In Berita Dari Jepang Orang Jepang Restoran Jepang

Restoran Jepang Akan Denda Kalau Makanan Kita Tidak Habis


Makanan yang disajikan ke kita, apalagi kalau kita sendiri yang memesannya, maka sudah seharusnya kita makan sampai habis. Tapi ada saja orang-orang yang tidak mau makan sampai habis, entah karena sengaja atau kebiasaan (seperti aku ~ hehe). Baru-baru ini Hachikyo, sebuah restoran seafood di kota Sapporo, telah menerapkan peraturan yang cukup ketat; para pelanggan yang tidak menghabiskan makanan mereka di piring, maka dia wajib "menyumbang" sejumlah uang ke restoran, alias membayar denda.

Keterangan yang tertulis pada menu adalah; "Kondisi pekerjaan para nelayan sangatlah keras dan berbahaya, kehilangan nyawa bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. Karena itu kita harus menunjukkan rasa apresiasi kita kepada para nelayan dengan cara menghabiskan makanan di mangkok kita. Para pelanggan yang tidak menghabiskan makanannya, harus memberikan sumbangan."

Restoran Jepang Akan Denda Kalau Makanan Kita Tidak Habis

Di Indonesia sebenarnya sudah banyak restoran yang menerapkan peraturan seperti ini, terutama di tempat-tempat yang menawarkan konsep 'All You Can Eat' atau 'Bebas Makan Sepuasnya' dimana orang-orang bisa ambil makanan dalam jumlah besar, tapi tidak bisa dimakan habis karena keburu kenyang. Untungnya tidak banyak orang yang kena.

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar