Rekor Baru: Ikan Tuna Terjual Rp. 15 Miliar Lebih


Kiyomura KK, restoran sushi yang berbasis di Tokyo, mengeluarkan uang sebesar ¥155.400.000 atau sekitar Rp. 15,5 miliar untuk membeli satu ekor ikan tuna seberat 222 kilogram pada tradisi lelang perdana pasar Tsukiji di tahun 2013, yang juga mencetak rekor dunia baru sebagai ikan tuna termahal di planet bumi.

Rekor Baru: Ikan Tuna Terjual Rp. 15 Miliar Lebih

Presiden direktur Kiyomura, Kiyoshi Kimura, mengatakan bahwa ikan tuna yang cukup untuk menyajikan sekitar 10.000 potong sushi ini akan dijual dengan harga normal tanpa ada kenaikan harga. Ini adalah kedua kalinya berturut-turut Kiyomura mengalahkan Itamae Sushi Japan, restoran sushi yang berbasis di Hong Kong.

Kiyoshi-san mengatakan tahun lalu ia telah mengajukan tawaran ¥56.000.000 untuk memastikan ikan tuna di pasar Tsukiji dimenangkan oleh orang Jepang menyusul gempa 11 Maret 2011 untuk memberikan dukungan moril ke warga Jepang. Tahun ini, di tengah ketegangan geopolitik yang meningkat dengan China, sang pemilik restoran itu berharap orang-orang dari kedua negara untuk mengambil bagian.

"Ada beberapa masalah di dunia politik, tapi pelanggan Jepang dan pelanggan China sama-sama datang ke restoran kami, dan apa yang kita inginkan adalah agar semua orang bisa menikmati sushi kami," kata Kimura sembari memotong ikannya di pasar ikan yang membentang di area seukuran 43 lapangan sepak bola itu.


2 komentar:

  1. di pasar ikan yang membentang di area seukuran 43 lapangan sepak bola itu.
    ada ssnya gak kk?

    BalasHapus
  2. @Anonim - SS? SS apaan ya?

    BalasHapus