In Berita Dari Jepang Jalan-Jalan Di Jepang

Kota Osaka Memberikan Wi-Fi Gratis


Meskipun citranya sebagai negara yang masyarakatnya berteknologi maju, Jepang benar-benar menyulitkan waktu kita membutuhkan koneksi Internet via hotspot Wi-Fi. Bahkan, kota semaju Tokyo sekalipun tidak menawarkan Wi-Fi gratis lho. Ketika Dinas Pariwisata Jepang mensurvei para wisatawan tentang kesulitan yang mereka temui saat jalan-jalan di negeri sakura, minimnya fasilitas akses Internet gratis merupakan jawaban nomor satu.

Osaka Menjadi Kota Pertama Yang Memberikan Wi-Fi Gratis

Akhirnya salah satu kota mengambil inisiatif untuk menawarkan konektivitas yang lebih baik bagi pengunjung. Osaka baru saja mengumumkan peluncuran Osaka Free Wi-Fi, sebuah program yang memberikan akses Wi-Fi gratis di lokasi-lokasi strategis, sebagai bagian dari upaya memposisikan dirinya sebagai gerbang internasional untuk menyaingi Tokyo.

Hotspot Wi-Fi akan ditempatkan di stasiun kereta, pusat perbelanjaan, taman, kafe, hotel dan tempat-tempat wisata lainnya. Para pengguna laptop serta smartphone Apple, Android dan Windows hanya perlu memberikan alamat email yang valid untuk menggunakan layanan gratis tersebut. Peraturannya: Kita hanya akan bisa akses Internet selama 30 menit, setelah itu kita harus login lagi. Ini untuk mencegah mereka yang ingin mendownload file-file besar.

Saya yang tinggal di ibukota Jakarta saja sangat kesulitan menemukan Wi-Fi gratis. Kalaupun ada, lambatnya minta ampun. Bagaimana di kota kamu?


Related Articles

6 comments:

  1. kalo bayar pasti cepat gan :)

    BalasHapus
  2. kalau di indonesia ada gratis tapi lemot sama aja hhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wagakki band adalah band jepang dengan alat musik tradisional digabung alat musik modern. silakan liat di youtube sekarang!!!


      Hapus
  3. Asik nih,,,
    diindonesia ada gratis tapi lelet...

    tapi saya pakai ssh gan, hheheheh

    BalasHapus
  4. Aku sebel terlahir di kota jelek bernama Magelang

    BalasHapus