Naik Sepeda Sembarangan Akan Di Penjara!


Tokyo secara resmi mengumumkan bahwa satuan kepolisian mereka akan menuntut para pengendara sepeda yang berulang kali melanggar hukum lalu lintas di kota terpadat di dunia tersebut. Jadi, kalau kita naik sepeda lalu menerobos lampu merah atau mungkin mengebut tidak karuan, maka kita bisa terkena hukuman penjara tiga bulan atau denda hingga 50.000 yen atau sekitar lima juta rupiah.

Naik Sepeda Sembarangan Akan Di Tilang!

"Jumlah kecelakaan sepeda telah mengalami peningkatan sebesar 13% jika dibandingkan dengan 10 tahun lalu," kata Shinpei Kazusawa, seorang pengacara yang setuju dengan peraturan baru ini.

Sampai sekarang sebagian besar pengendara sepeda bisa menghindari bentuk hukuman yang berat. Biasanya mereka yang nakal hanya akan diberikan surat peringatan tanpa ada penangkapan. Pada tahun 2011 saja, terdapat lebih dari 2 juta surat peringatan yang keluar tanpa adanya tindak lanjutan. Sekarang di tahun 2013 ini, tampaknya para pengendara sepeda harus lebih berhati-hati.


Bagikan

5 komentar:

  1. Buset baru tau gue ada yang kayak gini di Jepang... wah2 klo di Jepang naik motor-mobil-sepeda bisa ditilang semuanya... ketat banget...

    BalasHapus
  2. tp lebih keren kalo kyk gini.. disiplin (y)

    BalasHapus
  3. w lebih suka jepang ,karna dia di siplin ..
    kalo di liat2 jepang keliatan bersih ya ?

    BalasHapus
  4. @GanOpenk - Jepang memang bersih. :)

    BalasHapus