Aku Tidak Mau ..... Sendirian


Beberapa acara akan sangat menyenangkan jika kita lakukan beramai-ramai. Beberapa acara lainnya baru akan menyenangkan jika kita lakukan dengan sendirian. Dan acara-acara tertentu tidak akan menyenangkan tanpa ditemani orang yang kita kasihi seperti pacar, suami atau istri.

Aku Tidak Mau Sendirian

Sebuah situs penelitian yang baru saja mensurvei lebih dari seribu penggunanya tentang kegiatan-kegiatan apa saja yang tidak akan menyenangkan, bahkan bisa menyakitkan hati diri sendiri, jika kita lakukan tanpa pasangan kita. Berikut adalah hasilnya (mereka yang disurvei bisa mencentang beberapa jawaban sekaligus):

9. Berolahraga sendirian: 1,9%
8. Makan di restoran ramen sendirian: 1,9%
7. Jalan-jalan sendirian: 2%
6. Nonton film di bioskop sendirian: 2,3%
5. Pergi ke konser sendirian: 6,4%
4. Pergi ke karaoke sendirian: 13,3%
3. Pergi ke bar/cafe sendirian: 21,5%
2. Pergi ke restoran yakiniku sendirian: 23,4%
1. Pergi ke taman hiburan sendirian: 53,7%

Coba perhatikan, waktu kita masuk ke sebuah restoran pertama kali, salah seorang pelayan pasti akan datang menyambut kita dan menanyakan sebuah pertanyaan; "Meja untuk berapa orang, kak/pak/bu?" - Ini adalah pertanyaan yang normal, tapi kayaknya akan sangat aneh kalau kita menjawab; "Untuk satu orang aja."

Hasil jajak pendapat juga menyatakan bahwa orang-orang yang datang makan ke sebuah restoran seorang diri umumnya dipandang sebagai sesuatu yang menyedihkan ketika orang lain biasanya pergi dengan teman-teman mereka, keluarga, atau kekasih. Baru-baru ini, sudah ada kecenderungan untuk membuat beberapa jenis kegiatan seorang diri menjadi kurang menyedihkan, misalnya seperti tempat-tempat karaoke di Jepang yang mengkhususkan diri dalam melayani pelanggan yang ingin menyanyi sendiri (meskipun masih kelihatan aneh).

Tapi kalau di Indonesia, rasanya jarang kalau orang datang makan sendirian di restoran. Mereka umumnya ya pesan makanan lewat telepon atau datang pesan dan langsung bawa pulang. Nonton film di bioskop sendirian? Aku pernah. Cuek aja. :)

Selamat hari Valentine.

2 komentar:

  1. Tidak menyenangkan jika semua dilakukan sendiri"..:3
    Suka baca posting'n na...byk ksh info bgus,,;)

    BalasHapus