In Film Jepang

6 Film Horror Jepang Terseram di Dunia

Bicara soal film horor, film horor Jepang termasuk yang paling menakutkan dan selalu sukses membuat bulu kuduk penonton berdiri. Bagaimana tidak, baik efek gambar maupun suara semuanya benar-benar terasa seperti nyata, dan tak jarang cerita menyeramkan dalam film pun terus terbayang meski film sudah selesai ditonton.

Nah, dari sekian banyak film yang telah dirilis, film horor Jepang berikut ini termasuk film horor terbaik dan kisah seramnya terus diingat sepanjang masa.

Ringu (The Ring)

Film ini termasuk salah satu film horor yang sangat menakutkan di Jepang, bahkan sosok hantu Sadako dalam film ini sangat ditakuti hingga sekarang. Berawal dari kasus kematian dua orang siswi SMA di Tokyo setelah menonton sebuah kaset video misterius, sang bibi dari salah satu korban berniat menelusuri rahasia dibalik video tersebut.

Ju-On

6 Film Horror Jepang Terseram di Dunia

Film ini terdiri dari banyak sekuel, dan telah terkenal akan cerita seramnya sejak tahun 1998. Tidak seperti kebanyakan film horor, Ju-On terkesan lebih tenang namun bisa membuat seseorang yang menontonnya mengalami mimpi buruk. Sebuah rumah yang memiliki kutukan karena arwah anak kecil yang pernah tinggal di sana ingin membalas dendam setelah dibunuh oleh ayahnya sendiri.

Noroi

Film ini juga tak kalah menyeramkan, namun gaya penyampaian dalam film ini mirip seperti film dokumenter. Seorang wartawan yang selalu merekam kejadian mistis dan supranatural sehari-hari, mendadak harus menghadapi sebuah misteri yang belum terpecahkan. Lewat rekamannya ia pun berusaha untuk mengungkap kutukan yang menyeramkan.

Dark Water

Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang sedang memperjuangkan hak asuh anaknya setelah menuntut cerai suaminya. Ia pun harus bekerja dan pindah ke sebuah apartemen yang tidak terurus, dan ternyata apartemen tersebut juga dihuni oleh hantu yang menyeramkan. Saat anaknya sedang terancam karena ulah arwah, sang ibu pun berjuang menyelamatkan anaknya bahkan sampai rela mengorbankan nyawanya.

Pulse

Cerita dalam film ini cukup menyeramkan hingga sulit dilupakan. Berawal dari sekelompok sahabat yang harus menyaksikan sendiri salah satu temannya bunuh diri, mereka pun mulai mendapatkan teror yang menyeramkan. Tidak hanya itu, berbagai kejadian aneh dan menyeramkan pun terus terjadi di Tokyo hingga membuat suasana menjadi sangat mencekam.

One Missed Call

Film ini tidak hanya membuat penonton ketakutan, namun juga harus berpikir keras di setiap adegan karena unsur psikologis sangat ditekankan dalam One Missed Call. Seorang pria misterius mengirim pesan ke banyak orang dengan tanggal dari masa depan.

Namun satu per satu dari mereka yang menerima pesan pun mati secara misterius. Yumi yang merupakan salah satu yang juga menerima pesan tersebut berusaha untuk menyelidiki siapa yang berada dibalik pesan tersebut, sementara waktu kematiannya juga semakin mendekat.

Nah, itulah film horor Jepang terbaik yang terkenal akan cerita seram dan menakutkannya, bahkan sampai dibuat remakenya oleh Amerika. Beberapa hantu yang muncul dalam film diyakini benar-benar ada dan masyarakat Jepang sangat takut dengan sosok hantu tersebut. nah, kalau Kamu sendiri suka film yang mana?




Bagikan

Related Articles

0 comments:

Posting Komentar