In Berita Dari Jepang Festival Jepang Orang Jepang

Persiapan Imlek Gaya Jepang


Sementara persiapan di China dilakukan dengan penuh antusias untuk merayakan Tahun Baru China yang jatuh pada tanggal 10 Februari besok, warga Chinatown di kota Yokohama pun ikut sibuk untuk menyambut tahunnya shio ular - meskipun pemerintah Jepang tidak menetapkannya sebagai hari libur nasional.

Persiapan Imlek Gaya Jepang

"Banyak orang datang ke sini untuk melihat perayaan tahun baru lunar, jadi kita harus bangun pagi untuk mempersiapkan semuanya karena pesta perayaannya akan dimulai pada jam 4 sore. Pekerjaan ini benar-benar melelahkan, tapi menyenangkan!" kata Shinichi Tate, warga Chinatown Yokohama yang memiliki usaha restoran.

Seperti yang kita ketahui, hubungan Jepang dengan China sedang 'panas' belakangan ini karena urusan sengketa pulau Senkaku-Diaoyu yang belum selesai-selesai. "Kami mungkin berada di Jepang, tapi kami ingin menunjukkan bahwa pesta perayaan di Jepang akan sama menariknya dengan pesta perayaan di kampung halaman kami. Bahkan jika mungkin, kami ingin melakukannya lebih baik daripada yang mereka lakukan di China. Jadi, mari kita lupakan masalah-masalah politik dan bergembira bersama," kata Xie Cheng Fa, ketua himpunanan warga China di Jepang.

Bagaimana dengan kamu? Kalau kamu lahir pada tahun 1929, 1941 1953, 1965, 1977, 1989 atau 2001, berarti shio kamu adalah ular dan tahun ini adalah tahunnya kamu bersinar.


Ular = Hebi / ヘビ


Related Articles

3 comments: