In Berita Dari Jepang Jalan-Jalan Di Jepang

Jepang Memudahkan Visa Turis Untuk Asia Tenggara


Kantor berita NHK melaporkan bahwa pemerintah Jepang akan melonggarkan peraturan visa untuk menarik lebih banyak wisatawan dari kawasan Asia Tenggara, termasuk menghapus total persyaratan visa bagi wisatawan Thailand dan Malaysia untuk masa kunjungan pendek.

Itu artinya, warga negara Thailand dan Malaysia tidak perlu lagi mendapatkan visa apa-apa untuk datang ke Jepang. Mereka tinggal membeli tiket pesawat lalu melenggang masuk dengan bebas.

Jepang Memudahkan Visa Turis Untuk Warga Negara Asia Tenggara

Sedangkan para pengunjung dari Filipina dan Vietnam akan menikmati fasilitas visa multiple-entry untuk pertama kalinya. Visa multiple-entry adalah visa yang diperoleh satu kali tapi bisa dimanfaatkan berkali-kali untuk mengunjungi suatu negara. Bagaimana dengan Indonesia? Warga negara Indonesia akan mendapatkan perpanjangan masa visa selama 15 hari.

Menurut statistik, Jepang dikunjungi oleh 8,3 juta wisatawan asing pada tahun 2012, dengan 390.000 orang diantaranya adalah warga negara Thailand dan Malaysia. NHK mengutip Perdana Menteri Shinzo Abe yang mengatakan peraturan visa yang baru harus dilaksanakan dengan cepat karena Jepang harus segera memenuhi target untuk menarik 10 juta wisatawan asing per tahun untuk kemudian mencapai angka 20 juta.

Tanpa menunggu lama, peraturan visa yang baru ini akan berlaku efektif di bulan Juli.


Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar