In Budaya Jepang Orang Jepang Tradisi Jepang

Kebiasan-Kebiasan Unik Orang Jepang

Jepang merupakan Negara yang sangat unik loh, baik dari segi budaya maupun kebiasaan mereka. Nah di bawah merupakan beberapa kebiasaan unik orang jepang yang tentunya akan membuat kalian terkejut.

1.Mandi bersama

Jepang mempunyai tradisi yang sangat unik mengenai permandian air panas. Bagaimana tidak? Di Jepang orang-orang akan mandi bersama, tempat permandian air panas hanya memisahkan antara laki-laki dan perempuan. Mereka akan mandi bersama telanjang tanpa rasa malu dengan orang-orang yang tidak di kenalnya.

2. Meminum air keran

Pasti ketika mendengar hal ini anda merasa jijik, berbeda dengan di Indonesia. Air keran di Jepang sangatlah bersih oleh karena itu jangan heran apabila anda ke Jepang dan melihat orang minum langsung dari keran. Tempat umum seperti stasiun kereta, rumah sakit biasanya juga menyediakan tap water yang membuat kita dapat meminum secara langsung atau mengisi air ke dalam botol minum.

3. Sendawa setelah selesai makan

Bagi orang Indonesia bersendawa setelah selesai makan di anggap tidak sopan. Berbeda dengan Jepang bersendawa setelah selesai makan menunjukkan bahwa kita menghargai makanan dan merasa puas dengan makanan yang dimakan. Oleh karena itu ketika anda berlibur ke Jepang jangan sungkan untuk bersendawa sekeras mungkin setelah selesai makan.

4. Memberikan kancing baju ( Seragam Sekolah )

Seperti yang kita ketahui dalam hubungan percintaan, laki-laki lah yang harus menyampaikan rasa cintanya kepada seorang wanita yang disukainya. Namun hal ini sangat berbeda dengan di Jepang, Karena disana seorang wanita lah yang harus menembak atau menyampaikan rasa cinta kepada laki-laki yang disukainya. Seterusnya apabila cintanya di terima oleh laki-laki, sip wanita ini akan melepas kancing baju paling atasnya untuk diberikan kepada laki-laki tersebut. Makanya bila anda melihat perempuan yang kancing baju atasnya lepas itu artinya ia sudah memiliki pacar.

5. Umumnya tidak memiliki kendaraan pribadi

Orang jepang kebanyakan tidak memiliki kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Karena kendaraan pribadi disana dianggap barang  mewah jadi hanya orang-orang kaya yang bisa memilikinya. Hal ini disebabkan pajak kendaraan yang sangat mahal di Jepang. Orang-orang di jepang lebih sering jalan kaki atau bersepeda ketika berpergian dekat sedangkan untuk berpergian jauh bisa menggunakan kereta.




Beberapa Kebiasan Unik Orang Jepang Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar