28 April 2012

Kartu ATM? Itu Jaman Dulu


Selama puluhan tahun dunia mengenal yang namanya mesin ATM dan kartu ATM, dimana kita bisa gunakan untuk mengakses informasi rekening bank kita serta menarik uang tunai yang kita miliki.

Kartu ATM? Itu Jaman Dulu

Tapi rasanya Jepang akan segera meninggalkan dunia dalam urusan teknologi perbankan. Kenapa? Karena salah satu bank terkemuka di Jepang yaitu Ogaki Kyoritsu Bank akan segera meresmikan mesin-mesin ATM yang tidak memerlukan kartu apapun.

Lalu bagaimana cara menggunakannya? Dengan telapak tangan kamu. Yup, cukup taruh telapak tangan kamu diatas layar scanner yang tersedia, maka kamu sudah bisa menarik uang tunai tanpa takut kehilangan atau ketinggalan kartu ATM lagi. Ditambah lagi, uang kamu tidak bisa ditarik oleh orang lain.


Bagikan

27 April 2012

Wanita Jepang Ini Terlalu Awet Muda


Siapa sih wanita yang aku minta ditebak umurnya kemaren?

Masako Mizutani

Namanya adalah Masako Mizutani. Seperti kata pak Indra, umurnya sekarang adalah 43 tahun. Yup, 43 tahun!

Pertama kali aku melihat fotonya, aku tebak dia sekitar 30-an tahun. Begini aku berpikir: kalau dia orang biasa, mungkin umurnya baru 20-an. Tapi kalau dia seorang artis, mungkin umurnya sudah 30-an. Kenapa? Karena artis terkenal dengan perawatan wajahnya yang mahal.

Tapi setelah tahu bahwa Masako-san lahir pada tahun 1968, aku langsung "@$#*&%*&#$@$!" -- Tidak heran kalau banyak sekali orang-orang barat (bule) menebak umurnya belum sampai 20 tahun. Mungkin ini karena rupa orang barat rata-rata memang terlihat lebih tua dari umur mereka.

Bagi sebagian kecil wanita di dunia, umur segini sudah ada yang menjadi nenek lho.

Masako Mizutani

Masako Mizutani

Ibu dari 2 anak yang sekarang tinggal di Nagoya ini memang telah menjadi bahan pembicaraan di Internet. Salah satu anak perempuannya bahkan sudah berusia 20 tahun! Berkat wajah dan kulitnya yang amat sangat awet muda ini dia bisa tampil di berbagai majalah, mendapatkan tawaran menjadi bintang iklan sampai main drama.

Oh ya, Masako-san berkata bahwa dia menghabiskan waktu kurang lebih 5 jam setiap hari hanya untuk merawat wajah dan kulitnya dengan berbagai macam cara dan produk.

Dan ini dia fotonya tanpa make-up...

Masako Mizutani


Bagikan

24 April 2012

Cepat, Tebak Umur Wanita Ini!


Jangan berpikir lama-lama. Sebutkan umur wanita dibawah ini dengan cepat...

Cepat, Tebak Umur Wanita Ini!
Cepat, Tebak Umur Wanita Ini!


Bagikan

19 April 2012

[Video] JKT48 Membintangi Iklan Baru Di Jepang


JKT48 tampaknya semakin gencar. Kali ini mereka berada di Tokyo. Mereka baru saja mendapatkan kontrak baru untuk menjadi bintang iklan untuk produk perawatan wajah dan kulit “Nameraka Honpo Bihaku Series“ dari perusahaan Tokiwa Pharmaceutical.

Dan mereka masih menggunakan lagu AKB48 yang terkenal yaitu "Heavy Rotation" - Simak video pembuatan iklannya berikut ini...






Bagikan

18 April 2012

Pengarang One Piece Susah Tidur


Kamu suka baca Once Piece?

Dari kapan kamu mulai baca One Piece? Kalau kamu tanya Eiichiro Oda, dia sudah mengarang dan menggambar One Piece sejak tahun 1997. Ya, pekerjaannya adalah membuat manga. Ketika dia diwawancarai oleh sebuah majalah di Tokyo, Eiichiro mengaku kalau dia tidak pernah libur. Tidak ada itu yang namanya hari libur. Bahkan, rata-rata dia hanya tidur selama 4 jam setiap harinya.

Pengarang One Piece Susah Tidur

Yup, manga One Piece memang tidak keluar dengan mudah. Bahkan bisa dibilang tidak banyak orang yang bisa melakukannya. Pada awalnya Eiichiro berencana untuk mengakhiri cerita bajak laut tersebut setelah 5 tahun beredar di pasaran. Tapi karena peminatnya terlanjur membengkak dan penjualan meningkat pesat, dia akhirnya menandatangani kontrak baru dengan penerbit Shueisha untuk melanjutkan petualangan Luffy dan kawan-kawan.

Bayangkan, sudah 15 tahun One Piece hadir di tengah-tengah kita. Selama 15 tahun Eiichiro memeras keringat dan menahan rasa kantuk untuk memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya.

"Saya ingin meninggalkan sesuatu yang luar biasa kepada dunia untuk diingat jika saya meninggal di kemudian hari. Itulah yang membuat saya terus bertahan," kata mangaka yang lahir pada tahun 1975 ini.

Pengarang One Piece, Eiichiro Oda



Bagikan

17 April 2012

Jepang No.3 Negara Berpendidikan Tertinggi Di Dunia


Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi atau Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD) telah mengeluarkan daftar 10 besar negara-negara yang berpendidikan tertinggi di dunia.
1. Kanada
2. Israel
3. Jepang
4. Amerika Serikat
5. New Zealand
6. Korea Selatan
7. Norwegia
8. Inggris
9. Australia
10. Finlandia
OECD menggunakan data-data yang dikeluarkan pemerintah setiap negara dan melihat berapa banyak murid yang belajar di perguruan tinggi. Semakin banyak orang yang belajar di perguruan tinggi, maka akan semakin tinggi peringkatnya.

Tapi anehnya, para warga malah bingung dengan peringkat yang didapatkan oleh negara mereka. Sebut saja Amerika Serikat; beberapa warganya yang berhasil diwawancarai mengatakan bahwa mereka tidak percaya akan hasil tersebut. Mereka melihat banyak anak murid (perguruan tinggi) yang menjadi "anak pesta" yang maunya hanya mabuk-mabukan tidak jelas.

Sedangkan mereka yang dari Korea Selatan melihat banyak anak muda yang menghabiskan waktu mereka di game center, bermain game sepanjang hari sampai lupa mengerjakan tugas sekolah. Nah lho!

Jepang No.3 Negara Berpendidikan Tertinggi Di Dunia

Lalu bagaimana dengan pendapat mereka yang dari Jepang? Sayang sekali, tidak ada orang Jepang yang diwawancarai. Bagaimana menurut kalian? Kira-kira di peringkat berapa negara Indo berada? Hmm...



Bagikan

15 April 2012

[Video] Gadis Jepang Menjelaskan Titanic


Hari ini, tanggal 15 April, adalah hari peringatan 100 tahun kapal pesiar terbesar pada masanya yaitu RMS Titanic, tenggelam di samudra Atlantik pada tahun 1912.

Berikut video Mika, seorang gadis Jepang, yang memberikan penjelasan tentang film Titanic dalam bahasa Inggris...




Tahukah kamu?

1. Sesaat setelah Titanic menabrak gunung es, beberapa bongkahan es kecil jatuh di atas dek kapal dan sempat dimainkan seperti sepak bola oleh beberapa penumpang.

2. Harga tiket termahal di Titanic adalah £870. Nilainya kira-kira sama dengan Rp. 900.000.000,- per penumpang jika kita mau naik Titanic hari ini.

3. Titanic mempunyai 2 saudara; kakaknya, Olympic, sukses melayani para penumpang selama 24 tahun. Sedangkan adiknya, Britannic, yang ukurannya lebih besar dari Titanic diubah menjadi rumah sakit apung karena Perang Dunia I. Britannic akhirnya tenggelam karena menabrak ranjau laut.

4. Carpathia, kapal pesiar yang tiba di tempat kejadian dan menjadi penyelamat lebih dari 700 penumpang Titanic, tenggelam karena ditembak oleh kapal selam Jerman pada Perang Dunia I.

5. Millvina Dean, penumpang terakhir yang selamat, meninggal di usianya yang ke 97 tahun pada tanggal 31 May 2009. Umurnya baru 2 bulan saat dia menjadi penumpang Titanic.

6. Keluarga kapten kapal Titanic, Edward John Smith, tidak berakhir bahagia. Istrinya meninggal karena ditabrak taksi di London. Anaknya menikah dengan broker saham yang akhirnya tertembak mati. Kedua cucunya meninggal; satu karena perang, yang satunya karena polio. Kapten Edward tidak punya penerus keluarga lagi.

7. Violet Jessop, seorang perawat dan awak kapal, pernah bekerja di Olympic, Titanic, dan Britannic. Dia tidak terluka sedikitpun.

8. Meskipun Titanic mempunyai 4 cerobong asap raksasa, hanya 3 yang benar-benar berfungsi. Yang satunya (cerobong paling belakang) hanya dibuat untuk membuat kesan megah.

9. Restoran Five Fishermen di Nova Scotia, Kanada, dulunya adalah rumah pemakaman. Lebih dari 300 mayat korban tenggelamnya Titanic dibawa kesana untuk dibersihkan dan diurus pemakamannya. Sekarang restoran itu banyak kejadian-kejadian aneh seperti gelas jatuh sendiri atau keran air terbuka sendiri.

10. Di Titanic juga ada ruang fitness. Ini dia fotonya...

Ruang fitness Titanic


Bagikan

14 April 2012

Museum Louvre Terpikat Dengan Nintendo 3DS


Louvre, museum terkenal yang selalu berurusan dengan barang antik, yang menampung puluhan ribu karya seni dari masa prasejarah, sekarang rupanya ingin berteman dengan konsol game Nintendo 3DS.

Museum Louvre Terpikat Dengan Nintendo 3DS

Louvre telah bekerjasama dengan Nintendo dan meresmikan sebuah "pemandu elektronik" dimana para pemain bisa melihat lebih dari 700 koleksi benda seni seperti patung Venus de Milo, patung Winged Victory of Samothrace, serta lukisan Mona Lisa secara 3 dimensi.

Menggabungkan museum Louvre dengan perusahaan pengembang game Donkey Kong, Mario Brothers dan Zelda rasa-rasanya memang tidak cocok, tapi para pejabat terkait mengatakan bahwa Louvre memang harus berubah seiring dengan waktu dan memberikan akses seluas-luasnya ke publik.

Museum Louvre Terpikat Dengan Nintendo 3DS

Meera Bickley, 45 tahun, seorang turis dari Australia tampak kesulitan menggunakan konsol Nintendo 3DS saat dia berkunjung ke museum Louvre di Paris. "Sepertinya saya lahir di waktu yang salah," katanya dengan gelisah.

Memang. Putrinya, Matilda yang baru berusia 14 tahun, dengan mudah menavigasi sistem peta museum Louvre di Nintendo 3DS.



Bagikan

13 April 2012

Sony Meluncurkan Jam Tangan Internet


Dunia akan semakin tergantung kepada Internet.

Sony baru saja meluncurkan produk terbaru mereka; yaitu SmartWatch, jam tangan yang terkoneksi dengan Internet. Dengan OS Google Android, jam tangan ini akan terhubung langsung dengan handphone Android yang kita punya.

SmartWatch bisa menyediakan akses hiburan secara real-time online dengan teknologi layar sentuh. Ya, kamu bisa sentuh layarnya untuk melihat siapa yang telah menelepon kamu, siapa yang sms kamu, serta mengecek pesan yang masuk dari teman-teman kita di Facebook dan Twitter.

Sony Meluncurkan Jam Tangan Internet

Sony Meluncurkan Jam Tangan Internet

Jam tangan yang terkoneksi dengan Internet bukanlah teknologi baru. i'm Watch dari Italia telah meluncurkan jam tangan pintar dari tahun lalu. Dibandrol dengan harga $150 per buah, Sony sebaiknya jangan terlalu berharap aku mau beli produk barunya ini. Selain teknologinya masih sangat muda (masih banyak yang bisa ditambah fiturnya), rasanya kok aneh ya aku harus men-charge jam tangan setiap 4 hari sekali.

Kayaknya makin lama akan makin banyak produk yang kita punya harus di charge layaknya hape.



Bagikan

12 April 2012

10 Orang Terkaya Di Jepang (Tahun 2012)


Majalah keuangan terkemuka, Forbes, telah mengeluarkan daftar terkini orang-orang terkaya di seluruh Jepang. Mereka menyimpulkan satu hal yang mungkin tidak terlalu mengherankan bagi banyak orang; meskipun Jepang sedang mengalami masa ekonomi yang sulit, para konglomerat justru malah bertambah kekayaannya.

Berikut adalah 10 yang terkaya saat ini...

10. Han Chang-Woo (81 tahun) & Keluarga = $2,8 Miliar

Han Chang-Woo

Han Chang-Woo, pebisnis keturunan Jepang-Korea ini memperoleh hartanya dengan mendirikan Maruhan Corp, perusahaan operator pachinko terbesar di negeri sakura. Dia berencana untuk menyumbang sebagian besar harta kekayaannya untuk satu tujuan, yaitu mempererat hubungan kedua negara yang sangat dia cintai.

9. Keiichiro Takahara (81 tahun) = $2,9 Miliar

8. Akira Mori (75 tahun) & Keluarga = $3,2 Miliar

7. Yoshikazu Tanaka (35 tahun) = $3,5 Miliar

Yoshikazu Tanaka

Dia adalah yang termuda dalam daftar 10 besar, dia adalah pendiri Gree, perusahaan game telepon genggam, dan dia juga merupakan orang yang mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya yang paling cepat diantara yang lain. Tahun ini, dompet Yoshikazu Tanaka bertambah tebal 119% dengan lebih dari 190 juta orang memainkan gamenya setiap hari.

6. Takemitsu Takizaki (66 tahun) = $4 Miliar

5. Kunio Busujima (86 tahun) & Keluarga = $5,7 Miliar

4. Hiroshi Mikitani (47 tahun) = $6,3 Miliar

Hiroshi Mikitani, pendiri Rakuten, situs belanja online terbesar di Jepang, berhasil menambah kekayaannya sebesar 34% tahun ini. Langkah Hiroshi dalam mengakuisisi perusahaan-perusahaan online besar seperti Buy.com dari Amerika Serikat, Play.com dari Inggris, serta Tradoria.de dari Jerman, telah membuat Rakuten menjadi ikon dunia.

3. Masayoshi Son (54 tahun) = $6,9 Miliar

Masayoshi Son

Masayoshi Son, pendiri SoftBank, perusahaan raksasa seluler dan Internet, kekayaannya meningkat 23% dibandingkan 2 tahun yang lalu. Sebagian pendapatannya adalah hasil dari investasinya di China, termasuk Alibaba, Renren dan Synacast. Dia juga merupakan penyumbang individu terbesar di Jepang dalam hal bantuan bencana gempa dan tsunami tahun lalu.

2. Nobutada Saji (66 tahun) & Keluarga = $7,9 Miliar

1. Tadashi Yanai (63 tahun) = $10,6 Miliar

Tadashi Yanai

Inilah orang terkaya di seluruh Jepang. Siapa yang tidak kenal Uniqlo, toko pakaian serba murah yang didirikan oleh Tadashi Yanai pada tahun 1984? Tahun 2012 ini pendapatan perusahaannya mencapai $9,6 miliar dengan karyawan sebanyak 11,596 orang di seluruh dunia.

Tadashi pernah berkata, "Saya mungkin terlihat sukses, tapi saya telah banyak melakukan kesalahan. Orang-orang menganggap kegagalan mereka terlalu serius. Anda harus selalu bersikap positif dan mempunyai keyakinan bahwa anda akan sukses di kemudian hari."



Bagikan

11 April 2012

[Video] Wanita Jepang Memang Hebat


Kamu bisa lempar kertas ke tong sampah dari jauh? Itu gak ada apa-apanya dibandingkan dengan yang apa yang para wanita Jepang ini lakukan...




Bagikan

10 April 2012

Musim Semi Tiba Di Jepang


Minggu kemaren, jutaan warga Jepang berduyun-duyun ke tempat terbaik untuk melihat bunga sakura bermekaran, dalam tradisi yang selalu dinanti oleh hampir semua orang.

Musim Semi di Jepang

Mekarnya pohon-pohon sakura menandakan datangnya musim semi. Takao Yoshiya, 78, dan istrinya telah memperoleh tempat utama di taman Asakusa. "Kami benar-benar dapat menikmati bunga sakura tahun ini, tapi tahun lalu perayaan ini sama sekali tidak bisa dinikmati," katanya saat duduk beristirahat.

Ya, tahun lalu memang masa kelam buat bangsa Jepang. Hanya beberapa minggu menjelang ritual tahunan menonton bunga sakura, gempa berkekuatan 9,0 SR dan gelombang tsunami yang menghancurkan pantai timur laut, mengakibatkan 19.000 orang tewas serta memicu krisis nuklir terparah yang pernah dialami Jepang. Tidak ada perayaan apapun waktu itu.


Musim Semi di Jepang

Untuk Kenji Niikura, seorang operator rumah kapal berusia 49 tahun, bermekarnya pohon sakura adalah waktu yang paling menguntungkan tahun ini. Menjelajah di sepanjang sungai Sumida, Tokyo, adalah salah satu cara yang paling populer untuk melihat pohon sakura sambil menikmati pesta sushi, tempura dan mesin karaoke.

"Kami mendapatkan sekitar 2.000 pelanggan per minggu selama musim sakura," kata Kenji, yang merupakan operator rumah kapal generasi ketujuh. Meskipun begitu, dia merasa industri pariwisata Jepang masih belum pulih benar.



Bagikan

08 April 2012

Selamat Hari Raya Paskah


Selamat Hari Raya Paskah

Selamat Hari Raya Paskah Bagi Kamu-Kamu Yang Merayakannya.


Bagikan

06 April 2012

Persahabatan Anjing Dengan Kucing


Tidak jelas apakah kedua hewan ini berasal dari Jepang atau bukan (menurut kamu di Jepang bukan?), tapi yang jelas persahabatan mereka membuat orang terpana.

Ceritanya begini... Si kucing menunggu kehadiran sang anjing di rumahnya. Ketika dia datang, mereka lalu pergi jalan-jalan berdua. Mereka lakukan ini hampir setiap hari...

Persahabatan Anjing Dengan Kucing


Bagikan

04 April 2012

Upacara Penerimaan Karyawan Baru


Bulan April adalah bulannya penerimaan para karyawan baru di Jepang.

Banyak perusahaan-perusahaan melaksanakan upacara penerimaan dengan cara mereka sendiri. Disini terlihat wajah-wajah muda nan segar yang akan memasuki dunia kerja yang sesungguhnya (keras dan brutal ~ hahaha!). Bisa dibilang mereka ini adalah para salaryman generasi baru.

Simak video berikut ini...




Bagikan

02 April 2012

[Video] Joget Joget Joget


Mudah-mudahan video ini bisa memberikan semangat untuk menjalani hari Senin mu...




Bagikan

01 April 2012

[Video] Tokyo Dalam Satu Bulan

Pengumuman Pemenang Hadiah Hiburan I


Pengumuman Pemenang Hadiah Hiburan I Bagi yang Tinggal Di Jakarta: Voucher Makan Fatburger Di Pondok Indah Mall! Siapa yang dapat?

Billy Darmawan!
billybalado@xxxxxxxxx.co.id

Pengumuman Pemenang Hadiah Hiburan I

Yay! Selamat kepada Billy! Yang lain, jangan kecewa dulu. Masih ada hadiah utama yang bisa diperebutkan, yaitu makan shabu-shabu sepuasnya!


Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google