In Berita Dari Jepang Yang Gila Dari Jepang

Daging Ikan Paus Jadi Makanan Anjing


Jepang mempunyai banyak sisi yang menyenangkan, tapi Jepang juga mempunyai beberapa sisi yang gelap. Salah satunya menyangkut seafood alias hidangan dari laut. Jepang memang terkenal sebagai pecinta seafood. Saking cintanya, mereka memburu ikan tuna, ikan paus, ikan lumba-lumba, dan ikan-ikan lainnya, secara membabi buta tanpa ampun. Tanpa memikirkan kelangsungan spesies dan ekosistem laut di masa depan.

Daging Ikan Paus Jadi Makanan Anjing

Baru-baru ini sebuah organisasi nirlaba yang bernama IKAN telah mengecam Michinoku Farm karena memproduksi makanan anjing peliharaan dengan komposisi daging ikan paus yang di ekspor langsung dari negara Islandia. Michinoku Farm adalah perusahaan yang memproduksi makanan-makanan hewan peliharaan yang tergolong mewah. Contohnya saja mereka ada menjual campuran daging kuda Mongolia dan... daging kangguru. Buset.

Untungnya, tidak semua orang Jepang tergila-gila dengan uang. Salah satu organisasi yang menolak keras perburuan ikan paus dan lumba-lumba adalah IKAN, singkatan dari Iruka & Kujira Action Network. Namanya sangat pas dengan tujuan mereka membela ikan.


Bagikan

Related Articles

2 comments: