In Orang Jepang Perusahaan Jepang

10 Orang Terkaya Di Jepang Tahun 2013


Majalah bisnis dan keuangan, Forbes, mengeluarkan daftar terbaru orang-orang terkaya di seluruh Jepang. Siapa saja mereka dan bisnis apa yang mereka jalani untuk menambah pundi-pundi kekayaan mereka? Berikut daftarnya...


#1. Tadashi Yanai (64 Tahun) = $15,5 Miliar

Tadashi Yanai

Untuk kesekian kalinya, Tadashi Yanai kembali menempati posisi teratas dengan total kekayaan yang mencapai $15,5 miliar, lebih tinggi 46% dari tahun lalu. Keberhasilan perusahaannya dalam berekspansi ke luar negeri, termasuk ke Indonesia, telah menciptakan sebuah rumor di kalangan pebisnis bahwa dia akan membeli perusahaan pakaian terbesar di Amerika, Gap, Inc.


#2. Nobutada Saji (67 Tahun) & Keluarga = $10,7 Miliar

Nobutada Saji

Nobutada Saji adalah generasi ketiga dalam keluarga besarnya yang menjalankan bisnis minuman yang didirikan oleh kakeknya, Suntory. Sejak Nobutada mengambil alih kendali pada tahun 1999, ia telah memfokuskan Suntory pada akuisisi di luar negeri. Sekarang Nobutada berencana untuk menjual saham di divisi minuman non-alkohol dan makanan sehingga perusahaannya berpotensi mendapatkan dana segar lebih dari $3 miliar.


#3. Masayoshi Son (55 Tahun) = $9,1 Miliar

Masayoshi Son

Posisi Masayoshi Son saat ini turun satu tingkat menjadi yang terkaya ketiga di Jepang dengan kekayaan $9,1 miliar. Keberaniannya untuk mengakuisisi 70% saham Sprint Nextel sebesar $20 miliar membuat dia semakin terkenal di dunia.

"Dia sangat agresif dan berani mengambil risiko," kata Steve Vogel, profesor ilmu politik dan ketua Pusat Studi Jepang di Universitas California, Berkeley. "Dia sudah menciptakan kesuksesan besar dan juga memiliki beberapa kegagalan yang besar. Secara keseluruhan, dia adalah Bill Gates-nya Jepang."


#4. Hiroshi Mikitani (48 Tahun) = $6,4 Miliar

Hiroshi Mikitani

Didirikan oleh Hiroshi Mikitani pada tahun 1997, Rakuten sekarang adalah situs belanja terbesar di Jepang dengan pangsa pasar lebih dari $13,5 Miliar dan hasil penjualan yang mencapai $4 Miliar per tahun. Tidak diragukan bahwa Hiroshi adalah seseorang yang mempunyai visi jauh ke depan ketika banyak orang menganggapnya gila dengan mimpi bisnis internetnya.


#5. Kunio Busujima (88 Tahun) = $5.2 Miliar

Kunio Busujima

Jepang adalah negeri yang menentang perjudian, tapi Kunio Busujima memanfaatkan kesempatan emasnya dengan mendirikan Sankyo, perusahaan pembuat mesin pachinko, yang katanya bukan merupakan bentuk perjudian.


#6. Akira Mori (76 Tahun) = $5 Miliar

#7. Takemitsu Takizaki (67 Tahun) = $4.7 Miliar

#8. Han Chang-Woo (82 Tahun) = $3.4 Miliar

#9. Keiichiro Takahara (82 Tahun) = $3.3 Miliar

#10. Masatoshi Ito (88 Tahun) = $2.8 Miliar


Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar