In Berita Dari Jepang Orang Jepang

Pesta Pernikahan Pertama Dalam 42 Tahun


Otari, sebuah desa pertanian kecil di Jepang yang dihuni oleh sekitar 3.000 orang, akhirnya menyelenggarakan pesta pernikahan yang pertama kali dalam 42 tahun terakhir. Untuk sebuah kota yang populasinya menyusut perlahan tapi pasti, adanya pesta pernikahan ini seperti menghisap darah muda yang segar.

Pesta Nikah Yang Pertama Dalam 42 Tahun

Pernikahan adalah kesempatan khusus untuk keluarga, teman, dan orang-orang dekat lainnya untuk bertemu dan bersuka cita. Tergantung pada orang-orang yang menikah, sebuah pesta pernikahan bisa menjadi berita internasional. Salah satu contohnya adalah pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Dalam kasus Otari, yang merupakan sebuah desa pertanian kecil yang hampir tidak terlihat di peta, tidak peduli apakah orang yang akan menikah itu terkenal atau tidak, pesta pernikahannya pasti akan menjadi berita yang besar.

Total populasi Otari kurang lebih berjumlah 3.200 orang dimana hampir 70%-nya adalah penduduk yang berusia lebih dari 65 tahun. Sebagian besar orang dewasa muda pindah ke daerah perkotaan yang lebih besar baik untuk pekerjaan atau pendidikan tinggi. Tidak banyak yang mau kembali ke Otari. Jika mereka mau menikah dan memulai keluarga baru, tidak mungkin mereka mau tinggal di Otari yang jelas-jelas membosankan.

Simak video liputan pernikahannya berikut ini (bagus lho)...



Pesta pernikahan yang pertama dalam 42 tahun terakhir baru saja selesai diselenggarakan dan itupun pasangannya bukan asli warga Otari. Singkatnya, banyak yang sependapat kalau Otari akan menjadi desa mati dalam 20-30 tahun ke depan.


Related Articles

3 comments:

  1. @Ersa - Kenapa sedih? Bukannya pernikahan itu bahagia?

    BalasHapus
  2. Berati mrka ttp membentuk sebuah kluarga tanpa pernikahan atu gmna

    BalasHapus