In Berita Dari Jepang

Buku Pelajaran LGBT Untuk Murid SD Di Jepang


Bagi yang belum tahu, LGBT adalah singkatan dari lesbian, gay, bisexual dan transgender.

Foto diatas menunjukkan 2 buku yang diterbitkan oleh Poplar Publishing Co. dan Otsuki Shoten Co. untuk memberikan pelajaran tentang LGBT kepada anak-anak berusia Sekolah Dasar di Jepang. Mereka berkata bahwa buku-buku tersebut berguna untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak bahwa semua orang berhak untuk memperoleh kebahagiaan dalam hidup dan tidak perlu menjalani hidup dalam tekanan sosial, budaya dan masyarakat luas.
Buku Pelajaran LGBT Untuk Murid SD Di Jepang
"Kami ingin mereka yang bukan bagian dari komunitas LGBT turut membaca buku-buku ini," kata salah satu editor. "Kami berharap mereka bisa menghormati hak-hak para LGBT dan menerima perbedaan cara hidup orang lain."

Sama seperti masyarakat Indonesia, masyarakat Jepang juga belum bisa menerima para LGBT hidup di dekat mereka, terutama para orang tua. Sedangkan mereka yang masih muda umumnya sudah open-minded dan bisa menerima teman-teman seangkatan mereka yang LGBT.

Bahkan Departemen Pendidikan Jepang juga menghimbau kepada para guru di sekolah untuk memberikan kebebasan dan dukungan kepada para murid LGBT agar mereka tidak merasa terbuang. Perlu ditekankan bahwa dengan menerima gaya hidup orang lain bukan berarti mereka suka dan mau menjadi LGBT ya.

Bagaimana menurut kamu?

Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar