30 Juni 2012

[Foto] Makan Shabu-Shabu Gratis Sepuasnya


Ya, ini dia foto-foto dari acara makan gratis sepuasnya di Shabuya, Central Park, Jakarta, yang dimenangkan oleh Anggita di awal bulan ini.

Foto Makan Shabu-Shabu Gratis Sepuasnya
Foto Makan Shabu-Shabu Gratis Sepuasnya
Foto Makan Shabu-Shabu Gratis Sepuasnya
Foto Makan Shabu-Shabu Gratis Sepuasnya

Ini katanya...

"Yang pake baju kuning itu temen dirikunya.. Maaf fotonya dikit... banyak yg ilang soalnya hpnya error.. Orangnya jg pada suram plus kusam soalnya bru pulang sekolah, gak dandan dlu.. Hontou ni arigatou agus-san...!! XD"

Oke deh, mudah-mudahan anggita dan temannya kenyang benderang ya. :)



Bagikan

29 Juni 2012

Robot Perang Gundam Yang Asli Mau Diproduksi?


Ini bisa jadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi para pencinta anime, terutama mereka yang fans berat pada robot Gundam.

Para anggota dewan di Jepang sedang membicarakan suatu ide untuk memproduksi robot Gundam sungguhan. Bukan, bukan patung robot yang hanya bisa menjadi pajangan seperti yang pernah dibikin dulu (klik disini untuk lihat), tapi kali ini mereka mau membuat robot asli yang bisa bergerak dan bahkan menyerang lawan!

Robot Gundam Yang Asli Mau Diproduksi?

Untuk apa robot Gundam yang asli diproduksi? Untuk menjadi salah satu kendaraan perang yang menjaga wilayah Jepang dari musuh-musuhnya. Wow.

Tadamori Oshima dan Bunmei Ibuki dari partai Liberal Demokrat mengatakan bahwa partainya sedang serius mendiskusikan tentang kemungkinan dibuatnya robot raksasa yang bisa bergerak seperti yang kita sering nonton di serial anime Gundam. Science Portal memperkirakan total harga untuk memproduksi satu robot Gundam yang bisa bergerak aktif adalah ¥80 miliar atau sekitar Rp. 8 triliun. Wow.

Apakah benar ini akan menjadi kenyataan suatu hari nanti?



Bagikan

28 Juni 2012

YouTube Akan Dilarang Di Jepang?


Pemerintah Jepang telah mengesahkan amandemen baru untuk sebuah produk hukum yang melindungi hak cipta. Apa hasil dari produk hukum yang baru ini? Mereka yang ketahuan men-download atau streaming apapun yang bersifat ilegal dari Internet akan langsung masuk penjara.

YouTube Akan Dilarang Di Jepang?

Jadi, untuk pertama kalinya dalam sejarah Jepang, barang siapa yang memiliki materi bajakan seperti file musik, CD lagu, dan/atau DVD film, akan dikenakan denda hingga 2 juta yen (sekitar Rp. 200 juta) dan kurungan penjara hingga dua tahun lamanya. Sebelumnya, mereka yang men-download file secara ilegal hanya dikategorikan sebagai tindak perdata, bukan pidana.

Langkah ini tentu disambut gembira oleh kalangan industri musik dan perfilman. Keiichi Ishizaka, CEO Warner Music Japan, mengatakan bahwa ia ingin melihat semua kegiatan download ilegal diberantas habis.

Sementara itu, beberapa ahli hukum telah menyatakan keprihatinan mereka bahwa RUU itu tidak jelas sehingga dapat menyebabkan penuntutan yang tidak adil dan tidak perlu. RUU itu mengatakan bahwa seseorang yang menyadari bahwa dia sedang men-download atau streaming file ilegal, maka dia bisa ditangkap.

Bayangkan... kamu sedang santai menonton video di YouTube juga bisa masuk penjara jika kamu sadar kalau video yang kamu tonton itu sifatnya ilegal, meskipun kamu tidak men-download apapun. Kalau benar seperti ini, lama-lama YouTube bisa dilarang di Jepang.

Anonymous Hacker

RUU baru ini akan berlaku efektif pada bulan Oktober. Ada yang suka, ada juga yang tidak suka (salah satunya adalah saya sendiri). Tapi yang mengambil tindakan adalah mereka yang menyebut diri mereka sebagai "Anonymous" - yaitu sebuah grup yang terdiri dari para hacker jenius. Mereka berasal dari seluruh dunia, bekerjasama mengobrak-abrik situs-situs internet milik pemerintah.

Salah satu anggota dewan yang tidak setuju adalah Takeshi Miyamoto yang menyarankan agar pemerintah membangun suatu sistem yang efisien untuk menghapus semua konten ilegal di Internet, bukannya malah berfokus pada mereka yang men-download.



Bagikan

26 Juni 2012

Kenapa Orang Jepang Lebih Memilih Hewan Peliharaan? [Bagian 2]


Sambungan dari bagian 1...

Industri hewan peliharaan di Jepang diperkirakan bernilai lebih dari ¥1 triliun (atau sekitar Rp. 100 triliun) per tahun. Dari toko yang menjual hewan, toko makanan dan aksesoris, tempat pemandian air panas bersama hewan, kelas yoga bersama hewan, studio foto khusus hewan, sampai restoran dimana anjing dan kucing boleh makan bersama di meja makan, semuanya tersedia disini.

Anjing-anjing kecil seperti dachshund mini, pudel dan chihuahua sangatlah populer karena kebanyakan orang di Tokyo, salah satu kota yang paling padat penduduknya di dunia, tinggal di apartemen kecil.

Orang Jepang Lebih Memilih Hewan Peliharaan?

Jika di postingan kemarin kita berbicara dari sudut pandang orang kaya, lain lagi cerita dari Jiro Akiba, seorang karyawan swasta biasa.

Dalam apartemennya di pinggiran kota Tokyo, Jiro Akiba sedang memberi makan anjingnya yang bernama Kotaro, sebuah dachshund mini yang beratnya hanya 3,4 kg. Arti nama Kotaro adalah anak sulung. "Dia seperti bayi pertama bagi kami, jadi itu sebabnya kami memutuskan untuk memanggilnya Kotaro," kata Jiro. "Saya rasa bagus untuk memiliki anjing jika anda tidak punya bayi, karena sangat menyenangkan untuk merawatnya seperti bayi."

Jiro sangat menginginkan seorang anak, tapi istrinya ingin tetap bekerja. "Dalam masyarakat Jepang, sangat sulit bagi wanita untuk memiliki bayi sekaligus mempertahankan pekerjaan... jadi pacar saya memutuskan untuk tidak memiliki bayi, dan itulah mengapa kami memiliki seekor anjing sebagai gantinya."

Jiro menambahkan bahwa solusi seperti ini sangatlah masuk akal secara ekonomi, mengingat biaya hidup di Tokyo yang tinggi, pajak yang tinggi dan gaji yang tidak naik-naik. Wajar saja jika banyak pasangan suami-istri yang kemudian lebih memilih anjing atau kucing untuk dipelihara.

Memang, stagnasi ekonomi Jepang telah memukul banyak orang. Lebih dari 10 juta orang berusia antara 20 dan 34 tahun masih tinggal dengan orangtua mereka. Mereka tidak mampu untuk membeli atau mengontrak rumah sendiri, mereka tidak mampu untuk menikah dan memulai sebuah keluarga.

Angka kelahiran di Jepang menurun drastis dalam satu dekade terakhir dan usia rata-rata penduduk Jepang terus mendaki. "Kami menyadari bahwa kami hidup di masa yang berbahaya," kata wakil direktur Institut Nasional Penelitian Populasi, Ryuichi Kaneko. "Banyak anak muda yang ragu-ragu untuk punya anak sekarang."

Orang Jepang Lebih Memilih Hewan Peliharaan?

Penduduk Jepang memiliki harapan hidup terpanjang di dunia. Jika ditambah dengan angka kelahiran yang terus merosot tajam, berarti Jepang sedang menyimpan bom waktu. Bayangkan kalau bom ini meledak, maka kita hanya bisa melihat kakek-kakek dan nenek-nenek di mall. Tidak ada anak muda.

Jadi, kenapa orang Jepang lebih memilih hewan peliharaan?

Bagi orang kaya, hewan peliharaan tidak cerewet, tidak merengek, dan tidak menangis-nangis, cocok untuk menjadi teman bermain kapan saja. Bagi orang yang berpenghasilan pas-pasan, hewan tidak terlalu mahal dan tidak ribet untuk dipelihara.



Hewan Peliharaan = Petto / ペット

Bagikan

25 Juni 2012

Kenapa Orang Jepang Lebih Memilih Hewan Peliharaan? [Bagian 1]


Di lingkungan yang serba mahal di pusat kota Tokyo, Toshiko Horikoshi sedang bersantai dengan memainkan grand piano-nya. Dia adalah seorang ahli bedah mata yang cukup sukses. Dia memiliki sebuah apartemen mewah, mobil Porsche dan dua hewan peliharaan: Tinkerbell, seekor chihuahua, dan Ginger, pudel.

Orang Jepang Lebih Memilih Hewan Peliharaan?

"Pemilik anjing di Jepang menganggap anjing seperti anak kecil," kata Toshiko. "Saya tidak punya anak, jadi saya benar-benar mencintai dua anjing saya."

Banyak wanita Jepang seperti Toshiko yang lebih memilih hewan peliharaan ketimbang menjadi 'orangtua beneran' alias orangtua yang memiliki bayi sungguhan. Yang mengejutkan; saat ini Jepang memiliki lebih banyak hewan peliharaan daripada anak-anak. Perkiraan resmi menyebutkan populasi hewan peliharaan berada di kisaran 22 juta ekor, tetapi hanya ada 16,6 juta anak di bawah usia 15 tahun.

Tinkerbell dan Ginger memiliki kamar mereka sendiri dan lemari penuh pakaian yang ber-merk. Mereka memiliki gaun, jas, topi, kacamata hitam dan bahkan sepatu kecil. Toshiko mengajak anjing-anjingnya berbelanja saat akhir pekan dan biasa membelikan mereka pakaian baru setiap musim.

Di Jepang, desainer-desainer terkenal seperti Chanel, Dior, Hermes dan Gucci banyak menjual produk-produk untuk anjing dan kucing. Contohnya saja satu set kaos dan celana anjing bisa dijual dengan harga Rp. 2 juta.

Orang Jepang Lebih Memilih Hewan Peliharaan?

Di Tokyo, lebih mudah untuk seseorang menemukan sebuah tempat penitipan hewan daripada mencari tempat khusus bayi. Jika ada yang mau pergi berlibur, mereka dapat membayar ¥8.000 (atau sekitar Rp. 800.000) per malam untuk menitipkan anjing mereka di hotel anjing.

Untuk ¥5.000 atau sekitar Rp.500.000 per sesi, seekor anjing bisa mendapatkan pelajaran berenang, bersantai mandi busa, dipijat menggunakan minyak aromaterapi dan layanan manicure. Ada juga kuil dimana anjing dan kucing yang mati dikuburkan dengan upacara ala agama Buddha; pemakaman mewah dan upacara kremasi yang lengkap bisa menelan biaya lebih dari ¥650.000 atau sekitar Rp. 65.000.000,-.

"Saya melihat banyak orang yang berduka lebih dalam untuk hewan peliharaan mereka daripada untuk orang tua atau kakek-nenek mereka," kata seorang pendeta di sebuah kuil di pinggiran kota Tokyo. "Hal ini karena mereka menganggap hewan peliharaan seperti anak mereka sendiri, jadi mereka seperti kehilangan seorang anak."

Tidak bisa dipungkiri lagi; negeri sakura ini adalah salah satu tempat di muka bumi dimana anjing dan kucing bisa hidup lebih layak daripada manusia.

Orang Jepang Lebih Memilih Hewan Peliharaan?

Bersambung ke bagian 2...



Hewan Peliharaan = Petto / ペット


Bagikan

24 Juni 2012

22 Juni 2012

Pulau Aogashima, Keindahan yang Tersembunyi


Kita sering berpikir bahwa Jepang hanya terdiri dari 4 pulau saja (yaitu Hokkaido, Honshu, Shikoku dan Kyushu). Tapi kenyataannya, Jepang memiliki puluhan pulau kecil lainnya. Mereka banyak yang tersembunyi, alias jarang dibicarakan oleh banyak orang, meskipun pulau-pulau tersebut mempunyai pemandangan yang luar biasa.

Salah satunya adalah pulau Aogashima.

Pulau Aogashima, Keindahan yang Tersembunyi
Pulau Aogashima, Keindahan yang Tersembunyi
Pulau Aogashima, Keindahan yang Tersembunyi

Aogashima (yang berarti "pulau biru") adalah pulau vulkanik yang berada di kepulauan Filipina. Meskipun lokasinya 358 kilometer jauh dari kota Tokyo, pulau ini berada dibawah pengurusan pemerintah kota Tokyo.

Penduduknya hanya sekitar 200 orang yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan dan petani. Disana terdapat 1 sekolah dan 1 kantor pos. Tidak ada hotel, tidak ada restoran. Ya, pulau ini sangatlah sepi. Kenapa? Karena Aogashima sendiri adalah gunung merapi yang bisa meletus setiap saat.

Tidak gampang untuk menuju ke Aogashima. Kita bisa menggunakan kapal ferry atau helikopter, tapi karena lokasinya yang sangat terpencil dan jauh dari pulau-pulau lainnya, maka cuaca menjadi perhatian utama. Kalau ada badai sedikit saja, maka tidak akan ada yang boleh keluar masuk pulau tersebut. Sesampainya disana pun tidak ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan selain mandi di tempat pemandian air panas.

Sempurna bagi mereka yang ingin beristirahat dari hiruk pikuk kota besar.



Aogashima = 青ヶ島


Bagikan

21 Juni 2012

[Foto] Kematian Hachiko


Satu artikel di harian Yomiuri memberitakan tentang sebuah museum di Shibuya, Tokyo, yang baru saja memajang sebuah foto yang sangat langka. Sebuah foto yang menggambarkan momen kematian Hachiko, anjing yang terkenal kesetiaannya.

Foto Kematian Hachiko

"Orang-orang di foto sedang berdoa untuk kedamaian jiwa Hachi," kata Keita Matsui, kurator museum Shibuya Folk and Literary Shirane Memorial. "Dari foto ini kita bisa melihat bagaimana ia dicintai pada masa itu."

Menurut Keita, kegiatan Hachiko sehari-hari yang menunggu tuannya di stasiun kereta api setiap sore ditulis dan dilaporkan oleh surat kabar Asahi Shimbun pada tahun 1930-an. Dari situ, Hachiko menjadi anjing yang paling terkenal di Jepang.

Pada pagi hari tanggal 8 Maret 1935, Hachiko ditemukan mati di dekat stasiun Shibuya. Mayatnya dibawa ke kamar bagasi stasiun, yang telah menjadi salah satu tempat favoritnya. Foto diatas diambil di ruang bagasi yang kemudian diterbitkan di surat kabar Shimbun Yamato di hari berikutnya.

Dalam foto tersebut ada Yaeko Ueno (istri Hidesaburo Ueno, pemilik Hachiko - kedua dari kanan) serta para staf stasiun. Salah satu staf, Yoshizo Osawa, memberikan foto tersebut kepada putrinya tertuanya, Nobue Yamaguchi, yang sekarang berusia 78 tahun.

"Ayah saya senang anjing," kata Nobue. "Dia bercerita kepada saya, 'Hachi datang ke stasiun kami setiap hari dan kami berbagi makan siang kami dengannya.'"



Bagikan

20 Juni 2012

Anak Kecil Menyelamatkan Tiga Nyawa Sekaligus


Anak Kecil Mati Otak Menyelamatkan Tiga Nyawa Sekaligus

Foto diatas adalah seorang anak laki-laki berusia 6 tahun yang terbaring di Rumah Sakit Universitas Toyama. Kedua orang tuanya mencium kening sang anak untuk mengucapkan selamat tinggal. Anak itu akan segera dicabut alat bantu hidupnya.

Menurut dokter, anak itu sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Dia adalah orang pertama dalam sejarah medis Jepang yang dinyatakan "mati otak" - sebuah kondisi dimana tubuhnya masih bernapas dan organ-organ lainnya berfungsi dengan baik, tapi otaknya sudah tidak berfungsi.

Atas persetujuan orang tuanya, anak ini telah dibiarkan meninggal. Tapi karena tidak mau kepergiannya sia-sia, maka organ-organ penting seperti bola mata, jantung, hati, paru-paru dan ginjal akan diangkat dan didonorkan ke pasien-pasien yang membutuhkannya. Sampai sekarang, sudah 3 orang yang tertolong setelah menerima transplantasi organnya.

Para dokter dan perawat membungkuk untuk memberikan penghormatan mereka.



Bagikan

19 Juni 2012

Manga Terfavorit Di Jepang Adalah...


Goo Research mensurvei 1.939 orang Jepang dari usia 15 sampai 44 tahun tentang kebiasaan mereka membaca manga dan apa saja manga yang populer menurut pendapat mereka. Hmm, kayaknya jawaban mereka sudah bisa kita tebak ya?

Manga terfavorit di antara para pembaca pria adalah:

1. One Piece----------------------------------6. Kochi-kame
2. Dragon Ball--------------------------------7. Hajime no Ippo
3. Slam Dunk---------------------------------8. Bleach
4. Naruto---------------------------------------9. Detective Conan
5. Hunter x Hunter-------------------------10. Full Metal Alchemist

Manga terfavorit di antara para pembaca wanita adalah:

1. One Piece----------------------------------6. Naruto
2. Slam Dunk---------------------------------7. Gin Tama
3. Kimi ni todoke-----------------------------8. Hunter x Hunter
4. NANA----------------------------------------9. Hana yori Dango
5. Detective Conan------------------------10. Dragon Ball

Manga Terpopuler Di Jepang

Tidak mengherankan kemudian, karakter yang paling populer untuk pria dan wanita adalah Monkey D. Luffy dari One Piece. Yang mengejutkan, ternyata ada 21.8% yang sama sekali tidak pernah membaca manga. Alasan mereka dari tidak suka manga sampai tidak ada waktu untuk membacanya.



Bagikan

18 Juni 2012

Kucing Bermesraan


Gomenasai, mina-san. Tidak ada postingan hari ini. Tapi karena orang Jepang suka kucing, maka aku berikan foto kucing yang sedang bermesraan.

Kucing-Kucing Mesra


Kucing = Neko / 猫



Bagikan


17 Juni 2012

Ayo Bersihin Puser Kamu


Tahukan kamu kalau, sekarang ini, ada sekitar 600 jenis bakteri hidup di dalem puser kamu?

Ayo Bersihin Puser Kamu

Ayo Bersihin Puser Kamu

Ayo Bersihin Puser Kamu

Dibandrol dengan harga 1.890 yen atau sekitar Rp. 189.000, Hesogoma Karametoru (sejenis cotton bud) diklaim bisa mengangkat sebagian besar bakteri yang menetap di dalem puser kamu.

Atau... kamu bisa bersihin pake cotton bud biasa seharga Rp. 1000 perak. Kayak aku.



Bagikan

16 Juni 2012

The Amazing Spider-Man Di Tokyo


Minggu ini, para pemain dan kru film "The Amazing Spider-Man" sibuk berayun di Roppongi Hills, membawa sang pahlawan kota New York kembali menghadapi kejahatan di layar lebar. Film garapan Sony Entertainment ini akhirnya menggelar acara premier-nya (pemutaran film perdana) di kota Tokyo.

Kenapa Tokyo? Karena para produser sadar bahwa Jepang adalah pasar yang sangat menguntungkan untuk film Spider-Man. Ini terbukti setelah kedua film sebelumnya menjadi "Box Office" alias laris manis di negeri yang dipenuhi oleh para otaku ini.

"Saya datang untuk melihat Emma, ​​dia cantik," kata Keita Fukushima, 23, yang mengatakan ia tertarik melihat peran baru Gwen Stacy. Ya, di film ini alur ceritanya akan berbeda dengan film-film Spider-man sebelumnya. Tapi Yu Suguro, 8 tahun, yang mengenakan kostum Spider-Man merah, datang hanya untuk melihat pahlawannya. "Saya mencintai Spider-Man," katanya dengan lucu.

"Spider-Man adalah superhero remaja yang paling populer, dan yang paling manusia diantara superhero lainnya. Itulah yang membuat dirinya unik," kata Andrew Garfield, 28, yang memerankan tokoh Peter Parker. "Dia adalah orang yang rendah hati, dia sering di bully, jadi saya rasa banyak orang bisa memahami karakter ini... Peter Parker telah menjadi inspirasi di kalangan anak-anak dan remaja."

Emma Stone, yang memainkan karakter Gwen Stacy, tampil cantik mengenakan gaun berwarna merah burgundy. "Kisah cinta yang baru, kisah kehidupan Peter yang baru, pokoknya akan ada banyak yang baru di film ini," kata Emma, 23, yang rupanya telah menjadi pacar resmi Andrew. Mereka terlibat cinta lokasi yang dalam ketika menjalani masa syuting yang panjang bersama-sama.

Tapi ada satu hal yang sedikit mengecewakan banyak orang; Spider-Man tidak muncul di film "Avengers" berdampingan dengan Iron-Man, Hulk, dan Thor. Ini mungkin karena lisensi Spider-Man sudah dipegang oleh Sony dari dulu, dan Sony tampaknya tidak (atau belum) tertarik untuk menggabungkannya dengan superhero yang lain.

Saat ini, mereka sedang mengerjakan The Amazing Spider-Man 2.



Bagikan

15 Juni 2012

Pangeran Tomohito Dimakamkan Di Tokyo


Jepang kehilangan salah satu anggota kerajaan. Pangeran Tomohito, yang meninggal pada tanggal 6 Juni lalu, akhirnya dimakamkan kemarin di tempat pemakaman kerajaan Toshimagaoka, Tokyo.

Lebih tepatnya, tubuh sang Pangeran dikremasi lalu abunya dimakamkan. Upacara pemakaman dipimpin oleh putri Akiko, putri tertua Pangeran Tomohito, dan dihadiri oleh Pangeran Naruhito, Putri Masako, serta Perdana Menteri Jepang saat ini, Yoshihiko Noda. Semua anggota kerajaan hadir di tempat pemakaman kecuali sang Kaisar dan Permaisuri yang memang tidak diperbolehkan hadir sesuai dengan tradisi.

700 Menghadiri Pemakaman Pangeran Tomohito

Pangeran Tomohito adalah sepupu pertama dari Kaisar Akihito. Orang yang berada di urutan ke-6 pada tahta kekaisaran Jepang ini meninggal di usianya yang baru ke-66 (terhitung masih muda) karena penyakit kanker yang telah menggerogoti tubuhnya sejak tahun 2003. Darah biru atau bukan, kalau Tuhan sudah turun tangan ya sama saja.

Pangeran Tomohito



Bagikan

12 Juni 2012

Sepeda Punya Plat Nomor Sendiri?


Sebuah kelompok studi yang dibentuk oleh pemerintah kota Tokyo untuk mencari solusi demi menurunkan jumlah kecelakaan yang melibatkan pengendara sepeda serta meningkatkan etika bersepeda, baru saja merekomendasikan bahwa sepeda pun harus memiliki plat nomornya sendiri.

Sepeda (Bukan Motor) Akan Punya Plat Nomor Sendiri

Kelompok yang terdiri dari para ahli di bidang keselamatan lalu lintas dan pendidikan, mengatakan bahwa plat nomor resmi (sama seperti yang dimiliki oleh mobil dan motor) akan membuat pengendara sepeda lebih bertanggung jawab dan mengurangi jumlah sepeda yang ditinggalkan.

Shigeru Morichi, profesor dari National Graduate Institute for Policy Studies yang juga memimpin kelompok studi tersebut, menegaskan bahwa pemerintah harus segera mengambil tindakan atau jumlah kecelakaan yang melibatkan sepeda akan terus meningkat.

Sebenarnya pada bulan Januari lalu aturan baru telah diberlakukan di Tokyo, yaitu pengendara sepeda harus selalu berada di sisi kiri jalan. Saat ini pemerintah juga sedang membahas pemberian warna pada jalur khusus sepeda.

Kalau peraturan untuk memliki plat nomor sendiri ini benar-benar diterapkan, lama-lama orang harus mempunyai SIM untuk mengendarai sepeda nih.



Bagikan

10 Juni 2012

Gadis Yang Melayang Di Udara


Gadis Yang Melayang Di Udara

Gadis Yang Melayang Di Udara

Gadis Yang Melayang Di Udara

Gadis Yang Melayang Di Udara

Natsumi Hayashi adalah seorang fotografer muda asal Tokyo yang sedang naik daun. Foto-fotonya yang tengah melayang di udara memang telah membuat banyak orang berdecak kagum dengan wanita muda yang satu ini. Kenapa? Karena semua foto-foto tersebut bukan hasil rekayasa menggunakan software komputer, melainkan hasil kerja kerasnya.

Natsumi bahkan pernah melompat sampai 300 kali untuk mendapatkan 1 detik hasil foto yang sempurna dimana kameranya berhasil menangkap momen yang pas ketika ia masih melayang di udara. Itulah julukan yang diberikan dunia kepadanya; gadis yang melayang di udara.


Terbang = Tobu / 飛ぶ


Bagikan

09 Juni 2012

Handphone Masa Depan: Layar Sentuh Transparan


NTT Docomo yang bekerjasama dengan Fujitsu telah menciptakan sebuah telepon genggam yang akan menipiskan jarak antara film fiksi ilmiah dengan kehidupan nyata...



Hape yang satu ini mempunyai layar tembus pandang dengan teknologi layar sentuh pada kedua sisinya. Jadi, kita bisa pakai bolak-balik.



Bagikan

08 Juni 2012

Siapa Anggota AKB48 Yang Terfavorit?


Salah satu anggota grup idol AKB48 telah terpilih menjadi idola yang paling populer diantara anggota yang lain. Dia adalah Yuko Oshima (tengah).

Siapa Anggota AKB48 Yang Terfavorit? Yuko Oshima!

Gadis yang lahir pada 17 Oktober 1988 ini dipilih oleh jutaan penggemar AKB48 dari seluruh Jepang. Yang berpose dengannya adalah Mayu Watanabe (kanan) yang berada di urutan kedua dan Yuki Kashiwagi di urutan ketiga pada kontes pemilihan yang diselenggarakan di arena Nippon Budokan, Tokyo.



Bagikan

07 Juni 2012

Ribuan Ikan Mati Secara Tiba-Tiba


Sesuatu yang sangat mencurigakan sedang terjadi di pelabuhan nelayan Ohara, di kota Isumi, Prefektur Chiba. Puluhan ton ikan sarden tiba-tiba mati dan mengambang ke permukaan. Pemandangan ini tidak hanya menakutkan, tetapi ikan-ikan mati ini juga mengeluarkan bau busuk yang menyebar sampai ke seluruh pemukiman penduduk.

Menurut kantor berita setempat, ikan-ikan mati mulai bermunculan pada siang hari tanggal 3 Juni lalu, dan keadaannya tambah parah dari hari ke hari.

Ribuan Ikan Mati Secara Tiba-Tiba

Foto yang diambil melalui kamera handphone diatas menunjukkan pelabuhan Ohara yang disesaki hamparan ikan sarden yang mati. "Rasanya tidak mungkin kami bisa berlayar sekarang," kata salah seorang nelayan disana. "Ada yang tidak beres."

Berhati-hatilah, Jepang. Ini pertanda sesuatu yang buruk akan terjadi.



Bagikan

06 Juni 2012

Murid SMA Bisa Langsung Masuk Ke Universitas


Dunia pendidikan Jepang akan mengalami perubahan drastis. Departemen Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi (panjang amat) telah mengumumkan rencana pemerintah Jepang untuk memperkenalkan sistem "jalur cepat menuju kelulusan" untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas. Apa sih arti dari sistem jalur cepat ini?

Artinya; murid-murid SMA akan diizinkan untuk langsung masuk ke universitas meskipun belum lulus SMA!

Murid SMA Jepang Bisa Langsung Masuk Ke Universitas

Tentu ada syaratnya. Para murid harus belajar selama dua tahun terlebih dahulu, lalu mengikuti ujian khusus untuk masuk ke universitas dan lulus. Kalau tidak lulus, ya harus belajar 1 tahun lagi mengikuti jalur normal pada umumnya.

Pihak kementerian Jepang menyatakan rencana tersebut diperkenalkan untuk mendorong pertumbuhan siswa, baik yang tergolong jenius maupun yang biasa-biasa saja. Sistem baru ini juga membantu para siswa mendaftar ke universitas favorit, dalam maupun luar negeri, dengan syarat yang lebih sederhana karena menggunakan jalur cepat.

Semua ini memang baru rencana, tapi bisa dipastikan persaingan antar murid di masa depan akan jauh lebih ketat dari sebelumnya. Ada kabar apa ya dari sistem pendidikan di Indonesia?



Bagikan

05 Juni 2012

Bikin Animasi 3D Kamu Dengan Qumarion


Kalau kamu sangat ingin menciptakan video animasi kamu sendiri, tapi tidak mau pusing belajar program animasi yang terkenal sangat rumit, mungkin kamu mau mencoba yang satu ini; Qumarion.

Bikin Animasi Kamu Dengan Qumarion

Apa itu Qumarion? Qumarion adalah sebuah boneka manekin kecil buatan Celsys. Jika dilihat sekilas, boneka ini tidak ada yang istimewa. Tapi begitu kabelnya USB dicolok ke komputer, maka pergerakan boneka Qumarion akan langsung ditiru oleh karakter anime 3 dimensi yang sudah muncul di layar monitor.



Qumarion memiliki 32 sensor di seluruh tubuhnya sehingga pergerakan setiap sendi-sendinya dapat ditangkap oleh komputer dengan cukup halus. Teknologi baru yang akan dibandrol dengan harga ¥67,800 (atau sekitar Rp.6.780.000) ini telah membuat banyak orang terkagum-kagum, terutama para otaku-mania yang hobi mengkoleksi boneka action figure.

Kapan lagi bisa main action figure sambil membuat video animasi 3D sendiri kan?


Bagikan

04 Juni 2012

"Oshin" Akan Dibuat Film Layar Lebarnya


Serial drama TV Jepang yang terkenal di era 80-an, "Oshin" akan segera diangkat ke layar lebar.

Cerita Oshin Tanokura yang telah ditonton oleh jutaan orang di 59 negara di seluruh dunia ini memang fenomenal pada masanya. Kamu-kamu yang lahir pada tahun 80-an pasti tahu serial dorama ini. Kekuatan dan ketabahan hati wanita ini memang patut dicontoh oleh semua orang di jaman Facebook dan Twitter sekarang.

Film Layar Lebar Oshin Akan Dibuat

Sedic International, rumah produksi yang pernah memenangi Piala Oscar tahun 2008 lewat film "Okuribito" (Departures), telah membeli lisensi untuk memproduksi film Oshin. Mereka akan mengumumkan detail filmnya paling lambat pada bulan Juli mendatang.


Bagikan

01 Juni 2012

Pengumuman Makan Gratis Di Shabuya dan Bento Box Dari Jepang!


Telah tiba waktunya untuk mengumumkan mereka yang beruntung bisa makan gratis di Shabuya dan Bento Box Exclusive yang dikirim langsung dari Jepang! Sempat bingung ambil keputusannya lho, karena komentarnya bagus-bagus semua.

Oke. Tabuhkan drumnya... dum dum dum dum...

Pengumuman Makan Gratis Di Shabuya dan Bento Box Dari Jepang!

--------------------------------------------------------------

Yang mendapatkan Bento Box Exclusive adalah: Licitous Fe dari Tulung Agung!

"Ayah, ^^ karena Ayah sama kaya aku. sama sama suka negeri Sakura.. pokoknya ya yang Jepang- Jepang.. Jadi pengen banget ngajak Ayah makan makanan Jepang. Biar Ayah seneng.. Selain itu, Ayah juga selalu ngedukung keinginan aku... yang positif tentunya.. Ayah juga doain aku biar suatu saat nanti aku bisa menginjakkan kaki di negeri matahari terbit itu. Yah pokoknya aku suka Jepang. Ayah aku suka Jepang dan aku ingin ngebahagiain Ayah, walaupun dengan hal yang kecil- kecil dulu. Bukannya segala hal besar bermula dari hal kecil? oops kok jadi curhat gini yah.. Hehe.. :D"

Licitous (itu nama asli kamu ya?), bento box "made in Japan, send from Japan" akan segera dikirim ke rumah kamu. Harap bersabar karena pengirimannya bisa memakan waktu 1 bulan. Nanti setelah menerima, jangan lupa bento box-nya di foto dan kirim filenya ke info@jepang.net untuk dipajang disini.

UPDATE: Nama asli Licitous adalah Felisia Maharani.

--------------------------------------------------------------

Yang makan gratis di Shabuya adalah: Anggita dari Tangerang!

"saya mau ajak teman. kenapa...?? karena saya pengen ajak nakama saya ngerasain makanan jepang. and actually nakama saya juga suka banget sama korea dan sedihnya nakama saya itu belum pernah ngerasain makanan korean. dan saya juga pengen ngasih tau bagaimana rasa makanan jepang yg sesunggunya. soalnya mereka cuma ngerasain makanan jepang yg ada di emperan jalan aja. (biasalah namanya juga pelajar, duit terbatas) dan mereka langsung menjudge bahwa makanan jepang not so good. (yaiyalah, namanya juga beli di emperan jalan. =_=) so, pas liat nih post, saya langsung tertarik. maybe kan bisa dapet. :P. klo ada gratisan kan jangan dilewatin. fufufu"

Anggita, selamat menikmati makan gratisnya bersama teman kamu. Sekali lagi, jangan lupa acara makan-makannya di foto dan kirim filenya ke info@jepang.net untuk dipajang disini. Yang narsis sekalian biar terkenal, oke?

--------------------------------------------------------------

Pengumuman Makan Gratis Di Shabuya dan Bento Box Dari Jepang!


Oke. Selamat kepada yang beruntung. Omedetou! Terima kasih kepada teman-teman yang sudah berpartisipasi. Jangan patah semangat bagi yang belum dapat hadiahnya kali ini, karena Jepang.net akan bagi-bagi hadiah lagi dalam waktu dekat. Ditunggu saja ya. :)

UPDATE: Ini dia foto-foto makan gratisnya



Bagikan
Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google