In Berita Dari Jepang Teknologi Jepang

Jepang Terbangkan Astronot Ke Bulan Pada Tahun 2030


Badan luar angkasa Jepang, JAXA, telah mengajukan rencana ambisius pada Kementerian Edukasi, Budaya, Olahraga, Sains dan Teknologi. Dalam proposal tersebut, mereka berencana untuk menerbangkan dan mendaratkan manusia di bulan pada 2030.
Jepang Terbangkan Astronot Ke Bulan Pada Tahun 2030
Mengingat Tiongkok memiliki rencana serupa pada 2036, keputusan JAXA ini bisa jadi merupakan tantang langsung pada Tiongkok. Namun, tidak tertutup kemungkinan, badan antariksa Jepang itu justru ingin bekerja sama dengan badan antariksa Tiongkok mengingat mereka memiliki tujuan yang sama, seperti yang disebutkan oleh Engadget.

Kemungkinan, besar, JAXA akan mengambil jalur kerja sama, mengingat biaya untuk rencana ini akan terlalu mahal untuk ditanggung oleh mereka sendiri. Selain itu, kepada CNN, juru bicara JAXA mengatakan, mereka ingin menjadi bagian dari rencana penerbangan ke bulan yang melibatkan banyak negara.

Rencana internasional ke bulan ini akan mulai dipersiapkan pada 2025. Jepang sebenarnya belum pasti dapat mengirimkan astronotnya dalam program tersebut. Namun, mereka berharap dapat mendapatkan tempat duduk dengan memberikan kontribusi dalam proyek itu.

JAXA akan memberikan informasi lebih lanjut terkait rencana eksplorasi luar angkasanya pada Forum Eksplorasi Luar Angkasa yang akan diadakan pada Maret 2018. Ada kemungkinan, JAXA memiliki rencana besar lainnya, mengingat Tiongkok dan India telah memulai apa yang disebut sebagai "perlombaan luar angkasa Asia".

Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar