Tutup Dia Pakai Celana Dalam!


Mungkin seperti itulah yang diteriakkan orang-orang Jepang di dalam hati ketika melihat sebuah patung pria dewasa setinggi 5 meter sedang berdiri gagah nan indah di taman kota. Patungnya jelas sangat bagus dan pastinya tidak murah, tapi masalahnya... patung itu tidak mengenakan busana apapun, alias telanjang bulat.

Tutup Dia Pakai Celana Dalam!

Namanya adalah "David" atau dalam bahasa Indonesia umat kristiani kenal dengan nama "Daud".

Patung raja Daud yang asli dibuat oleh sang maestro Michelangelo sekitar tahun 1501–1504, dan saat ini dipajang di Accademia di Belle Arti yang berlokasi di kota Florence, Italia. Sedangkan kota Okuizumo di Prefektur Shimane baru saja menerima patung replikanya, sebuah bentuk sumbangan dari seorang pengusaha setempat. Sekarang patung itu ditempatkan di tengah-tengah taman kota yang dikunjungi oleh banyak orang setiap harinya, termasuk anak-anak.

"Beberapa orang sudah melaporkan hal ini ke kami bahwa anak-anak ketakutan melihat patung yang sedemikian besar itu tiba-tiba muncul di siang bolong," kata Yoji Morinaga, pegawai pemerintah kota Okuizumo. "Banyak juga yang bilang kalau patung itu tidak baik untuk dilihat anak-anak." Ya, kejadian ini memang sangat langka (aneh) bagi warga Okuizumo karena mereka baru pertama kali melihat patung telanjang seperti ini di tengah kota.

Bahkan ada yang menyarankan patung itu dipakaikan celana dalam.


5 komentar: