Orang Jepang Akan Lebih Banyak Jalan-Jalan


Orang-orang Jepang yang bepergian ke luar negeri diperkirakan akan mencapai rekor tertinggi di tahun yang baru ini. Menurut biro perjalanan JTB Corp, hal ini mungkin karena banyaknya tujuan wisata murah yang ditawarkan oleh operator pesawat terbang online.

Orang Jepang Akan Lebih Banyak Jalan-Jalan

Jumlah wisatawan yang pergi ke luar negeri diperkirakan akan mencapai 18,7 juta, naik 1,5% dari tingkat yang diproyeksikan untuk tahun 2012, sementara turis Jepang yang melakukan perjalanan di dalam negeri akan berjumlah sekitar 28,7 juta, naik 0,3%. Agen perjalanan tersebut mengatakan Hawaii dan negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, serta Bali (anehnya bukan Indonesia) akan menjadi yang terfavorit dalam daftar tujuan jalan-jalan mereka.

Sebagai tambahan, jumlah wisatawan asing yang datang berkunjung ke Jepang diperkirakan juga akan mencetak rekor baru yakni mencapai 8,9 juta orang, naik 7,9% dari tahun lalu. Ini tentu merupakan berita baik bagi perekonomian Jepang, terutama bagi mereka yang berbisnis di bidang pariwisata.

Jadi, kamu ada rencana jalan-jalan kemana tahun 2013 ini?


4 komentar:

  1. wah jalan-jalan yaa. kapan saya ke jepang yaaa

    BalasHapus
  2. Biasa aja mereka bukan bali bukannya Indonesia, hawai juga gitu. Mereka ga nyebut Amerika tapi hawai. :D

    BalasHapus
  3. sensei mimin, banyak ga sih barang-barang DLL indonesia yg sukses di jepang, jadi penasaran, apa dia cuman menggunakan/mengkonsumsi produk lokal merekasaja, karena kan produk2 buatan mereka yang terbaik?

    BalasHapus
  4. @Harry - Mereka banyak pakai produk lain juga kok, meskipun bener mereka cinta produk dalem negeri.

    BalasHapus