In Anime Berita Dari Jepang Manga Otaku

Maskot Anime Microsoft Internet Explorer


Sebagian besar orang IT di dunia tidak begitu suka dengan browser Internet Explorer, mereka lebih suka Mozilla Firefox dan Google Chrome. Microsoft sadar akan hal ini, karena itu mereka ingin mengubah citra 'lambat' mereka dan meresmikan maskot baru untuk Internet Explore. Lahirlah Inori Aizawa.

Inori Aizawa, Maskot Anime Microsoft Internet Explorer
Inori Aizawa, Maskot Anime Microsoft Internet Explorer

Tujuannya cukup jelas, yaitu untuk mencuri perhatian dari para otaku di seluruh dunia. Karena ada kecenderungan bahwa sebagian besar para otaku sangat terobsesi dengan segala sesuatu yang berbau anime/manga, teknologi gadget dan Internet, maka tidak heran jika Microsoft ingin merebut perhatian mereka dengan karakter anime yang cantik nan seksi.

Kampanye ini dimulai secara tidak resmi berkat tim anime di Singapura yang bernama Collateral Damage Studios yang melihat beredarnya karakter-karakter anime yang mewakili para browser lainnya, tapi karakter Internet Explorer tidak ada. Mereka lalu menggambar Inori Aizawa dan menjual ide tersebut ke Microsoft Singapore.

Hasilnya, Inori Aizawa menjadi terkenal dan berhasil mencuri perhatian banyak orang di dunia maya. Tapi apakah ini akan membuat Internet Explorer memenangkan perang antar browser? Kata sebagian orang; tidak mungkin.


Bagikan

Related Articles

7 comments:

  1. xixixi,, chotto kawaii desu ne? -^^-

    BalasHapus
  2. kliatannya balak balik ke IE deh..
    hue hue hue..

    BalasHapus
  3. jah, kirain official, ternyata 'cuma' fanmade personification doang. yg lainnya juga udah banyak sih.. eh, tapi ini bagus juga tuh ^^ y

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Vinna - Maskot Inori Aizawa itu official, dibeli sama Microsoft Singapura.

      Hapus
  4. baru denger -_-
    maskot microsoft singapura gmn? cman berlaku di singapura kah?

    BalasHapus
  5. Rasanya cuma berlaku di Singapura, tapi efeknya sampai ke seluruh dunia.

    Ini Facebooknya: https://www.facebook.com/internetexplorertan

    BalasHapus