30 November 2012

[Video] Animasi Interaktif 2 Dimensi


Live2D, yang dikembangkan oleh Cybernoids, adalah teknologi penggambaran pertama di dunia yang memungkinkan gambar-gambar 2 Dimensi (seperti dalam anime dan manga) menjadi hidup dan berinteraksi dengan orang seperti layaknya 3 Dimensi. Simak videonya berikut ini...




29 November 2012

Perjudian Di Jepang: Undian Lotere Yang Menggiurkan


Perjudian di Jepang umumnya dilarang oleh hukum, tapi ada beberapa pengecualian, termasuk bertaruh di pacuan kuda dan undian lotere yang hadiah utamanya bisa mencapai 600 juta yen atau sekitar Rp. 60 miliar. Sangat menggiurkan bukan?

Takarakuji (宝くじ) adalah pesta lotere terbesar di seluruh Jepang yang diadakan secara rutin sepanjang tahun. Dengan berada dibawah naungan pemerintah, jenis perjudian ini memang diresmikan oleh undang-undang khusus untuk meningkatkan pendapatan pemerintah pusat dan daerah serta menawarkan suatu bentuk hiburan bagi banyak orang.

Perjudian Di Jepang: Undian Lotere Yang Menggiurkan
Perjudian Di Jepang: Undian Lotere Yang Menggiurkan
Perjudian Di Jepang: Undian Lotere Yang Menggiurkan

Ada tiga jenis undian lotere di Jepang, yaitu nomor unik, nomor yang dipilih bebas, dan kartu gosok. Setiap tiket lotere dijual dengan harga 100 hingga 500 yen (sekitar Rp. 10.000 sampai Rp. 50.000) dengan hadiah utamanya uang tunai yang biasanya sebesar 100 juta yen. Tapi pada akhir tahun seperti sekarang ini, hadiahnya bisa membengkak menjadi 600 juta yen.

Kenapa? Karena jika dilihat dari sisi psikologi, akhir tahun adalah waktunya untuk berbelanja besar-besaran, jadi orang akan lebih merasa "bebas" mengeluarkan uangnya. Makanya tidak heran kalau kita melihat antrian yang sangat panjang hanya untuk membeli tiket lotere di bulan November-Desember, juga dengan harapan mereka bisa merubah hidup mereka di tahun baru dengan membawa pulang ratusan juta yen.


28 November 2012

Pria Membawa Pacar Di Hari Pernikahannya Sendiri


Satu lagi kejadian yang hanya bisa terjadi di Jepang.

Saat seseorang tengah melangsungkan pernikahannya, pastinya dia tidak akan berani membawa atau mengundang pacar gelapnya ke pesta pernikahannya sendiri. Tapi pengantin pria yang satu ini berbeda. Ichiro nekat membawa pacar-pacar "virtualnya" ke acara resepsi pernikahannya, bahkan disaksikan langsung oleh istri barunya.

Pengantin Pria Membawa Pacar Di Hari Pernikahannya Sendiri Pengantin Pria Membawa Pacar Di Hari Pernikahannya Sendiri

Untungnya, yang dibawa oleh sang mempelai pria adalah pacar "virtualnya" alias hanya berupa sebuah karakter game dan bukan wanita sungguhan. Masih ingat dengan berita tentang seorang pria Jepang yang jatuh cinta dengan sebuah karakter game Love Plus dan menikahinya? Kali ini, Ichiro juga membawa karakter dari game Love Plus.

Love Plus adalah sebuah game simulasi kencan yang bisa dimainkan di konsol Nintendo DS. Saking bagusnya, rupanya banyak laki-laki - entah itu masih single atau sudah mempunyai pacar - jatuh cinta pada karakter game ini. Kenapa? Karena Love Plus memberikan pacar yang sempurna kepada para pemain game. Sang pengantin wanita sadar bahwa dia tidak akan bisa menyaingi pacar yang sempurna tersebut dan mengijinkan Ichiro untuk membawa semua perempuan idamannya ke pesta pernikahan, dengan satu syarat...

Mereka harus dihancurkan.

Pengantin Pria Membawa Pacar Di Hari Pernikahannya Sendiri Pengantin Pria Membawa Pacar Di Hari Pernikahannya Sendiri


25 November 2012

[Video] Kehidupan Mainan Di Jepang


Seperti inilah kira-kira kehidupan sehari-hari mainan di Jepang. Mungkin ini adalah "Toy Story"-nya Jepang. Aneh, lucu, dan aneh...




23 November 2012

Mau Celana Dalam Anti Kentut?


Pernahkah kamu merasa mau buang angin justru disaat-saat yang genting? Mungkin kamu sedang berdiskusi dengan pak guru di kelas? Atau mungkin kamu sedang berada di ruang rapat yang dihadiri oleh boss dan klien penting? Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena Seiren, perusahaan tekstil di Tokyo, telah menciptakan sebuah celana dalam anti bau kentut.

Mau Celana Dalam Anti Kentut? Mau Celana Dalam Anti Kentut?

Celana dalem 'Deoest' diproduksi dengan partikel keramik yang sanggup menyerap bau apapun, kapanpun dan dimanapun si pemakai berada. Dia bisa menyerap bau kentut kita dengan sempurna, sehingga orang yang di dekat kita tidak akan mencium aroma 'mantap' yang keluar dari bokong kita. Awalnya Seiren mengembangkan teknologi baru ini setelah dihubungi oleh seorang dokter yang ingin sesuatu untuk menyamarkan bau tak sedap yang dikeluarkan oleh orang-orang yang menderita sindrom iritasi usus besar.

"Kami berpikir untuk menjualnya hanya kepada mereka yang membutuhkan perawatan dan rumah sakit. Tapi yang mengejutkan, rupanya banyak juga orang-orang yang membeli celana dalam kami, seperti para pengusaha yang harus bertemu dengan banyak orang setiap hari," kata sang juru bicara.

Sekarang perusahaan ini telah memperluas produk anti bau-nya menjadi 22 jenis, termasuk kaus kaki yang mencegah bau kaki dan t-shirt yang menutupi bau ketiak berkeringat. Ya, Deoest memang produk yang bagus, tapi aku rasa pertanyaan yang sesungguhnya adalah; kapan orang Jepang menciptakan celana dalam yang mampu meredam bunyi kentut yang kencang? Itu yang paling penting, kan?

Tuuutt...


21 November 2012

Bangunan Lego Yang Bisa Muncul Ketika Dibuka?


Oh, ini benar-benar (hampir) tidak masuk akal.

Kamu tahu kartu undangan atau kartu ucapan yang ketika dibuka akan muncul bagian serupa bentuk 3 dimensi? Kali ini seorang pria Jepang berhasil membuat istana Kinkaku-ji di dalam mainan bangunan Lego. Pada bagian akhir video, dia menjelaskan bagaimana cara dia membangun semuanya...




20 November 2012

[Video] Mercedes Benz Bikin Anime


Banyak orang menganggap bahwa anime adalah suatu hal yang sepele. Tapi kalau perusahaan sekelas Mercedes Benz (yang semua orang tahu kalau mereka memiliki konsumen-konsumen kelas atas) sampai hati membuat anime-nya sendiri untuk menjual mobilnya, itu berarti orang harus mengakui bahwa dunia anime bukan lagi dunia yang sepele.




19 November 2012

Teknologi Printer 3 Dimensi: Print Tubuhmu Sendiri


Printer 3 Dimensi sudah banyak digunakan untuk hal-hal aneh, tapi penggunaan yang paling aneh masih berasal dari Jepang. Beberapa bulan yang lalu, sebuah perusahaan Jepang menghasilkan sebuah "janin" melalui teknologi 3D printing, dan hasilnya sendiri memiliki bentuk persis seperti janin utuh pada umumnya.

Sekarang, orang Jepang kembali lagi dengan bisnis printer 3D yang baru, yaitu photobooth khusus untuk membuat foto para pelanggan melalui printer 3D. Photobooth ini dinamai Omote 3D dan saat ini tokonya berada di distrik Harajuku, Tokyo. Apa yang dilakukan para staff disana adalah melakukan scanning gambar 3 dimensi dari setiap pelanggan ke dalam komputer, kemudian mencetaknya menjadi seperti sebuah "mainan" miniatur. Ukuran produknya sendiri tersedia dalam 3 pilihan, yaitu 10 cm, 15 cm dan 20 cm, dengan harga yang cukup bervariasi mulai dari $264 hingga $528 (2-5 juta Rupiah).

Ini adalah beberapa contoh produknya:

Teknologi Printer 3 Dimensi: Print Tubuhmu Sendiri
Teknologi Printer 3 Dimensi: Print Tubuhmu Sendiri
Teknologi Printer 3 Dimensi: Print Tubuhmu Sendiri

Teknologi printer 3 dimensi adalah sebuah proses mencetak obyek 2 dimensi menjadi 3 dimensi. Di Indonesia sudah ada yang menerapkan teknologi ini belum ya?


18 November 2012

[Video] Gundam Dan Istrinya


Seperti inilah kira-kira rumah tangga Gundam kalau sedang ribut (videonya keren!)...




17 November 2012

[Video] Sushi Terbesar Di Jepang


Para sukarelawan sibuk mencampur lebih dari 1 ton beras, wortel, nori (rumput laut kering) dan jamur shiitake untuk membuat sushi roll terbesar se-Jepang. Simak videonya berikut ini...




16 November 2012

Taman Cahaya Nabana no Sato


Taman botanical Nabana no Sato di Nagashima, Jepang, berubah menjadi sebuah pagelaran cahaya yang spektakuler dengan dihias lebih dari 7 juta lampu LED untuk menyambut musim dingin dan hari Natal di bulan Desember.

Diyakini sebagai salah satu 'pertunjukkan cahaya terbaik di seluruh dunia', taman Nabana yang akan dibuka untuk umum sampai dengan 31 Maret 2013 ini telah dibanjiri para turis dalam maupun luar negeri. Orang Jepang memang tidak tanggung-tanggung dekorasinya ya...

Taman Cahaya Nabana no Sato
Taman Cahaya Nabana no Sato
Taman Cahaya Nabana no Sato
Taman Cahaya Nabana no Sato
Taman Cahaya Nabana no Sato


14 November 2012

Sekarang Minum Pepsi Bisa Bikin Kamu Langsing!


Kabar baik bagi kamu-kamu yang ingin menurunkan berat badan.

Bayangkan, jam 12 siang kamu makan pizza dan spaghetti, jam 6 sore kamu makan hamburger, ayam goreng dan kentang goreng, lalu jam 8 kamu masuk ke bioskop untuk menikmati film favoritmu sambil ngemil popcorn. Tentu seram juga membayangkan berapa banyak lemak yang telah kamu timbun dalam satu hari itu.

Tapi "jangan khawatir!" kata Pepsi, karena saat film berlangsung kamu bisa menghilangkan semua lemak tersebut ketika kamu minum Pepsi Special...

Sekarang Minum Pepsi Bisa Langsing!



Produk Pepsi yang terbaru ini mengandung fiber bernama dextrin yang diklaim mampu mengkunci lemak yang kita makan agar tidak diserap oleh tubuh kita. Dijual dengan harga ¥150 atau sekitar Rp. 15.000,- per botol, akankah Pepsi Special masuk ke pasar Indonesia? Pasti akan ada banyak orang yang beli, termasuk aku!



12 November 2012

Yesus Kristus Dan Buddha Tinggal Dalam Satu Apartemen?


Apa yang terjadi kalau Yesus Kristus dan Buddha turun ke bumi dan tinggal dalam satu kamar apartemen? Itulah yang terjadi dalam manga karya Hikaru Nakamura yang berjudul "Saint Oniisan" atau "Lelaki Suci" yang rencananya akan segera dirilis film animenya.

Yesus Kristus Dan Buddha Tinggal Dalam Satu Apartemen

Saint Oniisan bercerita tentang Tuhan Yesus dan Buddha Gautama, pencipta agama Kristen dan Buddha, hidup dan tinggal bersama sebagai teman satu kamar di sebuah apartemen di Tokyo saat mereka mengambil liburan di Bumi. Komedi ini sering melibatkan lelucon tentang agama Kristen, Buddha, dan semua hal yang berhubungan dengan etika agama. Dalam cerita tersebut, Yesus dan Buddha berusaha keras untuk berbaur dan memahami masyarakat modern di Jepang. Dikisahkan secara ringan tentang bagaimana mereka bereaksi dalam kehidupan sehari-hari, bagaimana mereka juga bisa pergi bertamasya atau mengunjungi taman hiburan, dan lain sebagainya.


Yesus Kristus

Yesus Kristus (イエス · キリスト) digambarkan sebagai pribadi yang santai, murah hati, dan lucu. Dia sangat suka nonton drama dan menulis di blog. Ya, Yesus punya blog sendiri disini. Para malaikat yang terlalu protektif kadang-kadang akan mencoba ikut campur tangan untuk menyelamatkan Yesus jika mereka mendengar sedikit saja tangisan atau teriakannya, bahkan jika teriakan itu cuma karena Yesus naik roller-coaster.

Sebagai seorang yang sangat suci, kepala Yesus akan bersinar terang jika dia melakukan atau mengatakan sesuatu yang sangat luhur. Setiap kali emosi Yesus melonjak tinggi maupun rendah (karena menemukan sesuatu yang lucu atau menjadi takut), keajaiban bisa terjadi secara tiba-tiba.

Buddha Gautama (ゴータマ · ブッダ) digambarkan sebagai pribadi yang berdisiplin tinggi, rasional, dan baik hati. Dia cenderung sangat ketat jika berhubungan dengan uang. Ketika Buddha menjadi terlalu serius tentang suatu hal, Yesus-lah yang akan membuatnya tenang kembali, padahal Yesus juga yang membuat dia pusing. Kepala sang Buddha juga bisa menyala terang jika dia mengatakan hal-hal yang bijaksana. Sejak Buddha menghabiskan satu malam di sebuah kafe manga, Buddha langsung menjadi fans-nya Osamu Tezuka. Oh ya, dia juga tidak suka lho kalau telinganya ditarik-tarik orang.


Buddha Gautama

Dalam serial manga yang pertama kali terbit pada tahun 2007 ini, para pembaca juga akan dibuat tertawa saat melihat bagaimana Yesus dan Buddha dengan susah payah menyembunyikan identitas dan kekuatan mereka yang sesungguhnya. Tanggapan masyarakat Jepang sangat beragam terhadap cerita yang mengundang kontroversial ini, tapi sebagian besar dapat menerimanya dengan baik. Tergantung dari sisi mana kita melihatnya.

Sayangnya, komik ini tidak akan bisa dijual secara resmi di Indonesia. Atau bisa?


Bagikan

11 November 2012

[Trailer] Film Anime Terbaru Dragon Ball Z


Semua fans DBZ pasti sudah tidak sabar untuk melihat aksi Goku dan kawan-kawannya dalam layar lebar sekali lagi. "Ini adalah pertama kalinya saya terlibat dalam sebuah produksi film animasi dari tahap penulisan naskah sampai selesai. Ada banyak hal yang sudah saya lupa, tetapi sebagai pencipta asli, saya bisa mendapatkan kembali iramanya seperti dulu," kata Akira Toriyama ketika ditanya mengenai film Dragon Ball Z terbaru yang akan dirilis tahun depan.

Simak video cuplikannya berikut ini...



Sumber: www.dragonball2013.com


09 November 2012

Totoro Adalah Dewa Kematian!


Apa kamu sudah pernah nonton My Neighbor Totoro?

My Neighbor Totoro (となりのトトロ, Tonari no Totoro) adalah salah satu film anime terfavorit banyak keluarga, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, semuanya menyukai kisah dua gadis kakak-beradik di suatu pedesaan Jepang yang indah dengan makhluk-makhluk ajaibnya. Tapi menurut beberapa orang, ada kegelapan yang mengintip di balik semua keceriaan itu. Kata mereka, Totoro bukanlah makhluk yang lucu.

Dia adalah Dewa Kematian.

Totoro Adalah Dewa Kematian

Tidak sedikit yang percaya bahwa Totoro adalah Dewa Kematian, sehingga orang-orang yang bisa melihat Totoro sebenarnya adalah orang-orang yang sudah dekat dengan kematian, atau memang sudah meninggal.

Dalam film tersebut -- spoiler alert bagi yang belum nonton! -- ketika Mei menghilang dan sandalnya ditemukan di kolam, Mei sebenarnya sudah tenggelam dan meninggal. Ketika Satsuki ditanya tentang sandal itu, dia tidak bisa mengatakan yang sebenarnya dan dia berbohong kalau sandal itu bukan milik Mei. Jadi, Satsuki pergi mencari Totoro dan seakan-akan berhasil membuka pintu ke dunia orang mati.

Dengan bantuan Totoro, Satsuki berhasil menemukan adiknya yang sudah meninggal dan akhirnya pergi bersama-sama ke rumah sakit untuk bertemu dengan ibu mereka. Di sana, satu-satunya orang yang bisa melihat kedua gadis tersebut adalah ibu mereka sendiri, yang juga akan segera meninggal. Dan dalam adegan terakhir, Satsuki dan Mei tidak memiliki bayangan sama sekali!

Teori ini tidak berhenti disitu. Ada kasus pembunuhan terkenal yang disebut dengan 'Insiden Sayama' (film My Neighbor Totoro berlangsung di Sayama) dimana dua perempuan kakak-beradik meninggal secara tragis. Yang satu karena dibunuh, yang satu lagi bunuh diri karena depresi. Cerita yang beredar mengatakan bahwa sang adik melihat penampakan seekor kucing hitam sebelum bunuh diri (Totoro memang berwujud mirip seperti kucing/kelinci hitam).

Jadi, apakah benar Totoro diciptakan untuk menjadi Dewa Kematian?


08 November 2012

AKB48 Sukses Menjual lebih Dari 20 Juta Keping CD


Single terbaru grup idol AKB48, "Uza" yang dirilis pada tanggal 31 Oktober lalu telah terjual lebih dari 1 juta kopi di minggu pertamanya dan langsung melejit ke urutan pertama pada tangga lagu Oricon Weekly.

Ini adalah single ke-15 mereka yang berhasil meraih tempat pertama dan lagu single mereka yang ke-10 yang terjual melebihi 1 juta kopi. AKB48 adalah grup penyanyi ketiga dalam 13 tahun terakhir yang bisa meraih prestasi setinggi ini di Jepang. Sejak debut CD mereka yang pertama pada bulan Febuari tahun 2006, total penjualan AKB48 telah mencapai 20.300.000 kopi. Hasil ini memecahkan rekor SPEED yang berhasil menjual 19.546.000 kopi.

AKB48 Telah Menjual lebih Dari 20 Juta CD

Sejak "Sakura no Ki ni Narou" yang dirilis pada bulan Februari 2011, single mereka telah terjual lebih dari 1 juta kopi dan "Uza" adalah single mereka yang ke 9 berturut-turut yang melewati angka 1 juta kopi dalam penjualan. Hal ini menempatkan AKB48 di tempat kedua, mengambil tempatnya Mr. Children dengan 8 single berturut-turut. Sedangkan grup duo rock B'z (Bizu) masih tetap berada di urutan pertama dengan 13 single berturut-turut.

Selain itu, AKB48 telah banyak memenangi beberapa kategori musik diantaranya adalah: Most Total Sales (Singles), Most First Week Singles Sales, Most Total Singles to Grab First Place, Most Consecutive First Place Singles, Most Consecutive Million Seller Singles, Most Consecutive Million Seller Singles in First Week of Sales, Most Total Million Seller Singles, dan Most Total Sales (Singles and Albums).

Sementara itu, audisi final JKT48 generasi kedua telah selesai diselenggarakan di Tokyo. Berikut videonya (58:29)...




07 November 2012

Orang Jepang Menjual Planet Bumi, Mau Beli?


Berita aneh nan nyata datang lagi dari negeri sakura. Kali ini seorang pria yang membuat banyak orang terkaget-kaget karena dia menjual sebuah planet. Bukan mainan, bukan pajangan, bukan juga sembarang planet, melainkan planet yang kita tempati sejak kita lahir, yaitu Bumi.

Dimana dia menjualnya? Di situs lelang Yahoo Japan.


Orang Jepang Menjual Planet Bumi, Mau Beli?

Menurut sang penjual (username: skbgloria), dia mendapatkan penglihatan bahwa Tuhan telah memberikan kuasa kepadanya untuk mengurus planet Bumi melalui sebuah mimpi. Tapi karena dia tidak mempunyai waktu untuk mengurus sebuah planet, dia memutuskan untuk menjualnya saja kepada penawar tertinggi.

Lelang dibuka dengan harga 69 yen atau sekitar Rp.6.900,- saja. Kamu mau beli?



06 November 2012

Remaja Bunuh Diri Karena Naruto/Itachi


Seorang anak laki-laki yang baru berumur 14 tahun melompat dari sebuah gedung apartemen di kota Chaikovsky, Rusia, setelah mengetahui karakter anime favoritnya tewas dalam cerita tersebut. Anime yang dia nonton adalah Naruto. Dan karakter favoritnya adalah Itachi Uchiha.


Remaja Bunuh Diri Karena Menonton Naruto/Itachi

Polisi mengatakan Leonid Hmelev tewas seketika karena terjun dari ketinggian lebih dari 30 meter. Fans Naruto tentu tahu kalau Itachi tewas setelah bertarung mati-matian dengan adiknya sendiri, Sasuke, dalam serial anime Naruto Shippuden episode 138 (film Naruto ditayang lebih telat di Rusia jika dibandingkan dengan Asia). Rupanya Leonid "hancur" hatinya setelah melihat kematian Itachi. Dia meninggalkan rumah setelah posting sebuah pesan pendek di situs jejaring sosial yang mengatakan bahwa ia juga telah 'merencanakan sebuah akhir cerita'.

Kedua orang tuanya khawatir setelah anak mereka tidak pulang ke rumah dan pencarian pun dilakukan bersama-sama dengan para tetangga. Setelah hilang selama dua hari, mereka mendengar berita mengejutkan tentang seorang anak laki-laki yang melompat bunuh diri tak jauh dari tempat tinggal mereka. Ternyata apa yang mereka takutkan benar adanya. Tubuh sang remaja diidentifikasi oleh ayahnya, Ivan.

Dia berkata, "Saya selalu mengatakan bahwa dia menghabiskan waktu terlalu banyak menonton TV, dia tidak tahu apa yang nyata dan apa yang fiksi lagi." Berita menyedihkan ini adalah sebuah peringatan kepada para orang tua untuk memperhatikan apa yang anak anda baca dan tonton. Beritahu mereka bahwa anime dan manga adalah cerita-cerita fiksi yang merupakan bentuk suatu hiburan dan mungkin bisa memberikan sedikit pelajaran tentang kehidupan, bukan kenyataan!



05 November 2012

Ada Apa Dengan Burger King Jepang?


Burger King adalah salah satu restoran cepat saji yang paling terkenal di dunia dengan produknya yang diberi nama Whopper. Pertama kali masuk ke Jepang pada tahun 1993, BK akhirnya menyerah kalah karena ketatnya persaingan bisnis dengan McDonald's, MOS Burger dan Lotteria. BK akhirnya mundur dari pasar Jepang pada tahun 2001. Tapi dasar orang bisnis yang masih saja penasaran, pada tahun 2007 BK memutuskan untuk membuka kembali tokonya.

Bukan hanya itu, mereka juga menciptakan paket-paket burger yang tidak lazim alias membuat mata orang terbelalak...

Ada Apa Dengan Burger King Jepang?

Ya, Burger King Jepang sekarang bisa menerima pesanan khusus. Mungkin karena ini adalah salah satu cara untuk mengambil hati orang Jepang yang memang suka dengan yang aneh-aneh. Apapun ide kita, pasti bisa terwujud selama kita mau bayar. Sato, seorang reporter di Tokyo menelepon Burger King dan bertanya apakah 1000 lembar keju dalam sebuah burger 'Whopper' adalah sesuatu yang bisa dia beli. Sang manajer kemudian setuju. Tiga hari kemudian, Sato pun pergi ke toko untuk mengambil pesanannya.

"Awalnya saya pikir burger ini rasanya akan tidak enak dan terlalu berminyak,” komentarnya. “Tetapi saya terkejut, karena ternyata rasanya sangat lembut dan gurih." Sang reporter mengacungkan jempolnya untuk Burger King: disaat keju lain hanya terasa enak ketika dilelehkan diatas hamburger, sehelai keju Burger King tetap terasa enak meskipun telah mendingin akibat ditimpa beberapa lembar keju lain diatasnya. Pak Sato berhasil menghabiskan 350 lembaran kuning tersebut sebelum akhirnya angkat tangan sambil menjelaskan bahwa "Rasanya memang enak, tetapi jika saya makan lebih dari ini, tidak akan ada tempat di dalam perut saya untuk makan malam."

Menurutnya keju Burger King adalah keju yang paling sempurna jika dibandingkan merk burger-burger keju. Mungkin sudah saatnya bagi mereka untuk berganti nama menjadi Cheese King?



03 November 2012

Luffy Ada Di Dragon Ball Sebelum One Piece Lahir?


Sebuah penemuan yang tidak biasa diketahui oleh penggemar manga dari China saat dia membuka kembali komik-komik Dragon Ball yang lama. Dia menemukan karakter yang memakai topi jerami mirip dengan Monkey D. Luffy dari One Piece pada komik Dragon Ball edisi tahun 1995. Bagaimana mungkin? Padahal serial One Piece baru lahir pada tahun 1997!

Luffy Ada Di Dragon Ball Sebelum One Piece Lahir?

Dragon Ball dan One Piece memang diterbitkan oleh perusahaan yang sama; Shueisha. Belum lagi Eiichiro Oda, pencipta One Piece, sangat suka dengan Dragon Ball. Apakah ini kebetulan belaka? Atau mungkin... Eiichiro secara tidak sadar terinspirasi oleh karakter bertopi jerami tersebut?



02 November 2012

Disney Membeli Star Wars!


Postingan hari ini tidak ada hubungan langsung dengan Jepang, tapi tetap berhubungan dengan kartun dan animasi, serta salah satu serial film yang paling aku sukai yaitu Star Wars. George Lucas, pendiri perusahaan Lucasfilm yang menciptakan kisah perang antar bintang yang paling fenomenal, baru saja menjual perusahaannya ke Disney.

Disney Membeli Star Wars!

Foto diatas menampilkan George (kanan) sedang bersiap menandatangani akta jual-beli dengan Robert A. Iger, Chairman dan Chief Executive Officer Walt Disney Company. Total nilai transaksi mencapai $4.05 Miliar atau sekitar Rp. 38.000.000.000.000,- (38 Triliun Rupiah). Tak lama lagi kita akan melihat Darth Vader, Luke Skywalker, Han Solo serta Yoda pindah ke Disneyland; rumah Miki Tikus dan Donal Bebek.

"Selama 35 tahun terakhir, salah satu kesenangan terbesar saya adalah melihat Star Wars diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya," kata George Lucas. "Sekarang saatnya bagi saya untuk menurunkan Star Wars ke generasi pembuat film yang lebih muda. Saya percaya bahwa Star Wars bisa hidup di luar saya. Saya yakin Star Wars akan berkembang pesat berkat jangkauan dan pengalaman Disney di dunia film, televisi, media interaktif, taman hiburan, dan produk konsumen." Film terbaru Star Wars Episode 7 dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2015 dan George Lucas tetap akan terlibat sebagai konsultan kreatif.

Disney Membeli Star Wars!

Tampaknya tidak ada yang bisa menghentikan Disney untuk terus menjadi perusahaan hiburan terbesar di dunia setelah sebelumnya Disney membeli Pixar pada tahun 2006 dan Marvel pada tahun 2009.


01 November 2012

Hari Sushi: 1 November


Meskipun hari ini bukan hari libur nasional, tanggal 1 November dikenal sebagai "Hari Sushi" ("Sushi no hi" atau すし の 日) di Jepang. Hari ini sebagian besar orang Jepang merayakannya dengan, tentu saja, memakan sushi.

Hari Sushi dimulai pada tahun 1961 oleh salah satu organisasi serikat penjual sushi sebagai cara untuk mempromosikan makanan tersebut. Bulan November dipilih karena padi telah dipanen dan makanan laut dipercaya paling lezat selama periode ini. Untuk meramaikannya, hampir semua restoran sushi memberikan sushi gratis atau potongan harga ke konsumen yang datang.

Sekarang, mari kita simak video orang melahap sushi hidup berikut ini...




Follow Us

Like Us!

Total Pageviews

© Apa Saja Yang Terjadi Di Jepang? All rights reserved | Search by Google