Pengarang Naruto Mengucapkan Salam Perpisahan


Akhirnya, komik nomor 72, edisi terakhir "Naruto" baru saja diterbitkan oleh Shueisha Inc bulan lalu di Jepang.

Masashi Kishimoto, pengarang manga yang sangat populer — "Naruto" — mengatakan bahwa ia sangat bersyukur atas diterbitkannya manga tersebut. "Saya sangat berterima kasih karena Naruto telah membantu saya menjadi mangaka," kata Masashi yang sudah bekerja untuk Naruto selama lebih dari 15 tahun.

Masashi Kishimoto

Naruto adalah karakter yang besar tanpa orang tua karena rupanya sang penulis belum mengerti bagaimana perasaan orang tua tentang anak-anak mereka pada waktu itu. Tapi setelah Masashi menikah dan punya anak, ia secara alami mulai memahami perasaan orang tua. "Ini mungkin terdengar egois, tapi saya mulai berharap Naruto bisa memahami perasaan orang tuanya," katanya. Hasilnya, Masashi membuat almarhum ibu Naruto, Kushina Uzumaki, muncul dalam pikiran Naruto ketika ia berada dalam kesulitan besar.

Dalam Manga, Masashi menggambarkan pertumbuhan Naruto dengan hati-hati untuk mencerminkan situasi di dunia nyata. Naruto terkadang memutuskan untuk berdamai dengan musuhnya melalui pembicaraan dengan mengatakan, "Masalah tidak akan dapat diselesaikan jika kita terus bertarung dan menaruh dendam."

Selain itu, Masashi juga ingin menggambarkan betapa pahitnya peperangan antar negara. Masing-masing pihak menggunakan ninja-ninja elitnya sebagai kekuatan militer dan yang menjadi korban adalah anak-anak.

Serial Naruto telah terjual lebih dari 200 juta kopi di dalam Jepang maupun di luar negeri sedangkan anime-nya telah disiarkan di lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Dengan rambut pirang, mata biru dan baju oranye, Naruto mengubah persepsi konvensional ninja secara drastis karena selama ini para ninja digambarkan selalu berpakaian hitam dengan kerudung. "Saya merasa sangat senang melihat manga bisa diterima dengan baik di luar negeri," kata Kishimoto.

Naruto bisa dibilang sangat sukses, tapi karir Masashi sebagai mangaka tidak selalu berjalan dengan mulus. Pada tahun 1996, Masashi menerima penghargaan di majalah Shonen Jump sebagai penulis manga yang sedang naik daun, tapi dia tidak serta-merta diberi kesempatan untuk memulai serial Naruto.

Untuk mempelajari cara membuat dan mengarang manga, Masashi belajar semuanya dari nol, seperti cara menulis naskah cerita, meminjam teknik "Hippari" (menyeret cerita) dan "menjinakkan" (mengambil waktu untuk menunggu saat yang tepat) dari banyak novel dan film. Melalui upaya-upaya tersebut ia menciptakan Naruto.

Naruto edisi 72

Dalam edisi terakhir, Naruto akhirnya menjadi Hokage yang dikagumi banyak orang dan diberkati dengan seorang bayi. Sebuah film sekuel Naruto yang baru juga akan dirilis musim panas ini yang akan dibintangi oleh anaknya, Bolt (Boruto Uzumaki).


Pengarang Manga = Mangaka / 漫画家

Bagikan

20 komentar:

  1. Ane ga ngikutin serial anime naruto sih, tapi ane suka dengan Artwork nya om kishimoto

    BalasHapus
  2. Naruto merubah hdup saya. ありがとう岸本さん!Banyak hal yang saya pelajari. Bahkan di blog saya yamada99.blogspot.com, saya sering menulis artikel tentang pesan-pesan yang disampaikan oleh Kishimoto-san. Naruto tidak hanya karakter yang hidup dengan animasi, tapi Naruto adalah jiwa dan semangat manusia yang harus terus dijaga dan diperjuangkan. Terima kasih untuk semuanya. Tetap semangat dalam menjalani hidup adalah prinsip Naruto yang ditularkan kepada semua sahabatnya, dan saya pun akan terus semangat dalam menjalani hidup ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya yg merubah hidup kamu tuh AL-QUR'AN dan yg seharusnya jadi panutan tuh RASULLAH SAW. cuma orang gila aja yg menjadikan naruto jadi panutan hidup......dasar stressssss

      Hapus
    2. oyyy,oyyy memang benar apa yang dikatakan mapoet she. tapi tak ada masalahnya juga jika kita mengidolakan karakter fiksi. asalkan Allah dan rasulnya masih diutamakan

      Hapus
    3. kata saya sih setiap anime itu ada pelajaran nya klo naruto itu pelajaran nya jangan gampang menyerah dan semangat hidup makan nya klo nonton anime itu ambil pelajaran nya juga allah ama rosulnya itu juga idola makan nya itu juga harus di ikutin

      Hapus
  3. Apa akan ada naruto sesi terbaru ?? :( I miss that movie :s

    * Air minum yang dapat menyehatkan tubuh anda:
    - Air Minum Alkali
    - Manfaat Air Alkali


    * Informasi tentang beberapa gunung yang ada di Jawa Tengah:
    - Gunung Semeru
    - Gunung Rinjani
    - Gunung Gede

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Banyak belajaran belajaran yang kita ambill dari film naruto.

    BalasHapus
  6. Mungkinkah boruto akan digarap dengan Masashi Kishimoto, karna mangga menurut saya karya karyanya dan hasil seni gambarnya sangat bagus dan berkarakter

    BalasHapus
  7. tapi kenapa naruto harus tewas di serial boruto, padahal baru sebentar episode borutonya.

    BalasHapus
  8. tapi kenapa naruto harus tewas di serial boruto, padahal baru sebentar episode borutonya.

    BalasHapus
  9. Naruto merupakan salah satu manga favorite saya selain One Piece.

    Download Film Robinson Crusoe

    BalasHapus
  10. Salah satu film kartin yang paling saya suka ceritanya udah berakhir... jadi sedih.
    Artis Film Smartphone Cara Membuat Jeruk

    BalasHapus
  11. jangan pernah berdebat dengan orang bodoh!

    BalasHapus
  12. Keberuntungan diawali dari kerja keras dan pantang semangat
    Hadir disini untuk kalian yang membutuhkan kami
    Kunjungi www,pokerayam,co
    info keberuntungan lebih lanjut bbm : D8E5205A

    BalasHapus