31 Oktober 2012

Apakah Kamu Pria Lajang Yang Butuh Teman Kencan?


Apakah kamu laki-laki yang sedang kesepian alias belum mempunyai pacar? Tentu kamu tahu kalau mengajak seorang gadis untuk pergi keluar dan makan malam (kencan) dengan kamu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untungnya, sekarang ada sebuah DVD yang memungkinkan pria lajang untuk mengadakan makan malam romantis tanpa harus meyakinkan wanita manapun untuk pergi keluar bersama mereka. DVD tersebut berjudul "Amateur Dinner Time - Let's Eat Together!" atau "Waktunya Makan Malam Amatir - Mari Makan Bersama!"


Apakah Kamu Pria Lajang Yang Butuh Teman Kencan?

Jadi begini kasusnya...

Mungkin kamu terlalu malu untuk mengajak seorang gadis pergi kencan? Atau mungkin kamu sedang tidak mempunyai cukup uang untuk membawa wanita impianmu pergi ke sebuah restoran mahal? Apapun jawabannya, kamu mungkin penasaran untuk belajar tentang apa yang harus dilakukan seorang pria sejati saat makan malam dengan seorang gadis cantik.

Ya, berkat serangkaian DVD yang dirilis oleh perusahaan media Jepang, K-NETWORK, kita bisa berinteraksi dengan gadis-gadis manis cukup dari depan layar TV kita. Saat kita menonton DVD tersebut, maka seorang perempuan yang berwajah rupawan akan duduk di seberang meja sembari menikmati makan malam mereka. Hebatnya, mereka juga akan berbicara dengan kita!


Apakah Kamu Pria Lajang Yang Butuh Teman Kencan?

Oke oke, mereka mungkin tidak akan menjawab setiap pertanyaan kita, atau menertawakan lelucon-lelucon aneh yang kita berikan, tapi paling tidak ini merupakan sebuah pengalaman baru, kan? Dan jika makanan adalah sesuatu yang penting bagi kamu, kamu juga bisa memilih beragam macam masakan yang "boleh" dimakan oleh sang perempuan, misalnya seperti bento, pizza atau spaghetti.

Inilah yang tertulis di sampul belakang DVD tersebut: "Tidak ada yang suka makan sendirian, tetapi selama anda memiliki video ini, semuanya akan baik-baik saja! Pilih salah satu dari lima gadis cantik untuk makan dengan anda. Sekarang anda tidak akan kesepian lagi, bahkan ketika anda sedang sendirian."



29 Oktober 2012

Happy Harroween!


Tak terasa Halloween sudah datang menjenguk. Tiap negara mempunyai ciri khasnya sendiri dalam menyambut hari yang identik dengan labu berwajah seram ini. Lalu bagaimana dengan Jepang ya?

Happy Harroween!

Meskipun Halloween tidak dirayakan di Jepang sampai beberapa tahun belakangan ini, Halloween menjadi semakin populer dari tahun ke tahun. Banyak toko-toko menjual dekorasi Halloween, kostum dan macam-macam makanan manis. Banyak tempat-tempat wisata dan pusat perbelanjaan di Jepang yang juga mengadakan event khusus selama bulan September dan Oktober untuk memperingati hari ini. Acara seperti parade Halloween, pesta kostum dan acara 'trick-or-treat' biasanya dilakukan di saat musim gugur, sementara orang-orang Jepang lebih menikmati cerita-cerita hantu dan atraksi seram selama musim panas.

Nah, kalau sudah berhubungan dengan Jepang, tentunya cosplay nggak boleh ketinggalan juga. Momen-momen seperti Halloween juga harus bisa dijadikan ajang beraksi. Bagi mereka yang hobi ber-cosplay, ini adalah kesempatan bagus untuk berperan sebagai para tokoh favorit di anime-anime horor.

Happy Harroween!


Halloween = ハロウィン



28 Oktober 2012

23 Oktober 2012

Kristen Stewart Tiba Di Jepang


Aktris yang terkenal dalam memerankan karakter Bella Swan akhirnya tiba di Narita International Airport, Prefektur Chiba, dalam rangka mempromosikan film yang paling ditunggu-tunggu oleh para gadis remaja serta ibu-ibu rumah tangga; The Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2.

 Kristen Stewart Tiba Di Jepang
 Kristen Stewart Tiba Di Jepang
 Kristen Stewart Tiba Di Jepang

Robert Pattinson, kekasih yang terlibat cinta lokasi dengan Kristen, saat ini sedang berada di Sydney, Australia, juga dalam rangka mempromosikan film vampire karangan Stephenie Meyer ini. Rencananya Breaking Dawn 2 akan dirilis secara serentak di seluruh dunia pada tanggal 16 November 2012.

Hmm, menurut kamu kapan Robert dan Kristen putus?


21 Oktober 2012

Inilah Kekuatan Militer Jepang...


Inilah Kekuatan Militer Jepang
Inilah Kekuatan Militer Jepang
Inilah Kekuatan Militer Jepang
Inilah Kekuatan Militer Jepang

Pangkalan militer di Kisarazu, Chiba, sedang merayakan hari jadinya yang ke 20 tahun bulan ini. Mereka mendandani kendaraan tempur mereka seperti... orang Jepang pada umumnya.


18 Oktober 2012

Videophone Dan Kacamata Masa Depan


NTT DoCoMo telah mengembangkan sebuah telepon yang memungkinkan seseorang melakukan panggilan video tanpa harus memegang kamera ataupun teleponnya. Simak video berikut ini...




17 Oktober 2012

[Video] Iklan AKB48 Untuk Jas Pria


Enam anggota AKB48 - Yuko Oshima, Yuki Kashiwagi, Haruna Kojima, Mariko Shinoda, Minami Takahashi dan Mayu Watanabe - melakukan tarian bergaya manekin untuk mempromosikan merk jas formal para pria. Banyak orang heran, kenapa AKB48 yang dipilih menjadi bintang iklan jas pria? Apa pesan yang ingin disampaikan? Simak video berikut ini...




12 Oktober 2012

Pembalap MotoGP Belajar Manga


Para pembalap MotoGP yang terkenal seperti (dari kiri) Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Cal Crutchlow menyempatkan diri untuk belajar menggambar mereka sendiri dibawah arahan Ranka Fujiwara.

Pembalap MotoGP Belajar Manga


09 Oktober 2012

Seni Kaleng Minuman Kosong


Makaon memiliki hobi. Dia suka membuat patung dari karakter-karakter terkenal seperti Pokemon, Gundam, serta serangga, hewan, dan masih banyak lagi. Tapi dia tidak menggunakan tanah liat. Dia tidak menggunakan batu atau kayu seperti seniman pada umumnya. Makaon menggunakan kaleng. Kaleng bir, kaleng soda, dan kaleng minuman energi adalah palet yang ia gunakan untuk menciptakan pekerjaan indahnya.

Seni Kaleng Kosong Seni Kaleng Kosong
Seni Kaleng Kosong Seni Kaleng Kosong
Seni Kaleng Kosong Seni Kaleng Kosong
Seni Kaleng Kosong Seni Kaleng Kosong

Makaon memperkenalkan kreasi terbarunya di blog dan website-nya yang diberi judul "Empty Can Craft". Apa yang membuat hasil karyanya begitu menarik bukan hanya karena dia mendaur ulang kaleng kosong, tetapi juga bagaimana dia bisa merubah "sampah" menjadi suatu bentuk seni yang bisa dipajang.



08 Oktober 2012

Stress Akan Menyerang Pria Berusia 40-an!


Takeshi Kondo (bukan nama sebenarnya) adalah seseorang yang berusia 47 tahun. Dia sukses dalam perkerjaannya dan optimis tentang masa depannya. Suatu pagi, dia bangun dengan keadaan mati rasa yang misterius di sisi kiri tubuhnya. Dia bisa saja menganggapnya sebagai angin lalu. Untungnya dia menganggapnya serius dan langsung pergi ke rumah sakit, di mana MRI scan menemukan pendarahan di otaknya.

Stress Akan Menyerang Pria Berusia 40-an!

Di Jepang terdapat 100.000 kasus per tahun dimana orang meninggal secara tiba-tiba dan pria yang berada di usia 40-an sangat rentan. Banyak pria di usia 40-an berada dalam kondisi yang menyedihkan. Mereka merokok terlalu banyak, minum terlalu banyak, makan terlalu banyak, bekerja terlalu keras, tapi tidak berolahraga sama sekali.

Tapi anehnya, Takeshi tidak merokok, tidak minum terlalu banyak dan dia pun sering berolahraga. Setelah ditelusuri, ternyata penyebabnya adalah stress.

Kementerian Kesehatan Jepang mendefinisikan kematian mendadak sebagai kematian dalam waktu 24 jam dari gejala awal. Kadang-kadang terjadi dalam satu jam, kadang-kadang dalam hitungan detik. Kita tidak mendapatkan peringatan yang banyak. Dalam hampir semua kasus kematian mendadak, penyebabnya adalah serangan otak atau jantung. Dan pemicu utamanya, tak lain dan tak bukan, adalah stress.

Takeshi bekerja di bidang penjualan, bidang yang terkenal tingkat stress-nya yang lumayan tinggi. Tapi bidang apa yang tidak bikin stress di masa-masa kompetitif tanpa ampun belakangan ini? Dia menghabiskan seminggu di rumah sakit dan dua minggu masa penyembuhan di rumah. Sekarang, Takeshi baik-baik saja, tapi dia masih minum obat setiap pagi untuk menjaga tekanan darahnya stabil. Dan dia tidak pernah melewatkan olahraga ringannya setiap hari.

Stress Akan Menyerang Pria Berusia 40-an!

Stress bisa dibagi menjadi dua kategori: akut dan kronis. Dikatakan akut karena penyebabnya datang dari dalam dan bersifat sementara, dikatakan kronis karena penyebabnya datang dari luar. Stress kronis umumnya terkait dengan urusan pekerjaan, keluarga, teman, kesendirian, tagihan yang harus dibayar, takut gempa bumi, dan sebagainya. Yang bikin stress itu mematikan adalah strateginya untuk merusak kita yang sangat pintar. Saking pintarnya, stress selalu menyerang tubuh kita justru pada titik-titik yang terlemah dan secara diam-diam pula.

Misalnya jika kita memiliki perut yang lemah, maka perut kita yang akan sakit. Jika tekanan darah kita tinggi, maka akan semakin tinggi, jika rendah, maka akan semakin rendah. Jika jantung kita yang lemah, maka kita akan mengalami serangan jantung.

Buset. Kita selalu berpikir bahwa orang ini terkena penyakit jantung, orang itu terkena gangguan otak, dan lain-lain. Tapi biang keladi sebenarnya adalah... STRESS.



07 Oktober 2012

[Video] Tokyo In Slow Motion


Sama seperti Jakarta, Tokyo dikenal dengan hiruk-pikuknya. Untuk sesekali, mari kita lihat bagaimana Tokyo berjalan dengan sangat pelan di video berikut ini...



06 Oktober 2012

Akuarium Di Telepon Umum Atau Telepon Umum Di Akuarium?


Akuarium Di Telepon Umum Atau Telepon Umum Di Akuarium?
Akuarium Di Telepon Umum Atau Telepon Umum Di Akuarium?
Akuarium Di Telepon Umum Atau Telepon Umum Di Akuarium?

Klik disini untuk melirik cara orang Jepang membuatnya. Hmm... rasanya udah lebih dari 10 tahun yang lalu sejak terakhir kali aku memasukkan koin di telepon umum. Kamu?



04 Oktober 2012

Download File Bajakan: Berhati-Hatilah!


Pengguna Internet di Jepang yang telah mendownload file (film, lagu dan software) bajakan selama beberapa tahun terakhir ini bebas melakukannya tanpa takut kena hukuman. Tapi sekarang sudah lain ceritanya. Karena per tanggal 1 Oktober 2012, undang-undang baru mulai aktif berlaku untuk menghukum mereka yang mendownload file ilegal. Mereka harus dipenjara hingga dua tahun atau bayar denda sampai dengan dua juta yen (sekitar Rp. 200 juta).

Download File Bajakan: Berhati-Hatilah!

Angka penjualan musik di negeri sakura memang dikategorikan sebagai yang terbesar kedua di dunia, setelah Amerika Serikat. Tampaknya para politikus terlena nyanyian kampanye lobi oleh para pebisnis di Recording Industry Association Japan, asosiasi industri rekaman musik se-Jepang, karena banyak pihak yang mengatakan bahwa hukum baru tersebut masih buram dalam pelaksanaannya.

Bayangkan, salah menonton video di YouTube saja bisa masuk penjara! Lalu bagaimana dengan para turis yang masuk ke Jepang dengan (sengaja atau tidak sengaja) menyimpan file-file ilegal di handphone atau laptop-nya? Nah lho!


03 Oktober 2012

[Video] Angin Topan Jelawat Menyapu Jepang


Minggu ini bukan awal yang bagus bagi warga Jepang. Angin topan Jelawat yang datang dengan kecepatan 180 kilometer per jam memaksa puluhan ribu orang evakuasi setelah merobek Okinawa, Honshu dan Tokyo. Berikut videonya...



Nama Jelawat diambil dari bahasa Malaysia yang merupakan nama dari salah satu jenis ikan air tawar.



01 Oktober 2012

[Video] Oppa Gangnam Style!


Siapa bilang para pencinta anime dan manga tidak suka dengan artis-artis Korea? Berikut ini adalah video dari para peserta Anime Manifest 2012 di Melbourne Showgrounds yang ramai-ramai melakukan tarian ala Oppa Gangnam Style yang dipopulerkan oleh Psy...



Tahukah kamu...

Park Jae-sang, atau yang kita kenal dengan nama Psy, lahir tepat satu hari sebelum tahun baru yaitu pada tanggal 31 December 1977 di daerah Gangnam di Seoul, Korea Selatan. Gangnam adalah kawasan elit-nya Korea sama seperti Beverly Hills di California, atau mungkin Pondok Indah di Jakarta. Dia lalu pergi ke Amerika Serikat untuk kuliah di Boston University dan Berklee College of Music.

Psy mengeluarkan album perdananya pada tahun 2001 yang berjudul "PSY From the Psycho World" yang ternyata langsung terkena sanksi oleh badan sensornya Korea karena dianggap terlalu vulgar. Perjalanan menuju kesuksesan memang tidak pernah mudah.

Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google