hebat.



Bagikan

17 Februari 2012

45,3% Orang Jepang Percaya Piring Terbang Alien


Sebuah program TV di Jepang melakukan survey dengan menanyakan orang-orang di 50 negara berbeda. Pertanyaannya adalah; apakah anda percaya akan adanya piring terbang atau UFO?

Hasilnya 45,3% orang Jepang percaya. Tapi Jepang berada di urutan kedua. Rupanya orang-orang Brazil dan Meksiko lebih banyak yang percaya.

45,3% Orang Jepang Percaya Piring Terbang Alien



Gimana dengan kamu? Apa kamu percaya dengan adanya UFO?



Bagikan

16 Februari 2012

Pizza Kasih Sayang


Dalam rangka merayakan hari Valentine, Domino's Pizza di Jepang mengeluarkan produk terbaru mereka, yaitu Pizza Kasih Sayang, yang bentuknya tentu saja berupa hati.

Pizza Kasih Sayang

Pizza Kasih Sayang

Harganya? Kamu cukup merogoh kocek sebesar 1.900 yen, atau sekitar Rp. 190.000,- untuk satu topping pizza "Happy Valentine" ukuran medium (berdiameter 25 cm) dengan isi keju mozzarella dan pepperoni. Hmm.



Bagikan

14 Februari 2012

Valentine Di Jepang: Malu-Malu Dan Kaku


Di Jepang, wanitalah yang memberikan hadiah untuk pria di hari kasih sayang ini. Mereka biasanya memberikan coklat yang dibungkus rapi dengan kertas kado dan pita cantik.

Valentine Di Jepang: Malu-Malu Dan Kaku

Namun, meskipun dengan pesatnya perkembangan teknologi dan kontak sosial dengan masyarakat dunia, masih banyak pasangan suami-istri di Jepang terpaku dalam tradisi kuno yang serba malu-malu dan kaku. Mereka jarang, atau bahkan tidak pernah, mengatakan "Aku Cinta Kamu."

Tapi saat ini, di hari Valentine ini, mereka sedang belajar untuk mengungkapkan cinta mereka dengan paru-paru mereka. Yup, puluhan pria naik ke panggung dalam acara "Teriakan Cinta Anda!" di taman kota Tokyo. Disana para pria berteriak di depan umum apa yang, anehnya, mereka tidak bisa katakan jika sedang berduaan saja.

Seorang pria melangkah ke mikrofon dan di depan kerumunan orang, dia berteriak: "Aku ambil cuti kerja hanya untuk datang kemari! Kamu tidak tahu betapa besar cintaku!"

Bahkan, untuk para pria yang benar-benar pemalu yang tidak tahu bagaimana caranya mengekspresikan kasih sayang, mereka sampai diberikan pelatihan lengkap tentang cara memeluk pasangannya.

Simak video berikut ini...




Yoshiharu Nishiguchi, seorang salesman berusia 30-an, adalah salah satu peserta yang paling antusias di acara tersebut. Sang istri, Rieko, juga diberikan kesempatan untuk meneriakkan perasaan mereka. "Aishiteru yo, Yoshiharu!" teriaknya.

Tapi Yoshiharu tidak membutuhkan pelatihan apapun untuk menyatakan cintanya. Dia mengatakan bahwa dirinya bukanlah orang Jepang tradisional. Alih-alih pergi dengan rekannya sepulang bekerja untuk minum sake, dia malah langsung pulang ke rumah.

Rieko mengaku kehidupan mereka sekarang sangatlah jauh berbeda dengan kehidupan orang tuanya, yang tidak ada pernyataan saling mencintai sama sekali.

"Ibu dan ayah adalah kebalikannya dari kami. Mereka memiliki rumah tangga yang amat sangat formal, sehingga tidak mungkin untuk bisa berkata, 'Aku mencintaimu'," kata Yoshiharu. "Jepang adalah bangsa pemalu. Kami berpikiran bahwa cinta tidak memerlukan kata-kata. Tentu itu ada benarnya juga, tapi cinta tetap harus dinyatakan lewat mulut."

Bagi para pasangan Jepang, baik yang sudah menikah ataupun belum, cinta kasih itu sangat penting... meskipun kata-kata seperti "Aku Mencintaimu" seringkali hilang, tertimbun di dalam kekakuan tradisi masyarakat Jepang kuno.



Bagikan

12 Februari 2012

[Film] Spiderman Jepang Episode 1


Hari ini kita akan nonton film!

Film ini adalah film Spiderman versi Jepang. Bagi kamu yang belom pernah nonton, ini adalah episode yang pertama, tayang pada tanggal 17 Mei 1978. Bagi kamu yang sudah pernah nonton, saatnya bernostalgia dengan masa kecil dulu.





Bagikan

10 Februari 2012

Mau Celana Dalam Hangat?


Ini bener-bener cuma ada di Jepang. Bener.

Bulan Febuari adalah waktunya musim dingin di negeri Sakura. Dan tahun ini hujan salju turun begitu lebat di hampir seluruh kota di Jepang, terutama di Tokyo. Tapi ada kabar gembira bagi mereka yang tinggal tak jauh dari Akihabara. Di sana ada satu toko yang menjual... celana dalam hangat.

Mau Celana Dalam Hangat?

Yup. Mereka memasukkan semua celana dalam itu ke dalam mesin penghangat makanan. Tersedia dalam tiga warna yang bisa dipilih sesuai selera: merah muda, hijau, dan biru. Setiap potong celana dalam dijual dengan harga ¥800 (sekitar Rp. 80.000).

Dan yang menarik, mereka menjualnya seperti layaknya mereka menjual bakpao. Stafnya mengambil celana dalam yang digulung dengan penjepit lalu memasukkannya ke dalam kertas pembungkus.

Mau Celana Dalam Hangat?

Mau Celana Dalam Hangat?

Mau Celana Dalam Hangat?

Hmm... Fresh from the oven.



Bagikan

08 Februari 2012

Cuma Ada Di Jepang: Pelebar Bibir


Kamu suka dengan orang yang mempunyai bibir lebar kayak bintang Hollywood, Angelina Jolie, atau Will Smith mungkin?

Pelebar Bibir Jepang

Kamu pikir bibir lebar itu seksi? Mau punya bibir lebar? Gak usah menjalani operasi plastik, cukup pake produk dari Jepang berikut ini...

Pelebar Bibir Jepang

Harganya? Sekitar Rp. 400.000,- untuk satu pelebar bibir yang terbuat dari karet ini. Penjualnya juga mengklaim bahwa produk ini bisa melangsingkan wajahmu. Hmm... Apa kamu percaya?



Bagikan

07 Februari 2012

[Video] Lantai Jebol


Mina-san! Maap lagi banyak kerjaan, jadi postingannya berupa video. Kali ini adalah video yang, lagi-lagi, ngerjain orang lain...





Bagikan

06 Februari 2012

[Video] Visualisasi Gempa Bumi Di Seluruh Dunia


Berikut adalah video yang memperlihatkan gempa-gempa yang mengguncang di seluruh dunia sepanjang tahun 2011. Jika suara yang kamu denger semakin kencang, berarti kekuatan gempanya juga semakin hebat...




Bagikan

05 Februari 2012

[Video] Geminoid-F Menggantikan Boneka Manekin


Sebuah android wanita, Geminoid-F, dipajang menggantikan boneka manekin di mall Takashimaya, Tokyo. Tapi kok rasanya jadi kasihan ya melihat dia terkurung seperti itu...





Bagikan

04 Februari 2012

Keliling Asia Dengan Holo


Fabrice Requin suka dengan anime, terutama serial anime "Spice and Wolf / Okami to Koshinryo." Dia memutuskan untuk membawa papan anime miliknya (yang menggambarkan karakter seorang dewi bernama Holo) untuk keliling Asia.

Dia telah mengunjungi Beijing, Hong Kong, Singapura, dan Bali...

Keliling Asia Dengan Papan Holo

Keliling Asia Dengan Papan Holo

Keliling Asia Dengan Papan Holo

Keliling Asia Dengan Papan Holo

Kenapa Fabrice melakukan ini? Mungkin karena dia ingin mewujudkan mimpi anime-nya menjadi kenyataan. Dalam serial anime "Spice and Wolf" itu, karakter utamanya adalah orang bule yang keliling Eropa dan akhirnya bertemu dengan seorang dewi berwujud serigala.



Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google