30 September 2012

Human... Stahp...


Foto ini sedang naik daun di Internet, jadi aku posting saja disini untuk kamu para pencinta kucing...

Human... Stahp...


29 September 2012

Cuma Ada Di Jepang: Popok Dewasa Yang Canggih


Aku rasa produk ini akan sangat bermanfaat bagi kita semua ketika umur kita sudah lanjut usia. Popok buatan MuscleCorp ini mampu menampung air seni kita kemudian membersihkan dan mengeringkan secara otomatis. Serasa menggunakan toilet portable. Hanya saja belum bisa digunakan untuk menampung buangan air besar kita.

Cuma Ada Di Jepang: Popok Dewasa Yang Canggih
Cuma Ada Di Jepang: Popok Dewasa Yang Canggih

27 September 2012

Ninja (Asli) Yang Terakhir Di Jepang?


Seorang mantan insinyur yang berusia 63 tahun berikut ini mungkin tidak sesuai dengan gambaran khas dari seorang pembunuh berpakaian gelap dengan senjata mematikan dan bisa menghilang ke dalam bom asap. Tapi Jinichi Kawakami dipercaya sebagai ninja terakhir di Jepang. Yang asli, bukan ninja-ninjaan.

Jinichi Kawakami

Dia adalah ketua dari klan "Ban", salah satu suku ninja yang sejarahnya dapat ditelusuri hingga 500 tahun yang lalu. Jinichi dianggap oleh beberapa orang sebagai penjaga terakhir rahasia mata-mata Jepang yang masih hidup sampai hari ini.

Jinichi pertama kali masuk ke dunia ninja pada usia enam tahun, tapi dia tidak bisa mengingat dengan jelas pertemuan pertamanya dengan sang guru, Masazo Ishida, seorang pria yang selalu berpakaian sebagai biksu Buddha. "Saya terus berlatih tanpa mengetahui apa yang benar-benar saya lakukan. Setelah lama kemudian saya baru menyadari bahwa saya sedang berlatih ninjutsu (seni beladiri ninja)."

"Untuk konsentrasi, saya melihat sumbu lilin sampai saya punya perasaan bahwa saya benar-benar berada di dalamnya. Saya juga berlatih mendengar suara jarum jatuh di lantai," katanya. Dia juga berlatih memanjat dinding, melompat dari ketinggian dan belajar bagaimana mencampur bahan kimia untuk menciptakan ledakan dan bom asap.

"Saya juga dilatih untuk menahan panas dan dingin serta rasa sakit dan kelaparan. Semua latihan itu sulit dan menyakitkan, tapi saya tidak pernah berpikir mengapa saya melakukan hal itu. Latihan-latihan itu dibuat untuk menjadi bagian dari hidup saya," katanya sambil menunjukkan beberapa alat dan teknik yang digunakan dalam tugas spionase dan sabotase pada masa lalu.

Tepat sebelum dia berumur 19 tahun, Jinichi sudah mewarisi gelar master dan mempunyai gulungan-gulungan rahasia persis seperti yang kita sering lihat di anime dan manga. "Seni ninjitsu terletak di pergerakan yang tidak disadari oleh musuh, bukan dengan kekerasan brutal."

Ninja (Asli) Yang Terakhir Di Jepang?

Saat ini para ninja hanya hidup dalam cerita-cerita fiksi atau digunakan untuk mempromosikan kota Iga, yang terletak sekitar 350 kilometer dari Tokyo, dekat dengan ibukota kekaisaran kuno, Kyoto, yang dulunya rumah bagi banyak ninja.

Jinichi berpikiran bahwa dirinya disebut-sebut sebagai ninja terakhir mungkin karena tidak ada lagi orang yang belajar semua keterampilan ninja secara langsung dari seorang guru besar ninja. "Ninja yang sesungguhnya sudah tidak ada lagi sekarang," katanya sambil menegaskan bahwa dia adalah ketua klan "Ban" yang terakhir. Tidak akan ada orang yang mewarisi posisinya karena dia menganggap bahwa ninja sudah tidak cocok lagi hidup di dunia modern.

Hmm... aku yakin klan-klan ninja yang lain (yang masih menyembunyikan diri dari dunia luar) tidak setuju dengan Jinichi Kawakami.


Bagikan

26 September 2012

Ayumi Hamasaki Mencanangkan "Hari Ayu"


Diva pop Ayumi Hamasaki telah menyatakan bahwa pada tanggal 8 di setiap bulan adalah "Ayu Day" atau "Hari Ayu" yang akan dimulai dari bulan November. Kenapa? Karena dia akan merilis lagu baru pada tanggal 8 setiap bulannya sampai bulan April tahun depan, yang menandai ulang tahun ke-15 dalam karir bermusiknya.

Untuk November, Ayumi berencana untuk merilis mini album deluxe "LOVE" yang mencakup 12 lagu baru, seperti "Song 4 U," "Melody" dan "Missing."



"Saya akan merilis lagu-lagu baru dan meluncurkan lebih banyak proyek. Ini adalah bentuk rasa terima kasih saya kepada para fans atas dukungan yang tidak pernah habis dari mereka," kata Ayumi yang baru saja menyelesaikan tur nasional berjudul "Love songs HOTEL." Dia memberikan 28 pertunjukan konser di 12 kota.


25 September 2012

Cuma Ada Di Jepang: Shippo Kawaii!


Setelah tahun lalu mengeluarkan Necomimi, sekarang perusahaan fashion/gadget Neurowear telah mengumumkan sebuah produk baru yang bernama "Shippo" yang berarti "ekor" dalam bahasa Jepang. Shippo adalah ekor mekanik yang bisa mengibas-ngibas secara otomatis sesuai dengan suasana hati (mood) kamu!

Untuk menggunakan Shippo, kamu juga harus menggunakan sebuah alat pembaca gelombang otak berukuran kecil, bersama dengan monitor denyut jantung yang dapat dijepitkan ke telinga. Simak videonya berikut ini...




23 September 2012

Pelatih Senyuman


Apakah kamu termasuk orang yang susah tersenyum? Atau mungkin kamu butuh bantuan untuk tersenyum di depan boss saat hati sedang galau? Produk buatan Jepang berikut ini diyakini akan sangat membantu...

Pelatih Senyuman

Nama produk ini adalah "Happy Smile Trainer" yang di desain khusus untuk melatih kamu tersenyum kapanpun dan dimanapun juga. Harganya? Sekitar Rp. 500.000-an per buah. Mahal banget.


22 September 2012

[Video] Ambil Foto Dengan Jarimu


Penemuan terbaru di industri teknologi Jepang berikut ini memungkinkan kamu menjepret momen-momen penting hanya dengan jarimu. Simak videonya...



21 September 2012

Boneka Anime Hidup Dari Ukraina


Tren fashion yang berasal dari Jepang sudah banyak menyebar ke seluruh dunia, termasuk tren yang mengikuti bentuk dan rupa karakter manga/anime dengan mata besarnya. Berikut adalah foto-foto Anastasiya Shpagina, gadis dari Ukraina yang belakangan ini sedang menjadi buah bibir di kota asalnya karena penampilannya yang tidak biasa.

Boneka Anime Dari Ukraina
Boneka Anime Dari Ukraina
Boneka Anime Dari Ukraina
Boneka Anime Dari Ukraina
Boneka Anime Dari Ukraina
Boneka Anime Dari Ukraina

Entah kenapa tapi kok rasanya lebih ke arah serem ya?



20 September 2012

Protes Anti-Jepang Terus Berlangsung Di China


Hari ini Jakarta akan menentukan siapa yang akan menjadi Gubernur terpilih. Berbicara tentang politik, mari kita tengok politik di negeri matahari terbit. Drama perebutan pulau antar dua negara kuat di Asia tampaknya tidak akan mereda dalam waktu dekat. Bahkan dalam satu minggu terakhir ini sengketa kepulauan Senkaku, atau dikenal juga sebagai kepulauan Diaoyu di China, keadaannya semakin parah.

Demonstrasi menyebar ke 100 kota di China dengan penjagaan ketat dari pihak kepolisian. Di pusat Chengdu, lebih dari seribu demonstran melambaikan bendera China dan membakar bendera Jepang. Para pejabat China pun turut mendukung gerakan anti-Jepang ini, tetapi mereka memperingatkan pengunjuk rasa untuk tidak melanggar hukum.

Protes Anti-Jepang Terus Berlangsung Di China

Bukan hanya persoalan sengketa pulau, ratusan tempat usaha yang memiliki penampilan Jepang menutup ruko mereka karena para demonstran mulai menggunakan teror untuk menandai peringatan 14-tahun pendudukan Jepang terhadap China pada tahun 1931. Pengunjuk rasa mulai berani membakar pabrik-pabrik Jepang, menyerang ruko dan toko serta melempar batu ke kedutaan besar Jepang di Beijing.

Para demonstran di Jepang pun tidak tinggal diam, mereka menyerang salah satu konsulat China di Jepang dengan bom asap. Belum ada tanda-tanda bahwa perusahaan Jepang ingin menarik diri dari China, meskipun analis mengatakan bahwa mereka mungkin mempertimbangkan kembali investasi masa depan mereka di sana.

Satu hal yang kita (Indonesia) bisa pelajari dari permasalahan ini adalah; Jepang dan China tetap ngotot mempertahankan kepulauan yang mereka percaya milik mereka. Ingat sengketa pulau antara Indonesia dengan Malaysia? Kok rasanya pemerintah kita tidak ngotot ya?


19 September 2012

[Video] Anime Star Wars Buatan Satu Orang


Paul Michael Johnson, animator muda asal Amerika menciptakan sebuah anime pendek berdasarkan film favoritnya, Star Wars. Dia mengerjakannya seorang diri. Berikut video klipnya...



Hmmph... kapan aku bisa bikin anime sendiri ya...



17 September 2012

Seperti Inilah Kantor Perusahaan Game Jepang


Level-5 adalah sebuah perusahaan pengembang video game independen yang berbasis di Fukuoka. Didirikan pada tahun 1998, perusahaan ini mempekerjakan sekitar 200 karyawan dan memanjakan mereka dengan fasilitas kantor seperti berikut ini...

Seperti Inilah Kantor Perusahaan Game Jepang
Seperti Inilah Kantor Perusahaan Game Jepang
Seperti Inilah Kantor Perusahaan Game Jepang
Seperti Inilah Kantor Perusahaan Game Jepang
Seperti Inilah Kantor Perusahaan Game Jepang



16 September 2012

Rambut Mohawk Tertinggi Di Dunia Ada Di Jepang


Ada seorang pria dari Tokyo yang tidak bisa menyisir rambutnya turun karena satu alasan sederhana: rambutnya terlalu tinggi. Guinness World Records baru saja mencanangkan pria ini sebagai pemilik rambut mohawk tertinggi di dunia.

Rambut Mohawk Tertinggi Di Dunia

Butuh Kazuhiro Watanabe 15 tahun lamanya untuk menumbuhkan rambut setinggi itu. Perancang busana empat puluh tahun ini memutuskan untuk "memberontak" terhadap kebudayaan masyarakat Jepang (yang mengagungkan keimut-imutan) dengan cara menumbuhkan rambut bergaya penduduk asli Amerika yang kental dengan nuansa punk rock.

Dia tidak sabar untuk membuktikan bahwa mohawk-nya layak masuk dalam Guinness Book of World Records dengan memamerkan rambut setinggi 1,13 meter di taman kota New York. Dibutuhkan satu buah kaleng gel besar, tiga kaleng hairspray dan beberapa hair stylist sekaligus hingga dua jam untuk membuat karya yang monumental tersebut.



15 September 2012

Soal Ujian Saringan Masuk Universitas Tokyo


Ini adalah lanjutan dari postingan kemaren.

Jadi, kamu punya rencana untuk kuliah di Jepang? Mungkin kamu berminat untuk masuk ke universitas bergengsi sekelas Tokyo University? Boleh, tapi kamu harus lulus dulu ujian saringan masuknya.

Soal Ujian Saringan Masuk Universitas Tokyo

Lembaga pendidikan tinggi di Jepang biasanya menjajal para siswa dengan dua tes sekaligus. Pertama, tes masuk umum yang dibuat oleh Daigaku Nyushi Center, badan nasional ujian saringan masuk universitas se-Jepang. Kedua, tes masuk yang dibuat sendiri oleh universitas yang diminati. Nilai gabungan dari ke dua tes tersebut itulah yang menentukan apakah kamu berhasil lulus atau tidak.

Salah satu mata pelajaran yang wajib adalah matematika. Jadi, terlepas dari jurusan apa yang kamu pilih, kamu tetap harus menyelesaikan tes matematika dengan sempurna. Kalau kamu benar-benar tertarik (atau penasaran), coba kamu selesaikan soal-soal berikut ini:

Klik disini untuk download soal ujian saringan masuk Universitas Tokyo tahun 2012 (PDF).

Dan...

Klik disini untuk download soal ujian saringan masuk dari Daigaku Nyushi Center.

Gimana? Bisa mengerjakannya? Kalau saya sih angkat tangan. Jujur.



13 September 2012

Robot Lulus Ujian Masuk Universitas Tokyo?


Ujian masuk ke Universitas Tokyo sudah menghancurkan impian ribuan siswa SMA Jepang setiap tahunnya. Tapi bisa jugakah menghancurkan impian sebuah robot? Pertanyaan tersebut mencuat setelah para pencipta robot melihat banyaknya siswa yang kecewa karena tidak lulus ujian saringan masuk ke Todai (Universitas Tokyo). Begitu sulitkah ujiannya sampai mereka yang tergolong sangat pintar pun gagal?

Robot Lulus Ujian Masuk Universitas Tokyo?

Tampaknya Fujitsu yang akan bertaruh puluhan juta yen bahwa robot buatan mereka cukup pintar untuk lulus ujian Todai. Perusahaan elektronik itu mengumumkan bahwa anak perusahaannya, Fujitsu Laboratories Ltd akan bergabung dengan Japan National Institute of Informatics untuk mengembangkan sebuah robot yang mampu lulus tes masuk ke universitas paling bergengsi di negeri sakura tersebut.

Sebenarnya bagaimana sih tata cara penghitungan nilai masuk ke Todai? Umumnya sama seperti banyak perguruan tinggi elit di Jepang, Todai mengharuskan para siswa untuk mengambil dua tes sekaligus, yaitu tes masuk umum yang dikelola oleh badan nasional ujian masuk universitas se-Jepang, Daigaku Nyushi Center, dan tes masuk yang dibuat sendiri oleh Todai. Nilai gabungan dari dua tes itulah yang menentukan siapa yang lulus dan siapa yang menangis.

Siswa dijejal mata pelajaran yang mencakup sejarah dunia, ilmu sosial, kimia, fisika, aljabar, trigonometri dan beberapa ujian bahasa asing. Fujitsu akan bekerja sama dengan NII untuk menajamkan keterampilan robot mereka di bidang matematika, yang merupakan ujian wajib dari Todai, apapun jurusan yang dikejar oleh para siswa.

Bisakah robot Fujitsu lulus? Kita lihat saja hasilnya dalam beberapa tahun kemudian.



10 September 2012

Perusahaan Game Jepang Menggaji Rp. 2,6 Miliar


Semua orang tahu tentang industri game dan pastinya banyak juga dari kita yang suka main game, tapi pernahkah kamu membayangkan bekerja di perusahaan game? Bagaimana kalau kamu ditawarkan gaji sebesar Rp. 2 miliar per tahun?

Ya, bekerja di industri game bisa jadi pilihan karir yang sangat menjanjikan karena gaji yang diberikan ke kita tergolong jauh diatas rata-rata. Jika yang menjadi daya tarik kamu adalah upah yang membuat air liur mengalir, maka Square Enix jelas merupakan tempat yang tepat untuk mencari pekerjaan.

Kantor Square Enix Jepang

Nensyu Labo adalah perusahaan yang melacak gaji para karyawan di berbagai industri di Jepang. Salah satu industri yang menarik perhatian adalah video game dan mereka baru saja menerbitkan data kompensasi terbaru untuk perusahaan pengembang dan penerbit game se-Jepang.

Berikut daftar 10 besar perusahaan game dengan gaji terbesar...
10. Yuke - Rp. 678 juta per tahun
9. Capcom - Rp. 688 juta
8. Gala - Rp. 712 juta
7. Tecmo Koei - Rp. 740 juta
6. Namco Bandai - Rp. 770 juta
5. Konami - Rp. 800 juta
4. Sammy - Rp. 990 Juta
3. Nintendo - Rp. 1,1 Miliar
2. Sony - Rp. 1,1 Miliar
1. Square Enix - Rp. 2,6 Miliar
Square Enix adalah tempat dimana game favoritku lahir: Final Fantasy. Tidak heran kalau mereka sanggup memberikan yang terbaik ke karyawan-karyawannya karena Square memang terkenal tidak tanggung-tanggung dalam mendesain game RPG-nya. Mereka tidak takut mengeluarkan uang yang banyak demi menciptakan game yang terbaik.

Angka-angka diatas adalah angka gaji rata-rata di setiap perusahaan, mulai dari staff administrasi, programmer game sampai dengan mereka yang duduk di kursi manajemen tertinggi. Tertarik untuk bekerja di perusahaan game? Jangan kira kerjanya main game terus lho.


09 September 2012

[Video] Orang Jepang Antri Untuk Ditampar


Cuma orang Jepang yang mau, bahkan bela-belain dan mengantri panjang, untuk ditampar. Simak video berikut ini...



Yang menampar tentu bukan sembarang orang. Dia adalah Antonio Inoki, mantan pegulat profesional terkenal sekaligus pendiri salah satu organisasi pegulat terbesar di dunia, New Japan Pro Wrestling. Kenapa mereka rela ditampar? Mungkin agar kesuksesannya ikut merambat ke pipi mereka.


08 September 2012

Hilangkan Lemak Di Dagumu


Kamu punya lemak di bawah dagumu? Hilangkan dengan bantuan alat buatan Jepang berikut ini...

Hilangkan Lemak Di Dagumu
Hilangkan Lemak Di Dagumu

Harganya? Rp. 1 juta... (mahal banget).


07 September 2012

Google Merayakan 100 Tahun Doraemon Lahir


Google Jepang meluncurkan sebuah video untuk memperingati hari kelahiran Doraemon yang jatuh pada tanggal 3 September, 100 tahun yang akan datang. Simak videonya berikut ini...



Sertifikat Kelahiran Doraemon

Gambar diatas adalah sertifikat kelahiran Doraemon pada tanggal 3 September 2112 di kota Kawasaki yang baru selesai dicetak minggu ini dan akan dibagikan ke para pengunjung Museum Fujiko F. Fujio. Sayangnya, hanya anak cucu kita yang bisa menyaksikan Doraemon "sesungguhnya" lahir.



06 September 2012

SNH48 = Shanghai 48


Hubungan antara Jepang dengan China pada tingkat politik mungkin sedang tidak harmonis, tapi di bidang seni dan hiburan, lain lagi ceritanya. Kantor berita Xinhua melaporkan bahwa lebih dari 38.000 gadis dari seluruh China telah mendaftarkan diri untuk menjadi 16 anggota pertama dari grup pop idola SNH48, adik termudanya AKB48.

SNH48 = Shanghai 48

Seorang juru bicara kantor SNH48 di Shanghai mengatakan bahwa pada hari pertama dari penerimaan aplikasi, situs resmi mereka "hancur" karena terlalu banyak orang yang mencoba untuk mengaksesnya. Dia menambahkan jadwal wawancara akan diadakan bulan ini di Chengdu, Hangzhou, Guangzhou, Beijing dan Shanghai untuk mengurangi jumlah mereka menjadi 1.000 peserta yang akan audisi untuk 16 tempat yang tersedia pada bulan November. Mereka kemudian akan mengadakan pertunjukan live pertama mereka pada bulan Desember.

AKB48 sebelumya telah memiliki adik di dua negara, yaitu Jakarta (JKT48) dan Taipei (TPE48). Yasushi Akimoto, yang menciptakan AKB48, mengatakan bulan lalu bahwa dia telah memulai program "belajar di luar negeri" untuk anak-anak asuhnya. Beberapa dari mereka akan dikirim ke luar negeri untuk menghabiskan beberapa bulan dengan rekan-rekan mereka di Jakarta, Taipei dan Shanghai.


04 September 2012

Apple Kalah Lawan Samsung


Pengadilan Distrik Tokyo yang dipimpin oleh hakim Tamotsu Shoji menyatakan bahwa teknologi Samsung tidak melanggar hak paten Apple, baik itu yang mencakup desain dan fitur sinkronisasi antara perangkat telepon genggam dengan komputer. Kemenangan ini tentu disambut gembira oleh pihak Samsung, meskipun tidak cukup besar untuk menutupi kekalahan Samsung sebesar $1 miliar di pengadilan Amerika Serikat minggu lalu.

Apple Kalah Lawan Samsung

Pertarungan sengit antara dua raksasa smartphone ini memang menarik perhatian dunia. Bukan saja ini merupakan pertarungan terbesar dalam sejarah pengadilan hak paten di muka bumi ini (Apple dan Samsung saling menuntut satu sama lain di beberapa negara sekaligus), melainkan juga adu kekuatan antara sistem operasi iOS dengan Android.

Saat ini Samsung adalah perusahaan pembuat smartphone terbesar di dunia dan Apple berada di urutan kedua. Tapi di Jepang, Apple iPhone adalah smartphone nomor satu yang paling laris sedangkan Samsung berada di urutan kelima. Kamu dukung siapa?



03 September 2012

Kontes Desain Grafis Dari Jepang: Kamu Boleh Ikutan!


Wahai para grafis desainer dari seluruh Indonesia dan semua orang yang bisa atau tidak bisa menggambar, All Nippon Airways (ANA) mengundang kalian untuk mengirimkan hasil karya kamu dalam kontes peringatan 60 tahun berdirinya salah satu perusahaan penerbangan komersial terbesar di Jepang.

Kontes Desain Grafis Dari Jepang: Kamu Boleh Ikutan!
Kontes Desain Grafis Dari Jepang: Kamu Boleh Ikutan!

Kontes akan ditutup pada tanggal 30 September 2012. Klik disini untuk download formulirnya. Kalau kamu menang, hasil gambar kamu akan dipamer di badan pesawat Boeing 767-300 milik ANA. Untuk keterangan yang lebih lengkap, kamu bisa kunjungi situs ANA60thContest.jp.

Aku mau ikutan ah. :)



01 September 2012

Topi Kipas Angin


Cuaca lagi panas? Mungkin topi buatan Jepang ini bisa mendinginkan kepalamu...

Topi Kipas Angin
Topi Kipas Angin

Harganya Rp. 126.000,- per buah.




Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google