28 Maret 2012

Tokyo International Anime Fair 2012


Minggu lalu perhelatan akbar para penggemar anime di Tokyo telah selesai diselenggarakan dengan sukses.

Tahun 2011 lalu, Tokyo International Anime Fair (TAF) tidak diadakan karena bencana gempa dan tsunami, sedangkan tahun ini jumlah para pengunjung dilaporkan menurun 25.34% dibandingkan dengan tahun 2010. Mungkin karena kondisi ekonominya belom pulih benar.

Berikut adalah foto-foto hasil jepretan @subtokyo dan @aroundtokyo...


Tokyo International Anime Fair 2012

Tokyo International Anime Fair 2012

Tokyo International Anime Fair 2012

Tokyo International Anime Fair 2012

Tokyo International Anime Fair 2012


Dan, yang terakhir ini, ada karakter anime yang bernama Zunko Tohoku. Dia ciptakan oleh ilustrator, Ninico Edomura, untuk memberi semangat kepada mereka yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami tahun lalu...

Zunko Tohoku


Bagikan

27 Maret 2012

Kapal Hantu Dari Jepang


Kamu pernah nonton film "Ghost Ship" tahun 2002 yang dibintangi oleh Gabriel Byrne dan Julianna Margulies? Film yang bercerita tentang sekelompok orang yang menemukan 1 kapal pesiar besar yang terombang-ambing di tengah lautan tanpa ada siapapun di dalam kapal tersebut...

Ghost Ship 2002


Nah, kemaren diberitakan bahwa kepolisian penjaga pantai di Kanada telah menemukan 1 kapal besar yang sedang berjalan menuju Kanada. Tentunya mereka mencoba untuk menghubungi kru kapal tersebut, tapi mereka tidak mendengar adanya jawaban.

Setelah didekati dan beberapa petugas masuk ke dalam kapal, ternyata di kapal tersebut sama sekali tidak ada orang. Benar-benar kosong. Setelah di cek, rupanya kapal itu adalah kapal yang berasal dari Jepang yang hanyut saat bencana tsunami tahun lalu.

Yang luar biasa (dan sedikit mengerikan juga) kapal tersebut benar-benar berjalan sendiri selama lebih dari 1 tahun dan menempuh jarak sejauh 8000 km tanpa ada satu orang pun di dalamnya.

Kapal Hantu Dari Jepang



Bagikan

26 Maret 2012

Gambar Diri Murid SD Jepang Sejak 1917


Sebuah sekolah dasar di prefektur Hiroshima telah menyuruh murid-muridnya menggambar diri mereka sendiri sejak tahun 1917.

jepang




Bagikan

25 Maret 2012

[Film] Pendulum


Orang-orang yang sudah menonton film berikut ini berkata, "Kalau kamu tidak menangis setelah menonton film ini, berarti kamu tidak punya hati."





*Pendulum adalah sebuah benda yang dikaitkan dengan rantai atau tali (atau apapun yang bisa menggantung) sehingga benda tersebut bisa berayun-ayun dengan bebas. Kenapa film tersebut diberi judul "Pendulum"? Karena ceritanya disajikan dengan pendulum yang berayun-ayun di dalam sebuah jam, yang juga menandakan waktu berlalu.



Bagikan

24 Maret 2012

Pemakaman Anjing-Anjing Kepolisian Jepang


Orang-orang Jepang sadar kalau yang bekerja keras di Kantor Kepolisian Jepang bukan hanya manusia, tapi juga anjing-anjing polisi. Yang luar biasa, mereka juga mendirikan sebuah monumen peringatan untuk menghormati anjing-anjing polisi yang telah mati.

Pemakaman Anjing-Anjing Kepolisian Jepang



Yang paling luar biasa, para polisi juga membungkuk pada saat upacara peringatan di monumen yang didirikan pada tahun 1968 tersebut.



Bagikan

21 Maret 2012

[Video] Mie Ramen Api


Mina-san, aku lagi sakit nih. :(

lagi sakit demam

Rasanya tulang-tulang pada lemes. Demam. Mana kerjaan banyak lagi. Gak bisa update dengan banyak cerita, jadi sekarang aku kasih video tentang sebuah restoran yang menyajikan "mie ramen api" di Kyoto (kebetulan aku juga cuma bisa makan mie karena tenggorokan juga sakit)...




Bagikan

18 Maret 2012

[Video] Pertunjukan Tron


Kamu tau film Tron? Berikut ini ada kelompok yang bernama "Wrecking Crew Orchestra Family" yang mempertontonkan kemampuan mereka berjoget ala Tron dengan pakaian sinar mereka...




Bagikan

17 Maret 2012

16 Maret 2012

[Video] Gelombang Tsunami Dari NASA


Dalam memperingati satu tahunnya bencana gempa dan tsunami, Badan Antariksa NASA membuat contoh model gelombang tsunami dalam 22 jam pertama pada tanggal 11 Maret 2011. Perhatikan gelombangnya yang hampir menggetarkan 1/4 bumi...




Bagikan

15 Maret 2012

Foto-Foto Satu Tahun Gempa Dan Tsunami


Tak terasa satu tahun telah berlalu sejak terjadinya bencana gempa dan tsunami yang membuat miliaran pasang mata di seluruh dunia melihat ke satu tempat: Jepang. Mari kita lihat foto-foto lokasi yang tahun lalu tersapu bersih...


Foto-Foto Satu Tahun Gempa Dan Tsunami

Foto-Foto Satu Tahun Gempa Dan Tsunami

Foto-Foto Satu Tahun Gempa Dan Tsunami

Foto-Foto Satu Tahun Gempa Dan Tsunami

Foto-Foto Satu Tahun Gempa Dan Tsunami


Info: Menurut Hans (salah satu pengunjung setia Jepang.net ~ arigatou, Hans-san!) ada acara memperingati satu tahun gempa dan tsunami yang melanda Jepang yang di sponsori oleh Mitsubishi Corporation dan The Asahi Shimbun Company Indonesia.

"EAST JAPAN EARTHQUAKE PRESS PHOTO EXHIBITION"
Tanggal: 10 - 18 Maret 2012
Lokasi: Lantai dasar Plaza Senayan, Jakarta
Waktu: 10.00 am - 22.00 pm.
Biaya: Gratis


Bagikan

09 Maret 2012

[Video] Iklan Arnold Schwarzenegger Di Jepang


Arnold Schwarzenegger adalah salah satu orang barat yang gampang diterima oleh masyarakat Jepang. Ini terbukti dari Nissin, perusahaan pembuat mie instan, selalu mengontraknya jadi bintang iklan mereka dari dulu.

Simak iklan-iklannya Arnold berikut ini...




Bagikan

07 Maret 2012

One Piece Jadi Bahan Pelajaran Anak Sekolah


Seorang guru di sebuah sekolah di Osaka menggunakan anime One Piece untuk menjelaskan hak-hak sipil dengan cara yang bisa dimengerti oleh murid-muridnya. Karakter mana yang dipakai oleh sang guru?

Ternyata si Chopper.

One Piece Jadi Bahan Pelajaran Anak Sekolah Jepang

Melalui contoh dari karakter Chopper yang berwujud setengah rusa, Akitoshi Maekawa menunjukkan bahwa mereka yang telah dikucilkan oleh penampilan luar mereka dapat tumbuh melalui teman yang dapat diandalkan.

Pak guru Akitoshi sebenarnya sudah mulai menggunakan One Piece di kelas "Global Civil Rights" di sekolah menengah atas di Kunijima, Osaka, sejak bulan Desember 2010. Dia selalu menampilkan karakter Dr. Hiluluk dan Chopper di layar ruang kelasnya.

Dalam cerita karangan Eiichiro Oda tersebut, Chopper lahir dengan hidung biru dan dia sering diganggu oleh rusa-rusa lainnya. Dia menjadi setengah manusia dengan memakan buah misterius Hito Hito, tapi manusia masih memperlakukannya seperti binatang dan menembaknya. Kemudian Dr. Hiluluk datang membantu dan mereka berdua menjadi sahabat baik.

One Piece Jadi Bahan Pelajaran Anak Sekolah Jepang

Pak guru Akitoshi berkata, "Chopper diisolasi untuk waktu yang lama, tapi dia bisa menjadi temannya Hiluluk, dan ia tumbuh untuk menerima dirinya sedikit demi sedikit."

Murid-muridnya, yang telah belajar tentang apartheid di Afrika Selatan dan gerakan hak sipil di Amerika, terkejut ketika mereka pertama kali menyadari bahwa situasi Chopper tidak jauh berbeda. Mereka mencatat kesamaannya dengan orang-orang berkulit hitam yang menghadapi diskriminasi rasial, orang-orang cacat, dan korban bullying.

Pak guru Akitoshi rupanya tahu kalau belajar dengan menggunakan cerita anime lebih cepat diserap oleh para murid ketimbang belajar hanya dari buku sejarah. Tapi tahukah kamu kalau Eiichiro Oda, sang pencipta One Piece, tidak menyelesaikan kuliahnya alias drop out?



Bagikan

06 Maret 2012

[Video] Iklan Takuya Kimura Dan Takeshi Kitano


Berikut adalah video iklan terbaru yang dibintangi oleh dua selebriti terkenal, Takuya Kimura dan Takeshi Kitano.



Dibawah bendera Toyota, mereka berdua mempromosikan pemulihan area Tohoku yang rusak akibat tsunami.


Bagikan

05 Maret 2012

Serial Anime AKB48 Akan Segera Tayang Di Jepang


AKB48 memang sedang lagi gencar-gencarnya belakangan ini.

Serial anime yang berdasarkan grup pop idol terkenal, AKB48, akan hadir bagi para pecinta anime dan fans AKB48. Anime dengan judul "AKB0048" yang pengisi suaranya tentu saja para anggota AKB48 sendiri, akan tayang perdana di Jepang pada tanggal 29 April 2012.

Serial Anime AKB48 Akan Segera Tayang Di Jepang

Bukan semua anggotanya, tapi hanya 9 dari mereka yang terpilih mengisi suara karakter-karakter utama di AKB0048. Serial anime ini akan berkutat dalam ruang fiksi ilmiah (sci-fi). Kayak perang antar bintang gitu lah.

Apakah serial anime ini akan masuk ke Indo? Mengingat grup kembarnya ada di Jakarta, JKT48, seharusnya bisa tayang disini. Atau mungkin, JKT48 juga mau bikin serial anime sendiri?



Bagikan

03 Maret 2012

Main Piano Tanpa Piano?


Ada berita gembira bagi para pemain piano di seluruh dunia. Ada satu produk unik buatan Jepang yang bisa kamu pakai untuk memainkan piano, tanpa harus ada piano. Gimana caranya? Mainkan jarimu.

Main Piano Tanpa Piano?Main Piano Tanpa Piano?

Harganya sekitar Rp. 400.000,- per set. Cukup masukkan jarimu dan tekan diatas meja biasa, maka kamu sudah bisa main piano layaknya seorang pianis. Sayang, gak ada contoh lagu/suaranya.


Bagikan

01 Maret 2012

Gratis Makan Shabu-Shabu Sepuasnya!


Gratis Makan Shabu-Shabu Sepuasnya!


Gratis Makan Shabu-Shabu Sepuasnya!


Gratis Makan Shabu-Shabu Sepuasnya!


Kejutan Jepang.net hadir lagi!

Kali ini kamu bakal diajak makan gratis di Shabuya, restoran Seafood Shabu-Shabu dan Angus Beef yang memadukan gaya restoran Jepang dan Korea, atau yang sering disebut Korean Panchan. Serunya, kamu juga bisa ajak pasangan kamu!

Berkonsep sebagai restoran All-You-Can-Eat, Shabuya Restaurant menghadirkan cita rasa baru dalam menyantap Shabu-Shabu. Restoran ini hanya menyajikan bahan-bahan pilihan berkualitas dan terbaik dalam setiap hidangan yang disajikannya.

"The Best Value for The Customers" merupakan filosofi yang selalu diterapkan Shabuya kepada setiap pelanggan yang datang dan bersantap di sana. Filosofi ini mencakup 3 hal penting yang menjadi perhatian Shabuya yaitu kualitas makanan, suasana restoran dan pelayanan yang memuaskan.


Gratis Makan Shabu-Shabu Sepuasnya!

Berbicara tentang kualitas, daging yang disajikan di Shabuya merupakan daging Angus Beef pilihan berkualitas yang sudah mendapat sertifikasi sebagai Premium Australian Angus Beef. Apa sih yang membedakan antara daging biasa dengan Angus Beef? Angus Beef memiliki kadar "marble" yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging sapi biasa.

High Marblelity membuat rasa dan tekstur daging menjadi lebih lembut dan wangi. Selain itu, Marblelity memiliki "unsaturated fatty acid" yang juga dikenal sebagai Omega 3 yang dapat mengurangi kemungkinan tekanan darah tinggi dan memperbaiki sirkulasi darah pada tubuh.

Selain Angus Beef, kamu juga dapat mencoba menu-menu lain seperti Goguma Bokum yang meruapakan perpaduan ubi goreng yang di masak dengan special caramelized sauce. Coba juga Namul, sayur Pakchoy yang dimasak dan dicampur dengan sesame oil.

Dan yang paling penting, Shabu-Shabu Set yang terdiri dari Angus Beef, Seafood (Ikan Dory, Udang & Squid), Vegetables Set, Udon, Rice, Ponzu Sauce dan Gomatare Sauce. Dijamin kamu tidak akan pernah bisa melupakan kelezatan rasanya.

Ayo Makan Shabu-Shabu Sepuasnya Gratis di Shabuya!

[ PROMO INI TELAH BERAKHIR ]

Ada pertanyaan? Silahkan ditanyakan dengan mengisi komentar di postingan ini.


Peraturan:

Peserta harus mendaftar dan membuat akun baru di LivingSocial dengan klik link diatas (akun lama tidak berlaku). Satu nama pemenang akan dipilih berdasarkan jawabannya (jadi silahkan jawab sekreatif kamu ya). Peserta hanya boleh mengisi formulir diatas 1 kali saja. Promo akan ditutup pada tanggal 30 Mei 2012 dan nama pemenang akan diumumkan pada tanggal 1 Juni 2012. Pemenang dapat mengajak 1 orang untuk makan bersama di restoran Shabuya yang berlokasi di Mall Central Park, Jakarta. Orang yang kamu ajak juga boleh menjadi peserta dengan mengisi formulir diatas (jadi kesempatan kamu untuk makan gratis juga bertambah). Pemenang akan mendapatkan voucher makan dari LivingSocial dan diharuskan untuk mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak LivingSocial. Bagi pemenang yang tinggal di luar Jakarta, hadiah akan dikirim ke alamat masing-masing.

Lokasi Restoran Shabuya:

Mall Central Park
Lantai 1 113A
Jl. Letjend S. Parman Kav 28
Tanjung Duren Selatan
Jakarta Barat, 11470
Tlp. (021) 569 85585

*Shabuya dijamin Halal.

UPDATE:

Berita gembira: Ada hadiah tambahan bagi semua pengunjung Jepang.net di seluruh Indonesia! Bagi kamu-kamu yang ada di luar kota Jakarta, jangan khawatir, karena kalian pasti akan mendapatkan hadiah juga!

Berikut adalah hadiah-hadiahnya...

1. Hadiah Utama I Bagi yang Tinggal Di Jakarta: Voucher Makan Berdua di Restoran Shabuya! Pengumuman: 1 Juni 2012

2. Hadiah Utama II Bagi yang Tinggal Di Luar Jakarta: Bento Box Exclusive Set Yang dikirim Langsung Dari Jepang! Pengumuman: 1 Juni 2012

3. Hadiah Hiburan I Bagi yang Tinggal Di Jakarta: Voucher Makan Fatburger Di Pondok Indah Mall! Pengumuman: 1 April 2012

4. Hadiah Hiburan II Bagi yang Tinggal Di Luar Jakarta: Cute Cell Phone Strap! Pengumuman: 1 Mei 2012

UPDATE:

Pemenang Voucher FatBurger, klik disini.

Pemenang Cute Cell Phone Strap, klik disini.

Pemenang Utama, klik disini!

UPDATE:

Ini dia foto-foto makan gratisnya



Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google