In Berita Dari Jepang Orang Jepang Unik Dari Jepang

Sering Makan Sendirian?


Salah satu universitas yang paling bergengsi di Jepang, Kyoto University, telah memasang kursi dan meja baru di ruang makan bagi para mahasiswa yang tidak ingin orang lain menonton mereka sementara mereka sedang makan. Sendirian.

Meja Untuk yang Sedang Makan Sendirian

Kursi dan meja itu disebut "Bocchi seki" (ぼっ ち 席), dengan "bocchi" yang berarti "sendiri" dalam bahasa Jepang.

Menurut Asahi News, 'kursi kesepian' ini tampaknya sangat populer di kampus. Kalau mahasiswa-mahasiswa Jepang sedang sibuk (terutama bagi mereka yang kuliah di universitas top), mereka tidak selalu punya waktu untuk bertemu dan ngobrol dengan teman-teman. Dan juga, karena makan sendirian tidak selalu menyenangkan, pihak universitas memasang dinding pemisah agar yang makan bisa memiliki privasi.

"Jika anda sedang duduk di sebuah meja makan sendirian, itu seperti memperlihatkan kalau anda tidak punya teman dan itu memalukan," kata salah satu mahasiswa. "Ketika saya tidak punya banyak waktu atau sedang terburu-buru, kursi kesepian ini sangat nyaman," kata seorang mahasiswi.

Meja Untuk yang Sedang Makan Sendirian

Kobe University juga telah memasang kursi dan meja Bocchi ini. Mengingat tingginya tingkat kesepian di Jepang, sepertinya tidak lama lagi semua universitas (atau restoran) di Jepang juga akan ada.


Bagikan

Related Articles

8 comments:

  1. I need that too in this country!!

    BalasHapus
  2. Wach....
    Gawat nich....

    BalasHapus
  3. jadi orang jepang selalu menyendiri??

    BalasHapus
  4. Ck! Efek samping dari kecanggihan teknologi yang mereka punyai kayaknya

    BalasHapus